Oii…Oooiiiiii… Ada Bahasa Gaul Baru Lagi?

image

Tadi malam, sekitar jam 9 an deh, gue kan duduk-duduk di kamar teman kos gue. Persis di sebelah kamar. Yang punya kamar lagi keluar, mungkin lagi nyari makan atao lagi ketemu pacarnya, ngga tau deh. Yang jelas di kamarnya ada si mba yang ngurus kos dan satu teman kos lagi. Dan tipi teman lagi nyetel Indosiar tuh, yang acaranya De Terong itu loohh… Hadeuuhhh itu acara ngga banget deh.

Eh dasar acaranya ngga jelas gitu ya, langsung aja gue nanya atau yeletuk kali ya, “apa bagusnya sih nonton ini…?” hehehe. Dasar tipi gue hampir ngga pernah nyala selama bertahun-tahun kalao bukan buat nonton dvd kali yaa…xixixi. Itu sih asal nyeletuk aja sih mulut gue. Si mba-nya jawab acaranya gitu-gitu semua…

Eh si mba-nya ganti chanel, walao gue bilang ngga usah ganti, nyante aja. Tapi tetep dia ganti ke RCTI. Lagi ada sinetron Catatan Hati Seorang Isteri yang udah mo abis jam tayangnya. Acara berikutnya kan sinetron lagi tuh. Kalao ga sala judulnya Nikah Yuk! Wualaaah…

Pemainnya Agus Ringgo sama anaknya Jamal Mirdad itu loh, yang panggilannya Nay. Si ibunya Lidya, Kandaw juga main sama si Meriam Belina. Mereka berdua jadi ibu-ibu sosialita gitu deh.

Si Meriam Belina dan Lidya Kandaw tuh lagi makan bareng teman mereka. Tapi, walaupun mereka temanan kayanya hobi mereka ‘berantem’ mulu. Saling pamer segala macam gitu lah. Yaaahh ibu-ibu sosialita banget gituuh…

Nah pas mereka pada berantem-beranteman gitu, mereka sering bangeut ngomong pake bahasa gaul gitu deh, kaya ‘keleeeess…’ gitu. Eh, selain keles kayanya ada lagi deh bahasa gaul baru yang sering mereka ucapkan. Gue bilangnya bahasa gaul baru karena sebelumnya belum pernah dengar sama sekali istilah tersebut. Bisa jadi aja udah terkenal tapi karena guenya ga gaul jadinya ga tau, hehehe.

Bahasa gaul baru yang mereka ucapin itu adalah “ooii oooiiiiii…..” yang artinya (menurut analisa gue ya, hehe) kaya “heellooooww….” gitu deh. Setiap si Meriam Belina mau meledek si Lidya Kandaw, selalu nyahut yang diawali dengan “ooiii..oooiiiiii….“. Gitu juga sebaliknya.

Gitu juga pas salah seorang dari mereka lagi merepet, juga diselipkan dengan “ooiii ooiiiiii….” Kayanya mereka mau jadi ‘trenseter’ bahasa baru tuh .hehehe…

Oiii…ooiiiii…, makin kasian ya bahasa kita, bahasa Indonesia yang semakin digencet sana sini. Ga cuma oleh bahasa asing, tapi juga oleh bahasa gaul yang diciptakan oleh anak bangsa sendiri, hehehe…

Jadi teman, asli gue ngga tau, ini emang bahasa gaul baru atau bahasa gaul yang udah beredar lama sih *pertanyaan gajebo, hehehe…🙂

NB : Gambar ga nyambung yaahh xixixi…🙂

15 thoughts on “Oii…Oooiiiiii… Ada Bahasa Gaul Baru Lagi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s