Road to Muscab FLP Jakarta 2015 ~ Moderator Koplak

wpid-img-20150125-wa0027.jpg

Oiyaa sedikit lagi cerita muscab gue bahas lagi niihh…. 😛 (ga kelar-kelar mulu daaah, hehehe). Tapi topik utamanya bukan kandidat lagi, melainkan moderator yang memandu proses pemilihan ketua baru. Siapa moderatornyaaa?? Yeeaaayyyy…. Gue sendiri doong….xixixixi…

Truuuus? Bangga? Ngga bangga sih… Karena bukan gue banget namanya jika mau tampil di depan. Gue mah sukanya di belakang layar booo, bukan pemain yang tampil dalam sebuah pertunjukan. Tapi hari itu ketiban sial jadi moderator pemilihan ketua baru.

Naah, karena ngga ada persiapan, gue emang tampil apa adanya booo… Gaya gue bawain acara gokil banget booo… Daftar atau urutan acara aja gue ga tau. Pegang kertas sih pegang, tapi itu bukan kertas yang berisi urutan atau rangkaian acara, tapi cuma buat gaya-gayaan doing, hahaha. Masa iya moderator tangannya melenggangang doang… malu dong kaakaaa… 🙂

Pokoknya ya bawaain acara pake feeling doang, hahaha. Gue mikir cuma gini nih : salam dulu, trus panggil kandidat ke depan, abis itu ntar perkenalkan diri mereka sendiri-sendiri. Trus baru deh pemaparan visi dan misi kandidat. Terakhir baru tanya jawab antara panelis dengan kandidat. Itu doang yang ada di dalam otak gue hahaha.

Trus ya, pas lagi ada sesi tanya jawab, kan dibatasin pake waktu tuh, eh gue pake dong hape gue. Tapi pas pada saat itu gue ingaet hape gue yang kecil, kok ngga ada di kantong ya. Pada saat itu panelis pertama sudah memberikan intro buat pertanyaannya. Jadi yang ada gue merogoh tas buat nyari hape. Bukan nyatet apa pertanyaan yang diajukan oleh panelis.

Bagi kandidat pertama sih ngga masalah, dia bisa menjawab semua pertanyaan. Eh, ada satu yang nggak deng. Tapi ada satu kandidat yang rupanya menyadari kenyataan gue yang ngga nyatet pertanyaan panelis. Dengan sengaja si kandidat ini nanya gue, “apa pertanyaannya tadi, moderator?” yaaahhh ketauan banget dia cuma nguji gue doang. Dan terbukti ntar ketika dia bisa menjawab semua pertanyaan panelis dengan baik… 🙂

Karena dia berniat nguji doang, gue juga jawab, “oke, gue ngga nyatet pertanyaannya… :P” hahaha. Minus banget ya gue sebagai moderator… 😛 Sebelumnya si kandidat ini juga sengaja menyela gue pas bilang calon kandidat, harusnya kandidat kan dia. Dia langsung nyela, “masih calon kandidat nih?”

Yaaelaahh, kesalahan omongan gitu aja dibahas. Sengaja lagi di depan forum. Dia pastinya tau dong gue salah omong. Ya udah gue dengan santainya jawab, “yah, apapunlah namanya, deh!” hahaha… Ada gitu ya moderator kaya gini, hehehe… 😛

Nah, karena gaya gue yang selengek-an ini, gue liat mas Mas Bil sampe tepok jidat dia sendiri, sambil geleng-geleng kepala, hahaha. Ya iyalah, masa Mas Bil mau nepok jidat Mas Sudi yang duduk di sebelah kirinya, ga mungkin kaan, hahaha.

Asli ya boo, gay ague slengk-an. Pada syoook kwadrat gitu dah ngeliat gaya jadi moderator, hahaha. Tapi ini bukan dibuat-buat booo. Ini hanyalah reaksi dari tubuh gue untuk mempertahankan diri dari ketidaksiapan gue dengan acara. Kan tadinya bukan gue yang bawain acara atau jadi moderator, xixixixi *mencari pembenaran.

 Alhamdulillah sih yaa… yang penting acaranya berjalan lancar booo… sukses. Dan tanpa ada drama-dramaan lagi.

Oya satu lagi. Hari H tersebut gue salut banget sama Mas sokat yang jadi pimpinan sidang, dia terlihat kaleeeemm banget dari biasanya. Kan biasanya kalau Mas Sokat ngomong kan rada-rada gahar gitu kan yaaa, agak-agak nyelekit juga kalau mengkritik sesuatu. Tapi kali ini agak-agak tenang dan kalem tapi tegas gitu deh jadi pimpinan sidang. Jadinya siding berlangsung sangat sukses dan tanpa rebut-ribut… J

Sekali lagi selamat buat warga FLP Jakarta yang punya ketua baru yang Insya Allah diterima semua pihak. Maju terus FLP Jakarta… 🙂 Bravoooo …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s