Selamat Datang 어서 오세요

Featured

Assalamu Alaikum…^_^

안녕하세요, 친구들… 잘 지냈어요? 어서 오세요.

Teman-teman, selamat datang di catatan kecil saya, Chrysant’s Park. Silahkan berkunjung dan menikmati taman ini. Silahkan duduk di bangku mana saja yang nyaman untuk menikmati taman biru ini. Semoga Anda semua betah berda di sini. 🙂

Oya, taman kecil saya ini adalah pindahan dari firstychrysant.multiply.com. Taman biru ini berisi catatan-catan kecil tentang apa saja yang ingin aku tulis. Bisa berisi tentang catatan harian, tentang Korea, dan juga tentang Padang. Saya berharap semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya ^__^

Dan jika ada catatan yang menarik bagi teman-teman, dan hendak hendak men-share atau meng-copypaste di blog dan media lain dipersilahkan saja tapi dengan syarat harus membuat link ke blog ini, dan anda meminta izin melalui jejak komen di halaman ini, karena ini adalah catatan pribadi yang referensinya diambil dari berbagai sumber informasi.

Atau Anda bisa minta izin via email : firsty.chrysant@gmail.com, tetapi karena saya jarang melihat email yang ini, sebaiknya minta izinnya di komen aja ya… 🙂

Terima Kasih

Firsty Chrysant

NB : Berikut ini beberapa tulisan saya tentang Korea

  1. Buku Cara Mudah Belajar Bahasa Korea (쉽게 한국어를 배워요).
  2. Hanok (한옥), rumah tradisional korea. Restoran korea Mr. Park.
  3. Hanbok (한복), baju tradisional korea. Pribahasa Korea (속담).
  4. Seoye (서예), kaligrafi korea atau seni menulis indah korea.
  5. Hallyu (한류), Korean wave atau gelombang korea. Oppa hunter Korean Man Hunter.
  6. Kimchi (김치) atau asinan korea. Tips cari cowok korea.
  7. Chaebol/jaebol (재벌), konglomerat korea.
  8. Hanguk Munhwawon (한국 문화원) Pusat Kebudayaan Korea Jakarta.
  9. Belajar bahasa Korea. Belajar bahasa Korea.
  10. Janggo atau Janggu, musik tradisional Korea.
  11. Makanan korea (한국 음식).
  12. Alasan kenapa orang korea senang tinggal di Indonesia.
  13. Budaya korea bag : 1. Budaya korea bag 2.
  14. Sejarah Hangeul dan Huminjeongeum.
  15. Idgham alias dengan dengung dalam bahasa Korea.
  16. Pandangan bos korea terhadap karyawan orang Indonesia.
  17. Arti percaya kepada tuhan bagi orang korea.
  18. Learn Indonesian Language for Korean People.
  19. Jiphyeonjeon (집현전) Lembaga Ilmu Pengetahuan Kerajaan Joseon.
  20. Jeongak (전악), Musik Klasik Korea.

Kamu Demennya Cowok Korea Ya?

gambar dari google. Drama Kill Me Heal Me

Pertanyaan yang menjadi judul postingan ini, atau pertanyaan yang bernada sama dengan judul tersebut, sering banget ditujukan ke saya. Hanya karena saya menyukai drama korea dan bahasa Korea.Padahal ya, saya ngga maniak-maniak amat loh sama drama Korea, dibandingin orang lain mah.

“Tipe cowok yang lo mau yang kaya orang Korea ya?”
“Lo demennya cowok Korea ternyata!”
“Lo belajar bahasa Korea karena lo mau sama cowok Korea ya?” —-> (enak banget yah lo ngomong ya, gue susah-susah cari uang, trus gue buang-buang uang buat belajar bahasa korea hanya karena gue suka cowok korea? Ntuh mulut jangan asal ngejeplak aja dah kalau ngomong. Nih orang ngga pake mikir ngomongnya, hahaha…).

Continue reading

Bakso Bom Mas Erwin Cabang Kelapa Gading

Hayooo… Siapa yang suka baksoo? Kayanya hampir semua orang pada suka bakso ya. Termasuk saya juga sangat suka bakso. Dari kecil sampai SMA hampir tiap hari saya makan bakso. Seriuus looh, hampir tiap hari sepulang sekolah saya sama teman-teman saya makan bakso. Karena makan bener-bener makanan yang sangat menggugah selera. Hmmm yummy…

Nah, kemaren minggu 14 Mei, saya diajak teman saya Ria dan komunitas blogger makan bakso di Bakso Bom Mas Erwin cabang Kelapa Gading. Diajak makan baksonya mau laah, hehehe. Bakso Mas Erwin cabang Kelapa Gading ini baru buka seminggu sebelumnya, tanggal 7 Mei. Dan lokasi pondok bakso benar-benar sangat premium, di jalan Boulevard Raya Kelapa Gading.

Continue reading

Beauty and The Best

gambar : google

Rasanya tidak ada yang tidak kenal dengan cerita dongeng Si Cantik dan Si Buruk Rupa ini. Ini adalah kisah yang sudah melegenda bagi anak-anak. Dan saya adalah yang termasuk menyukai dongeng yang berlatarkan negara Prancis ini.

Begitu film yang dibintangi Emma Watson ini akan diputar di bioskop Jakarta, saya sudah menjadwalkan untuk menonton film ini. Karena selain Cinderella, saya sangat menyukai Si Cantik dan Si Buruk Rupa. Dan yang lebih-lebih membuat saya ingin menontonnya adalah karena yang menjadi Belle-nya adalah Emma Watson, hahaha.

Continue reading

Random : Bukit Bintang, Mesjid Jamek, Pasar Seni, Jalan Petaling, Kuala Lumpur

GO KL Purple, jurusan Pasar Seni Bukit Bintang.

Okey, saya lanjut lagi bikin catatan jalan ke Malaysia. Catatan sekadar buat pengingat aja. Terakhir saya buat rekam jejak di Menara Kembar Petronas Kuala Lumpur. Biarngga lupa dari ingatan. Maklum, otak dan pikiran kita ngga bisa menyimpan semuanya kan. Ada yang terlupa dan ada yang tetap ingat. Ada yang terlupa tapi kemudian diingatkan melalui sebuah catatan atau foto. Makanya saya buat aja rekam jejak di sini. 🙂

Setelah puas piknik dan foto-foto piknik di Menara Kembar Petronas, kami segera beranjak dari taman menara kembar. Kami naik bus Go KL yang merupakan bus gratis di KL. Kami liat bus dengan tujuan Bukit Bintang, kami naik saja. Bus Go KL tersebut padatnya luar biasa. Sama seperti naik busway sekitar jam 6 – 7, jam pulang kerja di Jakarta. Napas jadi ngap, jadi sesak.

Continue reading

Piknik di Menara Kembar Petronas Twin Tower, Kuala Lumpur

Saya lanjut lagi ah cerita jalan-jalan yang ngga jadi ke Genting Highland, Malaysia. Setelah ngga dapet tiket bus ke Genting kami akhirnya jalan ke Batu Cave. Sepulang dari Batu Cave yang panasnya luar biasa terik, kami pun melanjutkan jalan ke Menara Kembar Petronas atau Petronas Twin Tower.

Kami keluar stasiun Menara Kembar dengan agak sedikit bingung. Mol tempat keluar bukan bukan mol menara kembar. Pas keluar mol ternyata kami berada di seberang jalan menara kembar. Setelah nanya-nanya akhirnya kami tiba di mol menara kembar. Kami segara keluar dar mol. Eh kami lagi-lagi salah, hehehe.

Continue reading

Rubuhnya Rumah Gadang Kami

sekarang, rumah gadang yang ada di Koto Baru, Solok ini sudah benar-benar rubuh… *nangis

Sekilas judulnya kayanya cerita AA. Navis ya, yang berjudul : Rubuhnya Surau Kami. Tapi memang sih idenya dari judul novel tersebut, Rubuhnya Rumah Gadang Kami. Rumah gadang yang rubuh yang aku posting ini adalah rumah gadang banyak saya liat yang sudah mau hancur karena sudah dihuni lagi oleh pemiliknya.

Sebenarnya sedih liat rumah gadang yang mau rubuh ini, tapi mau gimana lagi coba. Saya walaupun pecinta rumah gadang, tetaplah orang lain yang hanya bisa sedih, tidak bisa berbuat apa-apa. Karena pada kenyataannya di kampung-kampung Sumatera Barat banyak sekali ditemukan rumah kosong yang tak berpenghuni.

Continue reading

Gagal ke Genting Highland, Akhirnya Jalan ke Batu Cave, Bukit Gombak

Hmmm… Saya ngga tau mau nulis apa nih.Bingung,hehehe. Eh tapi teringat catatan rekam jejak jalan-jalan ke KL yang belum dibuat. Padahal sudah hampir setahun setengah yang lalu. Ya udah,akhirnya saya buat aja dah,dan mencoba mengingat-ingat lagi apa yang bisa teringat.

Pagi-pagi setelah bangun, setalah semalam kami kecapekan ngesot geret-gerat koper nyari Hotel City Inn, kami segera bersiap-siap buat berangkat ke Genting Highland. Kata ngkong-ngkong yang jaga hotel, kami harus naik di terminal Pudu. Lurus aja jalan ke sana, katanya mengarahkan kami. Okelah, Ngkong. Begitu kami keluar dari penginapan, kami nyari makan buat sarapan dulu, di depan stasiun Pasar Seni.

Continue reading

Islamic Book Fair 2017 di JCC Jakarta

Seperti biasa, kalau ada book fair (bukfer), entah itu Indonesian Book Fair, Islamic Book Fair atau Jakarta Book Fair saya selalu berusaha untuk datang. Rasanya rugi ngga datang. Walaupun kadang-kadang saya hanya membeli buku yang diskon besar-besaran, hehehe.

Nah kemaren kan ada bukfer juga di JCC, Islamic Book Fair. Biasanya bukfer ini diadakan di Istora Senayan, sekarang diadakan di JCC. Alasannya karena Istora sekarang sedang dalam renovasi untuk persiapan Asian Games 2018 yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang. Karena diadakan di JCC, maka bukfer kali ini pakai tiket masuk sebesar 5000 perak. Padahal kan biasanya kan gratis masuk area bukfer.

Continue reading

Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Untuk Warga Negara Asing (WNA)

SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau yang lebih dikenal dengan Surat Keterangan Berkelakuan Baik tidak hanya dibutuhkan oleh warga negara Indonesia atau WNI. Warga negara asing yang tinggal di Indonesia juga membutuhkan SKCK uantuk berbagai keperluan.

SKCK untuk WNA bisa dibuat di Kepolian Daerah atau Polda, atau juga di Mabes Polri Kebayoran Baru. Akan tetapi, bagi WNA yang sedang mengurus proses Naturalisasi atau proses menjadi warga negara Indonesia, SKCK-nya harus dikeluarkan oleh Mabes Polri di jalan Trunojoyo No. 3, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Continue reading

Gaya-Gayaan Ngemol Kere di Sky Bridge GI

Jadi ya teman-teman, tadi sore (ini kejadian hari Rabu kemaren sih, hehehe) ketika saya pulang, saya mampir sebentar di Tanah Abang. Begitu selesai urusan saya langsung pulang naik angkot M-10 di seberang stasiun Tanah Abang. M-10 ini jurusan tanah Abang – Jembatan 5 (Pasar Pagi Asemka).

Saya sih berharap angkot ini tidak melewati Blok B dan Blok A, tapi memutar ke Jati Bundar dan kemudian tiba lagi di depan stasiunTanah Abang arah ke Jati Baru. Tapi ternyata si babeh sopir angkotnya lewat ke depan Blok B dan Blok. Daan, di tikungan dekat tanjakan yang menuju Blok A dan Blok B sudah macet parah.

Continue reading

Hotel Zuri Express Mangga Dua Dalam, Jakarta

Sewaktu saya reunian kecil-kecilan sama teman-teman sekolah saya akhir maret yang lalu, teman.saya minta bantuan saya buat booking hotel. Tapi ternyata teman saya juga dibookingin hotel oleh suaminya di Hotel Zuri Express Mangga Dua Dalam. Jadilah malam itu kami tidur bertiga di Hotel Zuri Express ini.

Hotelnya ini kece dengan mengusung konsep minilis. Tapi walaupun minimalis dan berukuran standar, kamarnya tetap terlihat lapang. Kamarnya juga bersih. Lemari bajunya juga tersedia walaupun kecil. Lemari baju ini berjejer dengan meja dan bangku santai di pinggir jendela. Jadi kamar yang kami tempati jadi tampak lebih lapang.

Continue reading

Hebohnya Reunian Setelah Belasan Tahun.

Sekitar sebulan yang lalu, 2 orang teman sekolahku ke Jakarta. Andria dan Afrina. Mereka ini teman akrab semasa kami jadi siswa putih abu-abu. Afrina adalah salah satu teman akrab saya sewaktu di SD dimana kami dulu pernah disabet satu kelas sama guru, hahaha. Sementara dengan Andria, saya tidak akrab sejak zaman sekolah. Bahkan dia sempat tidak ingat sama sekali pada saya sewaktu ‘bertemu’ lagi di WAG sekilah.

Dengan Andria, saya belum pernah bertemu lagi setelah kami lulus sekolah. Sementara dengan Afri adalah adalah masih beberapa kali bertemu sejak kami sama-sama kuliah di Padang. Intinya kami sudah belasan tahun tidak bertemu, hehehe. Jadi terbayang dong ya pertemuan kami bakal seru bangeeet nantinya.

Continue reading

Pengennya Ganti Thema Blog, Tapi Ngga Jadi

Belakangan ini saya pengeeen banget ganti tema blog saya ini. Tema yang saya gunakan sekarang tidak pernah diganti sejak awal punya wordpress, empat setengah tahun yang lalu. Jadi pengen juga ganti suasana ‘penampakan’ taman biru saya, hehehe.

Tapi ya, saya juga merasa sangat sayang mengganti tema sekarang ini. Karena saya sangat menyukai tampilan blog saya. Dan juga tampilan blog saya yang sekarang sudah menunjukan saya banget. Udah ngeresep di hati. Bertahun-tahun hanya dengan tampilan yang sama. Jadinya sedih aja kalau ganti tema lagi. Saya kuatirnya nanti akan ngerasain rasa yang beda kalau ngeliat tampilan baru blog saya, hahaha.

Continue reading

Sahabat dan Persahabatan Semasa SMP di Lingkungan Rumah

Gerbang Janjang saribu, Ngarai Sianok di samping Mesjid Baiturahman, Bukik Apik

Emang beda persahabatan di rumah dan di sekolah yaaa? Yuuuppp… Beda banget. Teman-teman di sekolah ngga kenal sama teman-teman di rumah. Sahabat-sahabatku ini notebenenya adalah tetanggaku. Ngga cuma tetangga, kami juga satu mesjid, tempat kami sekolah madrasah sore hari. Dan kami juga terbiasa shalat magrib berjamaah.

Mereka adalah Riri dan Titi. Titi satu tingkat dibawahku, dan Riri dua tingkat di bawahku. Kami akrab karena sama-sama aktif di mesjid dan remaja mesjid. Kami sering ikut MTQ, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, sampai tingkat kota. Berbagai cabang MTQ di kami ikuti. Juga lomba qasidahan antar remaja mesjid di kota dan Kabupaten Solok, hehehe.

Continue reading

Sahabat dan Persahabatan Semasa SMP

Sewaktu aku kelas 1 SMP, bisa dibilang aku ngga punya sahabat dekat. Aku jadi sangat berbeda dengan di SD yang mempunyai banyak kenangan masa kecil. Di SMP kelas satu aku cendrung menyepi dari pergaulan. Aku hanya menjadi pemerhati yang berada di luar garis, hehehe.

Aku pendiam jadi tidak ada yang benar-benar akrab. Semuanya sama saja bagiku. Sama Efira yang paling pintar aku cukup dekat karena banyak teman yang kurang suka dengan idealismenya : ngga boleh dicontek pr-nya, apalagi pas ujian, makin ngga boleh. Kalau aku tipenya longgar, aku ngga masalah kasih aja pr-ku sama teman-teman. Atau kalau aku lagi malas bikin PR, nyontek juga.

Continue reading