Bule Ganteng Ga Sopan Banget Deh

Topokki

Topokki

Kemarin siang, gue janjian ketemuan dong sama teman gue Ichagi untuk suatu keperluan. Pas udah selesai urusan kita berdua makan siang di GI. Makan di restoran korea Mr. Park yang ada di Sky Bridge Grand Indonesia.

Jam setengah dua belasan, udah mau jam 12 sih foodcourt sky bridge GI blm rame banget sih. Jadi gue dan teman gue bisa milih tempat duduk di pinggir jendela. Di seberang sana, di meja yang deket outlet Mr. Park ada seorang mas bule ganteng yang juga lagi makan makanan korea.

Tapi nih si mas bule ini nyebeliiiiinnn banget. Cakep iya tapi ngga punya sopan santu. Ngga punya etika dehh… Mungkin dia lagi pilek atau atau hidungnya tersumbat atau gimana ya, eh tiba-tiba dia mendengus-dengus buang ingusnya gitu ke tisu pas orang orang lagi makan.

Dia kayanya berusaha banget ngeluarin ingusnya ke tisu yang dia pegang. Suaranya kencang sampe semua orang yang ada di sana menengok ke dia. Gue salah satunya. Mba-mba pelayan resto di sana juga.

Tapi sayangnya ya si mas bule ganteng ngga ngeh kalau orang lain terganggu dengan kelakukannya. Dia nyanteee aja. Eh yang nyebelinnya adalah dia ngelakuinnnya ga sekali doang. Ada kali yang kedua dan kali yang ketiga.

Pas yang kedua kalinya gue masih sedang makan tuh. Adduuh asli gedek gue sama tuh mas bule ganteng. Gua termasuk orang yang sangat sensitif dengan suara kaya gitu. Ini pas lagi makan, bikin selera.makan gue kabur daah.

Rasanya pengen banget nyiram idungnya dengan kuah panas sundubu pedas yang ada di depan gue biar idung langsung meler daaah… *sadis yaaa.

Nah yang ketiga kalinya, gue udah ga sabaran lagi. Gue udah kelar makan tapi temen gue masih makan. Tapi walaupun temen gue udah selesai pun tetap aja si bule ngga tau sopan santun banget. Gue ngomong ke temen gue perlu disamperin ga tuh bule? Temen gue jawab perlu.

Okee siipp. Gue samperin si mas bule. Oalaahh si mas bule ganteng matanya kehijauan bookk… Cakep dah matanya *ilang fokus hehehe…

Gue dengan kemampuan inglis yang ceteknya minta ampun, (seujung kuku ga nyampe kali ya) langsung ngomong ke dia :

Gue : Excuse me.

Bule : Yes? *yeeeeyyy dikira bakal mau minta foto kah? Itu mah jamaan gue smp iya, ketemu bule langsung glenjotan, hahaha.

Gue : I am sorry, I just want to say, what did you do, not polite. (gue lupa booo makenye polite ato manners ya, hahaha…

Bule : Sorry, what did I do? (eh dia nanya dengan muka polos boo… Aduuh gue jadi seperti kembali ke masa-masa abege dahhh, xixixi.

Gue : You like this…! (gue praktekin gayanya tadi yang mendengus-dengus gitu. Ga tau apa inglisnya, hahaha)

Bule : Aa oke…

Gue : You did it when the people are eating. So it’s not polite.

Bule : I am sorry. I don’t know about it…

Gue : Oke…

Bule : Thank you to tell me. Terima kasih… (eeet dah, bilang terima kasihnya bersih amat, kayanya udah lancar indonesia.)

Gue : Oke.

gue : May I know yuor phone number, please…? (tapi dalam ahati aja sihh) hahahha…

Asli ya booo, itu ditegor ga ada pake muka kesel gitu loohh… Malah muka berterima kasih udah diingetin. Dan tetep tersenyum. Gue ngebayangin kalau yang ditegor adalah orang kita juga, entah kaya ginana mukanya. Mungkin bakal pajang muka, ‘ih siape looo’ karena tersingung ditegor. Bukan berburuk sangka sih, seringnya terlihat kaya gitu.

Tapi kan gue juga ga tau kan ya, siapa tau aja dia emang ngga tersinggung ato marah. Tapi tetap memperlihatkan sikap tersenyum. Senyumnya manisss lagi…. Serasa pengen balik ke jaman SMP yang kalau ketemu turis bule trus tanya dia boleh minta alamatnya ga, buat kirim surat n pratek-praktekin inglis gitu, hehehe…

Sotoy amaaat ya guee, negor-negor orang hehe… Habisnya kesel denger-denger suara aneh kaya gitu pas lagi makan… 🙂

Teman-teman gimana kalau sedang makan dengar orang yang berdahak bunyi buang ingus

Advertisements

76 thoughts on “Bule Ganteng Ga Sopan Banget Deh

  1. at least si bule minta maap dan say thanks yah Fir 🙂
    kalo aku sih bukan tipe yg berani negur gitu hahaha. paling kalo kesel aku pindah tempat, soalnya aku takut dibentak balik kalo negur org hehehe

  2. Dosenku (bule), pernah buang inguuuuuuuuuuuuuuu….. di depan kelas disela – sela dia ngajjar 😦 pengen banget minta ditimpuk pake kursi. Nyebelin banget kan.

    • Iya bener, di kultur masyarakat Eropa membuang ingus (bahasa Inggrisnya: blowing nose) bahkan saat lagi makan bareng itu dianggap sebagai hal yang biasa. Aku awalnya risih kalau ada orang makan buang ingus, sekarang mah malah ikutan.

      Buat mereka yang gak sopan itu justru burping/ bersendawa. Tapi di Indonesia banyak orang yang nganggap bersendawa itu biasa aja. Nah kalau ini aku baru sebel.

      • Istilahnya blowing nose ya mba…
        Adduuhh… kalau lagi makan diangggap biasa… mending ngga makan ma bule deh akuu… hehehe… abisnya sensitif banget kupingku kalau kaya gitu… 🙂

        Sama sendawa dan bunyi orang yang kalau minum trus dikumur dulu… aduuuhhh ngga deh, heheh

        Berarti sekarang udah ngga masalah lagi kalau dengar blowing nose dong mba Ailtje…

      • Iya bener… 🙂

        Aku juga sebenarnya sudah berusaha banget ‘menterapi diri sendiri’ biar sembuh supaya ngga geli lagi…. tapi masih blm bisa, heheh

  3. Duh apa saya jorok ya, soalnya ga jijik denger suara-suara begitu wakakak, cuek aja.
    Setuju sama bagian akhirnya Ka, jadi inget saya pernah ditegur juga di tempat umum, dan saya malah muka jutek gitu. Sepulang dari sana baru nyadar, kalo orang yang negur itu baik juga ya mau repot-repot peringatin saya. Nyesel deh udah pasang muka jutek gitu.

      • Iya… dasarnya sih menurut saya kebiasaan berpraduga jelek. Misalnya ngeliat seorang siswa yang sering terlambat, udah kita cap sebagai pemalas dan sebagainya, padahal kan bisa aja dia terlambat untuk alasan yang baik, misalnya bantu ibunya dulu, atau harus nganter adiknya sebelum masuk, dsb.

        Eh. Ini saya praduga jelek juga ya wakakak

  4. Suamiku dulu mana tau aturan2 kayak gitu. Lagi ngelamar aku didepan Ibu, eh tiba2 dia ngeluarin tisu trus buang ingus. Kan ibuku jadi ilfil hahaha kocak kalo ingat masa itu. Untung masih boleh kawin :D. Sekarang sih udah tau lah aturannya.Istrinya galak hihih

  5. saya juga paling sebel kalau lagi makan sambil liat tv, awalnya berita tiba-tiba ada iklan pembersih closet yang tanpa tedeng aling-aling nyorot klosetnya lebih lama dibanding bintang iklannya. Hadeeeh… mo komplain, komplain kemana, salah sendiri juga sih ya nyalain tivi pas lagi makan. hihihih…

    • Hahaha… aku dulu sering makan di warsun. Awalnya warsunnya di pinggir jalan. tapi karena ada pembangunan apa gitu, warsun pindah dikiitt… ke samping showroom…
      eh pas las lagi makan tiba-tiba terdengar suara orang nyiram toilet dan buang dahak… aslii.. langsung ilang selera…
      taunyaa… warsun tersebut posisinya persis di samping toilet. nahkan vebtilasinya di atas meja makan… ventilasinya tinggi sih tapi kalau pas lagi makan banyak yang ke toilet gimana???

  6. Eh baru tau lho bener deh klo bule eropa seperti itu kebiasaannya, tapi papi saya dari german jg gak gitu” amat yah, ato mungkin karna udah kebiasaan n beradaptasi di indonesia kali yah. hehe. klo soal ditegur kebanyakan bule selalu menerima kritikan kok, mrk lebih banyak menghargai. tp gak tau yah aku rasa jg tergantung negaranya masing-masing kali yah. soalnya ada kok org italy dkasi tau malah marah” n gak peduli geto, mungkin tiap individu berbeda ^^

    • Emang sih ya, katanya kebanyakan bule kalau ditegor bisa menerima dengan baik yaaa…

      Orang Itali kalau dikasih tau juga marah-marah ya…? (eh aku manggilnya apa nih? Minie?)

      Papi Jerman? Ayo dong tulis tentang jerman dan korea… 🙂

      • haha, panggil ajah lisa tu mah nama boneka aku
        hmm, bukan aku gak mw cerita ttg jerman cuma papiku udah gak ada 12 th lalu waktu aku masi unyu” geto 😀 yah udah jarang ketemu dtinggal selamanya pula.
        paling gak aku share yg aku tau yeeee, hihihi

  7. Pingback: Arisan Menulis : 15 Pertanyaan Yang Harus Dijawab | Firsty Chrysant

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s