Fave Hotel Tanah Abang Cideng Timur

Ini masih ada kaitannya dengan reunian kecil-kecilan sata dengam teman-teman sekolah. Pada malam pertama teman saya tiba di Jakarta memilih nginap di hotel Zuri Express Mangga Dua Dalam. Karena teman saya mau shopping di Mangga Dua keesokan harinya.

Dan setelah selesai shopping di Mangga Dua seabis zhuhur, mereka kemudian shipping ke Tanah Abang dan Thamrin City. Jadi kami pun besol desa ke hotel yang lebih dekat dengan Tanah Abang. Hotel yang saya pilih adalah Fave Hotel Tanah Abang, di jalan Cideng Timur.

Continue reading

Masih Swing Voters Nih, 1 atau 3

Pilkada DKI emang tiada duanya. Kereeen. Udah kaya pemilu nasional aja dah. Hebohnya ngga tanggung-tanggung. Membuat pilkada daerah lain tenggelam oleh hiruk pikuk pilkada Jakarta.

Sebenarnya sampai sekarang saya masih bingung mau milih mana, no 1 atau no 3. Abisnya yang musti saya pilih dua itu doang, tapi pilihannya bikin saya bingung. Harusnya dulu ga ada Agus Yudhoyono atau Anies. Tapi yang ada Pak Yusril, nah baru dah okey, hehehe.

Continue reading

Jakarta – Padang via Pekan Baru

20150707_130630

Bandara Pekan Baru, Riau

Ramadhan telah berada di pengujung. Sedih sebenarnya Ramadhan sudah berada di pengujung. Jadi, semoga kita, teman-teman muslim yang menjalankan ibadah puasa tetap istiqamah dan tawadhu’ menjalankan ibadah Ramadhan kita di pengujung Ramadhan ini, amin ya rabal ‘alamin.

Dan seperti biasa, ngomongin Ramdhan, ujung-ujungnya pasti ngomongin soal Hari Raya Idul Fitri. Dan ngomongin soal Idul Fitri, biasanya kita pasti ngomongin soal mudik alias pulang kampung bagi oramg-orang yang tinggal di perantauan. Mudik adalah tradisi yang sangaaaatt identik dengan lebaran. Ngga afdhal kalau lebaran ngga pulang kampung alias hehe…

Continue reading

Welcome to Lombok Island ~ Lombok Trip

DSC03745

Jieeehh…. Alhamdulilah dong, akhirnya terwujud juga keinginanku jalan-jalan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Udah lama banget sih aku mau jalan-jalan ke lombok dan Sumbawa, yeaaayy….hehehe. *Orang udah melancong ke mana-mana dalam dan luar negeri, ini baru ke Lombok aja senangnya ngga tanggung-tanggung, hehehe*

Sebenarnya juga ngga terencana juga sih… Awalnya Mba Nuke temanku cerita tentang rencana dia bersama temannya Mba Laela mau ke Lombok, buat survey segala sesuatu paket tour travel mereka ke Lombok dan Sumbawa. Naaaah pucuk dicinta ulam tiba tuh, aku iseng aja ngomong pengen ikut kalau mereka jadi jalan ke Lombok.

Continue reading

Pulang ke Jakarta dari Bromo

bromo

Sedikit catatan yang masih tercecer tentang perjalanan ke Bromo bulan November kemaren… 🙂

Menikmati keindahan matahari yang terbit di Penanjakan udah. Mendaki penuh Kawah Bromo Bromo penuh semangat sampe bener-bener kelelahan juga udah, Bukit teletabis yang walaupun gosong juga udah dikunjungi. Sekarang apa doonggg…. ? Sekarang, saatnya kami balik homestay, siap-siap buat pulang ke Jakarta.

Tapiii…, karena badanku udah ngga berasa badan lagi, capeknya luar biasa. Capeknya bukan cuma karena abis jalan melelahkan mendaki kawah Bromo, tapi juga karena sejak 2 malam sebelumnya aku ngga bisa tidur nyaman. Badanku capek luar biasa.

Continue reading

Terong Kentang Balado Mudo ~ Terong Kentang Balado Ijo

Terong balado nyokap

Terong balado nyokap

Belakangan ini, sebulanan ini deh, jarang banget ngeblog dah gue (paling setor tulisan aja, hehe). Rasanya kepala jadi mampet, ngga tau mau nulis apa. Eh tiba-tiba ingat nulis postingan masak aja…. Masakan paporit gueee… 🙂 Terong baldo…. 🙂

Hayooo… Teman-teman, siapa yang suka terung balado? Kalau gue sukaaaa banget. Hmmm rasanya lezaat bangeeet. Apalagi kalau terung balado masakan nyokap (ya iya doong, hehehe). Eunaakk banget *bikin gue nyeceeess abis nih, hehehe.

Continue reading

Anak-Anak Beli Bir di ****mart

Dipoto pas mau buka pintu ****mart

Dipoto pas mau buka pintu ****mart

Jumat malam minggu lalu, jam sudah menunjukkan hampir jam 10 ketika turun dari angkot. KarenaBarusan gue baru pulang mo nyampe kos… Gile boo jalan jam 6 pagi baru pulang jam 10 malam. Cuaaapeknya minta ampuuun. Pake banget dah…

Dan seperti seperti biasa, kalau udah capek kaya gitu gue kan selalu beli susu beruang biar ngga ngedrop…

Naaaah, pas lagi bayar eh masuk dua anak remaja (satunya masin anak-anak deh kayanys). Mereke langsung ke ngeloyor ke arah yang mereka tuju. Pas gue udah bayar tiba-tiba mereka udah ada dibelakang gue dengan tiga botol bir. Tiga botol bir loh sodara-sodara. Dibeli oleh anak bawah umur.

Continue reading

Bule Ganteng Ga Sopan Banget Deh

Topokki

Topokki

Kemarin siang, gue janjian ketemuan dong sama teman gue Ichagi untuk suatu keperluan. Pas udah selesai urusan kita berdua makan siang di GI. Makan di restoran korea Mr. Park yang ada di Sky Bridge Grand Indonesia.

Jam setengah dua belasan, udah mau jam 12 sih foodcourt sky bridge GI blm rame banget sih. Jadi gue dan teman gue bisa milih tempat duduk di pinggir jendela. Di seberang sana, di meja yang deket outlet Mr. Park ada seorang mas bule ganteng yang juga lagi makan makanan korea.

Tapi nih si mas bule ini nyebeliiiiinnn banget. Cakep iya tapi ngga punya sopan santu. Ngga punya etika dehh… Mungkin dia lagi pilek atau atau hidungnya tersumbat atau gimana ya, eh tiba-tiba dia mendengus-dengus buang ingusnya gitu ke tisu pas orang orang lagi makan.

Continue reading

Road to Muscab FLP Jakarta 2015 ~ Moderator Koplak

wpid-img-20150125-wa0027.jpg

Oiyaa sedikit lagi cerita muscab gue bahas lagi niihh…. 😛 (ga kelar-kelar mulu daaah, hehehe). Tapi topik utamanya bukan kandidat lagi, melainkan moderator yang memandu proses pemilihan ketua baru. Siapa moderatornyaaa?? Yeeaaayyyy…. Gue sendiri doong….xixixixi…

Truuuus? Bangga? Ngga bangga sih… Karena bukan gue banget namanya jika mau tampil di depan. Gue mah sukanya di belakang layar booo, bukan pemain yang tampil dalam sebuah pertunjukan. Tapi hari itu ketiban sial jadi moderator pemilihan ketua baru.

Continue reading

Road to Muscab FLP Jakarta 2015 ~ Pemilihan Ketua Baru

wpid-img-20150125-wa0027.jpg

Huuff…. Ini tulisan Muscab kok ngga selese, selese yaa? Baru tulisan 1 dan tulisan 2.

Pagi itu, hujan mengguyur Jakarta dengan deras. Gue aja berangkat dari kos jam 7 an, naik angkot M 10 yang arah ke jembatan 5. Tapi pas lagi jalan beleum deras-deras amat sih. Turun angkot di kolong asemka, dan lantas naik bajai.

Loooh deket kan? Iya sih, deket. Tapi kedua tangan gue nenteng snack cemilan cemilun booo… lontong isi dan pastel 50 biji, plus bolu tape dua Loyang. Berat jeuungg… Ga kuat juga tangan ane megaag kiri kanan plus tas selempang di bahu.

Continue reading

Road to Muscab FLP Jakarta 2015 ~ Seleksi Calon Ketua FLP Jakarta

wpid-img-20150125-wa0027.jpg

Road to Muscab FLP Jakarta 2015 bagian pertama

Yuuk, kita lanjutin lagi ya cerita tentang KPU dan panitia muscab FLP Jakarta 2015. Bisa dibilang persiapan muscab sampe adanya silaturrahim lintas angkatan anyeb sama sekali. Ga ada lagi komunikasi antar KPU dan panitia.

Tanggal 11 Januari pagi, Mas Bil nelpon gue, nanyain perkembangan muscab di KPU. Oooh my God… Kepala gue langsung berkunang-kunang (eh salah ya, mata itu maahh). Pasalnya gue udah tepar 4 hari dari Rabu malam. 3 hari ngga kerja karena tepar. Selama 4 hari kepala gue sakitnya ga brenti-brenti. Dan sekarang Mas Bil telpon gue buat nanyain muscab??? Ooooohh tidaaakkkkkk…..

Continue reading

Menyebalkan Itu Adalah…

Menyebalkan itu adalah, kalau kita udah mau ngurusin orang lain, tapi yang diurusin itu malah berbuat senak hatinya, sesuka hatinya. Tanpa memikirkan dan menghargai ada orang lain yang udah mau repot-repot ngurus diri mereka.

Ini kejadian waktu aku yang jalan-jalan ke Bromo kemarin. Teman kosku, A, begitu tau aku mau ke Bromo, dia juga pengen ikut. Karena tiket aku yang pesen sendiri, tiket A juga aku yang pesanin. Dan si A cerita ke temannya, B, kalau dia mau ke Bromo. B juga pengen ikut. Dan aku pesen tiket tiket lagi buat B.

Taunya kemudian, teman B, si C juga pengen ikut. Kata Dipa masih ada seat. Maka si C pun join. Aku lagi-lagi pesen tiket buat C. Tiket si C bisa dipesen tapi sayang mau bayar ke indomaret, udah jam 10, indomaretnya udah tutup. Besoknya pas aku mau nyari tiket lagi, internet eror.Tiket ngga dapat.

Continue reading

Road to Muscab FLP Jakarta 2015 ~ Pembentukan KPU FLP Jakarta

wpid-img-20150125-wa0027.jpg

Ini adalah catatan awal kilas balik Musyawarah Cabang FLP Jakarta yang Insya Allah bakal diadakan tanggal 1 Februari 2015 nanti di Museum Bank Mandiri, Jakarta. Meskipun ini membawa nama komunitas, ini adalah catatan pribadi saya (belajar formal dikit pake saya, tapi saya jamin ntar juga bakal lo gue- lo gue lagi dah : buktiin aja dah) yaaa… 🙂

Dan karena ini diangkat dari kisah nyata, nama dan tempat kejadian adalah nyata adanya yaa… Jadi jangan protes ya kakaaa kalau ntar nama ente-ente semua gue comot di sini 😛 *aduuh… beluum aja mulai gue udah mulai lebayy deh… 😛

Continue reading

I Hear Your Voice ~ 너의 목소리가 들려

Pig : google

google

Jang Hye Sung ~ 장혜성 (Lee Bo Young ~ 이보영) adalah seorang pengacara publik di wilayah hukum Yeon Ju. Dia seorang gadis yang cuek dan tidak pedulian. Di depan orang-orang gayanya sok berwibawa dan sok jaim. Tetapi di depan orang-orang terdekat yang sangat akrab dengannya ia seorang yang sangat pecicilan dan jelalatan khas cewek korea di dalam drama.

Sewaktu berumur 18 tahun, ketika besekolah di SMA, Jang Hye Sung menjadi saksi pembunuhan ayah Park Soo Ha yang dilakukan oleh Min Joon Kook. Ia memotret kejadian tersebut dengan hapenya. Tapi sayang, hape tersebut mengeluarkan suara, “smileee… :)”

Continue reading