Senja di Ampenan, Mataram ~ Lombok Trip

Seneja di Pantai Ampenan
Senja di Pantai Ampenan

Ampenan adalah salah satu bagian kota lama Mataram. Kalau di Jakarta ibarat daerah Kota, yang banyak berdiri bangunan-bangunan tua. Tidak mengherankan karena Ampenan ini merupakan kota tuanya Kota Mataram, Lombok.

Kami sebenarnya ngga ada niat ke sini. Hanya saja, karena setelah berputar-putar liat lokasi tempat yang akan menjadi kantor cabang temannya Mba Nuke sore hari setelah kami tiba di Lombok, sudah ngga keburu lagi mau ke Pantai senggigi. Jadi kami mencari pantai terdekat dengan lokasi kami berada.

Matahari sudah mulai terbenam ketika kami tiba pantai Ampenan. Pengunjung pantai ini tidak ramai dan kawasan pantainya juga biasa-biasa aja. Ngga ada yang istimewa di sini. Mungkin pantai ini bukan termasuk kawasan wisata yang dijadikan tujuan utama wisatawan seperti halnya Pantai Senggigi kali ya.

Pengunjung yang datang (menurutku) mungkin juga hanya warga di sekitar situ aja. Atau juga mungkin anak muda mataram yang hanya sekadar pengen nongkrong atau je-je-es aja. Daripada ngga ada foto sunset, ya udah yang ada aja di sini. Aku cuma ambil beberapa foto, yang ada deh, hahaha. *ngebayangin kalau sunset di Pantai Selong Belanak deh.

Udah kelar ambil beberapa foto, kami shalat magrib di mushala yang ada di kawasan parkir taman pantai tersebut. Mushalanya meski kecil tapi lumayan bersih dan nyaman. Ada bangku untuk duduk juga kalau menunggu teman yang masih di dalam mushala.

Usai shalat magrib kami nyari makan. Judulnya sih mau ngemil doang tapi teteeep aja makan gede, hehehe. Pecel yang lengkap denga satenya plus ada satu porsi kepiting dari dua buah kepiting yang besar.Cumaaannn masalahnya kan aku ngga suka kepiting, jadi ngga ikut makan, hehehe.

Saatnya makan malaaamm… 🙂

Advertisements

18 comments

  1. Kayaknya saya harus berpikir ulang untuk menghina Ampenan, karena senja yang dia tawarkan dan tertangkap di citraan di sini pun tak kalah indahnya dengan senja Senggigi. Jujur, menurut saya Ampenan adalah pantai dan wilayah yang belum dikelola dengan baik oleh pemerintah kota. Bahkan bangunan kolonial di tepi pantai pun disewakan pihak swasta. Padahal semestinya semua bangunan kolonial yang dulunya fasilitas publik menjadi milik negara atau perusahaan pemerintah, tapi… ah, mari menikmati senja ini dulu sembari berpikir ke arah besok supaya lebih baik :hehe.

    Bekas pelabuhan yang di tengah laut itulah ciri khas Ampenan :hihi. Tapi hati-hati kalau menjejak pasir di sana ya, Mbak :hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s