Lagi Mati Gaya : Angels and Demons

Mawar putih dan mawar pink

Mawar putih dan mawar pink

Hmmm…. Jujur yaa… Gue ngga tau mo nulis apa. Hehehe… Tapi sekarang juga lagi mati gaya nih. Duduk di salah satu bangku di mall GI nunggu satu murid gue yang lagi kangen ma gueee… Haaaa???… Kangen ma gue??? Masa siihhh??? (Ga papa juga sih kalo dia kangen sama gue mah, hehe…). Tapi ngga deng, dia lagi mo belajar bahasa Indonesia lagi. Terakhir belajar kan bulan puasa kemaren dua sehari sebelum gue mudik lebaran. Seabis lebaran belum belajar lagi.

Et daahh, tumben-tumbenan dia telat… 🙂 biasanya dia nunggu gue mulu… 🙂

Karena duduk bengong sendirian, bener-bener mati gaya dah. Liat orang lalu lalang bersileweran bikin pala gue jadi pusing. Kan pada dasarnya gue ngga suka keramaian. Kayanya gampang pusing aja pas lagi di keramaian. Tapi, coba deh gue disuruh ke gramedia yang juga ramai. Pusing juga ga yaaa? Hehehe

Trus ya, ngga enaknya mati gaya di mall ini kan bikin bengong. Kalo ngga utak-atik hape biasanya mata jelalatan kemana-mana dong ya. Banyak yang diliat dan banyak yang diperhatiin. Dan pada saat itu seringkali kita sering melihat dan menilai orang yang lalu lalang di depan kita.Bahasa kerennya sih mengobservasi kalo ngga salah yaa… Tolong dikoreksi kalau salah ya…

Dan karena mata banyak liat-liat orang yang lewat, menilai mereka secara luar ternyata bisa bikin hati bisa kotor juga… 🙂 Masa sih? Loooh kok bisa? Ya iyalah… Atau guenya aja kali yang hatinya bermasalah ya, yang gampang kotor, hehe. Sapa tau hati orang lain ma ngga…wkwkwkwk… 🙂 *nyanyi obat hati opik buat peringatan ma diri sendiri.

Oke, emang kenapa sih bengong di mall bikin kotor hati? Hmmm… misal nih pas lagi duduk bengong, lewat cowok cakep (menurut defenisi masing-masing yaa) di depan idung. Langsung hati pengen teriak kenceng, iiihhh cowoknya cakeep bookk…. twing wing wiing…  🙂 *lupa umur, berasa masih 17 tahun, hohoho… 🙂

Mata jadi ke arah dia mulu. Duuhhh keren ya dia…. Berharap dia juga ngeliat kita (baca : gue) juga dan memberikan senyumannya yang indah boookkk (ngayal tingkat dewa yaah). Lumayan dong ya bikin mata fresh lagii… Bla.. bla… bla… Bener-bener bikin kotor hati kaann… 🙂

Malaikat di hati langsung teriak, “Duuuuhh Firsty… ‘Tundukin pandangan’ doooongg… Itu namanya godaan syaithan yang terkutuk!”

Ya udah gue tersadar dan tundukin pandangan dong. Menjaga hati… 🙂 Tapi yang namanya setan kan ngga senang kalo ngga goda manusia, anak cucu Adam kan ya… Si setan langsung bilang, “Ya udah lo nunduk aja tapi lo nunduk sambil mainin hape, trus bikin status di Ef Bi kaya orang-orang tuh, andai cowok ganteng itu… rayu si setan. Naahh looo, apaan coba?

Oohhhhh tidaaaaakkkk…..!!

Kata malaikat, “untung si setan ngga tau kalau kamu, ngga suka ngapdet setatus di efbi yaa…” 🙂 malaikat tersenyum.

Hehehe, bener banget yaaa… Untungnya sang setannya ngga tau kalo gue ngga suka bikin setatus di Ef Bi ya (sukanya ngeblog, tapi ngga tiap hari juga sih.. 🙂 ). Jadilah setan gagal memperdaya gue. Bukan karena gue kuat iman tapi karena emang ga suka setatus-setatus-an di Ef Bi, hehehe.

Trus yaa… Lewat lagi cowok cakep. Pokok cakep deh menurut selera masing-masing dan selera umum. Tapiiiii sayang itu cowok metro seksual banget dan ga cowok banget gitu. Dia make tas yang juga juga ga ngga cowok banget. Trus juga jalannya juga ngga cowo banget juga. Udah gitu ngga sendirian lagi. Rame-rame.

Otomatis ya, setan durjana lagi-lagi dong berbisik macem-macem tentang cowok ituu. “Sayang banget mereka ya Firsty… Cakep tapi….” (itu kan omongan yang sering gue denger dari banyak orang juga siihh…jadi hanya repeating ya, bukan nge-judge). Si setan berusaha membuat kita berburuk sangka dengan segala macam.

Gue hampir aja membenarkan tuh, tapi malaikat langsung berkata, “Ngga baik bersuuzon terhadap sesama makhluk Allah… :)”

OOpppsss, Ooowww… Okeeeee….. “Stop setaaaaaann… Jangan racunin pikiran gue!!!. Padahal siapa tau aja mereka gaya doang yang kaya gitu, tapi aslinya nggak. Hanya style doang. Dasar setan, selalu mau berusaha meracuni hati kita kan yaaa…

Trus lagi yaa… *tinggalin dulu para cowok* yang terlihat sekarang adalah mba-mba cantik. Tinggi, semampai, rambut abis keluar dari salon gitu. Baju oke, baru leluar dari butik lah. Tentangan tas bermerek yang harganya jutaan (apalagi yang puluhan juta dan ratusan juta ya). Sepatu high heels yang harganya juga menjulang tinggi. Muka dan kulit kinclong hasil perawatan salon.

Eh, dasar setan durjana ya, lagi-lagi berbisik, *nyanyi dangdut : bisik bisik tetangga...* “Duuuh….gaya mereka oke banget ya Firsty… Kamu ga mau kaya gitu juga…? Punya baju, tas dan sepatu keren kaya gitu? Masa….”

Si malaikat langsung ngomong lagi, “berpakaian sederhana juga sangat baik kok…! Perbanyak istighfar ya…” gue tersenyum.

Xixixi… Ini setan baru lulus tes lisensi buat goda manusia kali ya. Gue kan (Insya Allah) bukan orang yang suka shopping, bukan orang yang celamitan liat barang branded, dan gue adalah orang yang casual dalam berpakaian. Yeeee ketipuuuuu…. 🙂

Yaaahh, lagi-lagi yang namanya setan langsung menyerang dengan senjata terbarunya, “Liat, tuh cewek apa ngga risih, boobs-nya meluber ke mana-…”

San malaikat mucul lagi menolong, mengingatkan dengan lembut, “Firsty… !” langsung istighfar lagi dan baca segala doa yang ingatt.

Pergilah kau setan…!!! *benerin jilbab… 🙂

Iiihhh… Setan bukannyan malah kabur tapi malah makin kenceng ngajakin gue ngomong.
“Eh liat itu cewek… Pede amat pake hot pant yang panjangnya paling sejengkal ya? Mending kalo kaki bagus dan kulitnya putih… Ini udah kaki ngga bagus, kulitnya gelap, lipatan pantatnya hampir keliatan lagi…. Dann.. ” *ini juga omongan-omongan yang pernah (sering) terdengar oleh gue, hehe…

Stoopp… Stoopp… Ini setan sebenar-benarnya setan kali yaaa… Mereka bener teguh keyakinan menggoda manusia yaa.. *ngaco dehh gue…, ya iya dong, namanya juga setan… 🙂 *

Kata malaikat, “ssstt…jangan dengerin yahhh… Tetep perbanyak istighfar… :)”

*******

Gue ngayal, coba deh gue kalau ngga ada di mall GI ini, kan ngga macam-macam godaan yang terpampang di depan mata kan yaaa… Ini gegara nongkrong mati gaya, yang keliatan macem-macem, jadi pikiran mengembara ke aman-mana.

Eh, dasar setan ya, pas gue lagi berpikiran kaya tadi, dia-nya ngga mau kalah, malah ngomong, “Ngga, di mall, ngga di sekolah, ngga di kantor, ngga di hutan, ngga di mana-mana, ato di mesjid sekalian, gue bakal ganggu kalian, anak manusia! itu janjiku!”.

Astagfirullah… 🙂

Ayooo abang murid… Muncul dooongg… *berdoa biar si murid ganteng dateng, dan ga mati gaya lagi!* Eh rupanya pucuk dicinta ulam tiba. Si abang murid akhirnya dateng jugaa… Dari kejauhan (ga jauh-jauh amat sih) ia masuk ke warung kopi yang ada di salah satu lantai di GI. Ya udah, gue pun ikut masuk.

Eh si setan durjana langsung berbisik ria lagi, “Jangan lupa, ntar diam-diam kamu poto dia, matiin suaa hape lo dan flash fotonya ntar… Trus poto deh diaa… Lumayaaaann kaaaann…”

Astagfirullahal adzim Ya Allah… Ini setan bener-bener penghasut nomor satu deh… Gue kasih link nih setan biar dia tau gue bukan cewek yang demen cowok korea, bukan oppa hunter ato pemburu mas-mas korea juga yaa… Baca ya Taaann…

*baca ta’auz….

NB :
Setelah dibaca-baca lagi, kayanya setiap bikin kata setan, gue kaya orang yang lagi emosi aja deh, padahal mah nggak, hahaha.

Ini lagi nunggu, pas udah WA-in murid gue, coba ngetak ngetik ngga jelas, tapi mandek bookk… eh jadinya nulis kacow yang kaya gini, hehe… Dan omongan di atas adalah omongan yang sering terdengar pas lagi ngobrol-ngobrol ma teman. 🙂

25 thoughts on “Lagi Mati Gaya : Angels and Demons

    • Naahh itu diaa, alquran kecil setelapak tangan yang biasa dibawa2 ketinggalan di kampung pulang lebaran kemaren… blum beli lagi… Alquran di kos kegedean, dan lupa juga ada alquran di hape… *banyak alasan… 🙂

  1. hahaha kalo di GI memang berbagai tipe manusia yah firsty, aku juga suka main di GI tapi ga pake branded2 gitu hehehe
    yg penting tujuan ngajar km segera terlaksana, salam buat oppa hahaha

  2. wkwkwk.. makanya gue gak suka Mall. paling kalo ada perlunya aja.#perlunya gak mangkal lhoo :D#.
    tapi emang, sejak gue baca bukunya pakar marketing Indonesia Hermawan K sudah lebih bisa memaklumi semua keadaan yang ada saat ini. contoh di buku itu dijelaskan : dulu salon co tuh gak ada, di dunia venus ini sudah banyak salon co dan bahkan jadi target market pebisnis saat ini. yang dulu pakaian co harus macho banget, namun sekarang sudah muncul pakaian yang dibisa dipake ce dan co. balik lagi, saatnya kita ngontrol mata aja dehh jika liat yang kyk gitu. #walau teramat-amat susaaahh, pastinya komentar dalam hari ada aja :D#

    • Wkwkwk… aku juga ngga suka moll… ini mah terpaksa aja… mau ngga mau… 🙂

      iya.. bener… semua diliat berdasarkan pasar. Apalagi Indonesia, khusunya Jakarta… pasar yang besar banget kann..

      Sebenernya juga komentar dalam ati itu juga komen yg sering terdengar aja… Dibikinnya pas buat postingannya aja. Di sana nya setengah bengong krna ga tau mo ketak ketik apa hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s