Road to Muscab FLP Jakarta 2015 ~ Pembentukan KPU FLP Jakarta

wpid-img-20150125-wa0027.jpg

Ini adalah catatan awal kilas balik Musyawarah Cabang FLP Jakarta yang Insya Allah bakal diadakan tanggal 1 Februari 2015 nanti di Museum Bank Mandiri, Jakarta. Meskipun ini membawa nama komunitas, ini adalah catatan pribadi saya (belajar formal dikit pake saya, tapi saya jamin ntar juga bakal lo gue- lo gue lagi dah : buktiin aja dah) yaaa…🙂

Dan karena ini diangkat dari kisah nyata, nama dan tempat kejadian adalah nyata adanya yaa… Jadi jangan protes ya kakaaa kalau ntar nama ente-ente semua gue comot di sini😛 *aduuh… beluum aja mulai gue udah mulai lebayy deh…😛

Dan ini tulisan bakal panjang, jadi siap-siapin aja posisi yang nyaman yaaa… Atau kalau kira-kira malas baca dongeng indah gue yang panjang-panjang (biasanya selalu panjang sih… :P) silahkan di-skip aja yaaa… Intinya ga ada pemaksaan buat baca ini tulisan gue, sebagai mana anda ga bisa melarang sayah nyuruh bikin tulisan yang pendek-pendek aja…. Hohoho😛

Tapi demi menghindari ente salah paham karena baca secomot-secomot sebaiknye ente baca ful lengkap yaaaa…😛

Oke, cukup intronya ya sodara-sodara… *semangaatt

Musyawarah Cabang FLP Jakarta adalah wadah dimana berakhirnya kepengurusan lama dan digantikan oleh kepengurusan yang baru, kan. Nah ntu kapan tau gue dihubungi Bu Ketua Yusi buat ketemuan, katanya sih mo ngomongin soal FLP (aduh berasa jadi konsultan gue booo..). Ya elaahhh Yuusss, lo udah mau lengser aja baru ngubungi gue buat ngomongin soal FLP Jakarta yaa… kemaren-kemaren lo kemana wooii *kibasin rambut hitam panjang berurai…😛 )

Modus banget dah Yusi, ngumpanin gue pake maksi (gue ga tau bo awalnya maksi apaan, eh kata bu ketua maksi itu makan siang : katro yah gueee). Eh, denger dengar diajakin makan siang hati gue langsung luluh lantak booo, langsung tergadai dengan murah murah daaaah… Kasian ya guee…

Okelah, gue dan Yusi ketemuan buat bahas muscab. Yusi minta gue jadi KPU (jieeeh… KPU, kaya ngurus pemilu Negara endonesa ajaaaa wkwkwkw). Awalnya gue nolak dong, karena ini bukan jatah gue lagi. Ada satu nama yang harus duduk di KPU sekarang. Dia juga duduk di KPU pada tahun 2011, jadi harusnya dia yang di KPU.

Demi kaderisasi, gue menyebutkan satu nama tersebut. Dina Purnama Sari. Tapi Yusi ngga mau karena suatu alasan (sampe memelas gitu dah, sambil memegang kedua tangan gue dan meanatap mata gue dengan pandangan memohon: ini 100% pitnah yaaa sodara-sodara, janga percaya, xixixi…) dia pengen gue yang bantu dia.

Okelah, akhirnya gue mengerti apa yang ia rasakan. Dan dengan berat hati gue bersedia menerima permintaannya ngurus muscab. Tapi dengan syarat gue akan mengajak orang yang bisa jadi teman ngomong, sekaligus temen brantem yang sejalan dengan otak gue. Setelah melalui perdebatan yang (ngga) panjang, Yusi oke.

Eh tau ngga sodara-sodara, ternyata Yusi ngga jadi ngajak gue makan siang booo…. Gue udah diiming-imingi biar gue luluh tapiii ga jadi…huhuhu *Yuuus… tega lo yaa… itu artinya kau masih punya utang traktir makan ke gue yaaaa…😛

Oke.. back to topic…

Gue ajak dong itu si Iecha alias si nyonyah Ryeowook (itu pitnah buat dirinya sendiri sih… :P) buat gabung di KPU dan kepanitiaan. Dia ngajuin beberapa syarat (belagu aja lo Chagi, pake beberapa syarat segala) kalau mau gabung di KPU. Tapi akhirannya dia mau tapi ngga di KPU, hanya di kepanitiaan aja. Kita juga ngajak gabung sesepuh FLP Jakarta untuk gabung. Mereka Mba Dala, Mas Sokat, Aa Mumun alias Ahmad Lamuna, dan Mas Billy Antoro.

Kesimpulannya, di KPU adalah gue, mba Dala, dan Mas Sokat. Dua lagi lagi cari orang lain. Iecha dan Mas Billy jadi panitia dengan Aa Mumun yang diangkat jadi ketuanya. Ini generasi tuir semua nih, hehehe…

Pas ngajakin yang lain ini nih yang kemudian mulai terjadi gesekan-gesekan halus. Terjadi bongkar pasang anggota di panitia dan KPU. Ada yang ngga mau karena udah punya kegiatan lain. Ada juga yang ngga mau jadi KPU n panitia karena ada Mas Sokat di KPU. Ada juga Yusi yang menolak beberapa nama yang gue ajuin karena beberapa alasan.

Blom lagi Yusi juga merekomendasikan nama-nama lain yang gue ngga kenal. Ga masalah sih, siapa aja bisa direkomendasiin, tapi Yusi agak ngotot masukin nama-nama yang ia usulkan. Laaah gue kan juga merasa diintimidasi dong. (Eeeet daaah Yuuusss, ini nih yang bikin gue sebel abis sama lo, lo minta tolong ke gue tapi lo ngerecokin gue… Harusnya lo limpahin smuanya ke gue biar gue ga repot, dan lo juga ga repot gituu… huuuuh : pengen cubit Yusi pake tang dah.)

Sampe pada akhirannya gue bersitegang sama Iecha dan Yusi gara-gara masalah siapa yang duduk di KPU dan panitia. Karena perseteruan antara gue dengan Yusi di sebelah kanan saya, dan Iecha di sebelah kiri saya (kaya cerdas cermat gitu), gue akhirnya memutuskan mundur dari KPU! Huuh… sebeeel dah pada lo berdua… *mojok dibawah meja.

Dengar gue pengen mundur Yusi ngamuk dah, dia bilang gue ga kasian ga mau bantu dia. Laaah??? Si Iecha juga akhirnya mundur selangkah. Hohohoho… rupanya ini jadi senjata ampuh ya booo, si ibu ketua dan Iecha akhirnya ngalah deh sama gueee… yeeeaaaayyy😛

Nah gimana perseteruannya, maap ya temen-temen, ga bisa dipublish hehehe…

Akhirannya, gue mulai lagi melakukan perekrutan anggota KPU dan panitia. Tapi meskipun Yusi minta gue ngurus KPU dan muscab, gue ga mau jadi ketua. Mas Sokat dijadikan Ketua KPU meski gue yang melakukan perekrutan. Istilah kerennya sih pelaksana tugas gituuuhhh…:)

Selesai? Belom… Masih panjang, tapi pada akhirannya KPU mati suri sampai pertemuan silaturrahim lintas angkatan FLP Jakarta tanggal 11 Januari 2015. Sementara rencana muscab kan tanggal 18 Januari. Tapi persiapan muscab blom ada sama sekali…. Kereeen kaaaannn…? Bangeeeettt…😛

Cerita selanjutnya tunggu di episode 2, episode 3, episode kpu koplak yaa… Taraaa…😛

3 thoughts on “Road to Muscab FLP Jakarta 2015 ~ Pembentukan KPU FLP Jakarta

  1. Pingback: Road to Muscab FLP Jakarta 2015 ~ Seleksi Calon Ketua FLP Jakarta | Firsty Chrysant

  2. Pingback: Road to Muscab FLP Jakarta 2015 ~ Pemilihan Ketua Baru | Firsty Chrysant

  3. Pingback: Road to Muscab FLP Jakarta 2015 : Arya, Kandidat Dadakan dan KPU Koplak :P | Firsty Chrysant

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s