Teman Kos Kemalingan Lagi

Gambar dari : google image

Gambar dari : google image

Sekitar 5 minggu yang lalu aku pernah buat postingan tentang teman kos yang kemalingan kan yaa. Daaaannn…. sodara-sodara, 2 hari yang lalu hari Rabu sorea, tanggal 19 November, kos-ku kemalingan lagi, hiikksss…

Daaann yang lebih ngenesnya lagi adalah yang jadi korban lagi-lagi teman kos yang dulu juga korban. Yang hapenya dua biji ilang di gondol maling 5 minggu yang lalu. Kali ini yang jadi korban adalah kamera DSLR Canon yang katanya seharga 10 juta. Huhuhuhu…. Ngenes banget kaannn….

Asli sedih banget liat teman kosku yang kena korban tangan maling yang laknat tersebut. Dua kali jadi korban kemalingan.

Jadi, ketika aku nyampe kos, begitu nyampe tangga atas, ketemu si Mba Ana yang mau turun. Ia langsung ngomong setengah teriak ngasih tau kalau kos kami kemalingan lagi. 4 kamar bawah berusaha dibongkar oleh malingnya. Dua kamar selamat karena selain mempunyai kunci gembok, juga punya kunci yang ada hendwlnya itu. Jadi walaupun gemboknya bisa dibongkar, si maling ngga bisa membongkor kunci yang model kunci hendelnya.

Di salah satu dari dua kamar ini, pencurinya mencoba membuka dengan cara merusak kawat nyamuk yang tertempel di jendela bagian dalam kamar. Ia memasukkan tangannya ke diantara kaca nako lalu merusak kawat yang ada di sisi pintu, dan mencoba membuka kunci seleton yang di dalam kamar. Dia mungkin mikir siapa tau aja pintunya juga dikunci pakai selotan dari dari luar melalui sela-sela nako.

Satu kamar yang dibongkar maling adalah kamat kosong. Pas lewat waktu pulang aku pikir pintu kamar tersebut terbuka karena penghuni yang mau masuk kos. Taunya kebuka karena abis dibongkar maling.

Naaaaaah, kamar yang bisa dibongkar adalah kamar yang kunci kamarnya hanya berupa kunci gembok. Walaupun gemboknya gembok bagus tapi ternyata tempat cantelan gemboknya yang biasa aja ternyata. Jadi dengan mudahnya si pencuri masuk ke kamar tersebut. Mungkin hanya pakai obeng saja.

Lemari diacak. Dan ketemu kamera DSLR Canon di dalam lemari. Kamera pun berpindah tangan. Yang punya kamar nyampe kos pas ketika dia hendak ditelpon oleh Mba Ana. Aku kasian banget liat mukanya yang pias. 2 kali jadi korban maling.

Bapak kos akhirnya datang ke kosan. Malam itu kami ‘ribut’ mencari solusi terbaik. Karena si bapak kos kok ya rada-rada ngegampangin gitu loih. Dari kejadian pertama kami minta pintu depan diperbaiki kuncinya dan kuncinya dibagikan ke kami. Eh dasar bapak kos bebal dan supeeeerr pelit dia ngga lakuin apa yang kami minta. Sekarang kejadian lagi kaaan!!!!

Emang sih kami juga sangat teledor. Itu kosan, pagarnya nggak pernah digembok selama bertahun-tahun. Pintu depan hanya ditutup aja kalau malam tanpa pernah dikunci. Dan selama bertahun alhamdulillah aman aman aja sih jadi kami terlena dengan rasa aman itu. Tapi sekaraaaaang…kok ya menyeramkan banget yaaa…

Dengan kejadian yang kedua ini kami maksa bapak kos minta kamar yang kunci hendelnya rusak supaya segera diperbaiki. Tapi sampe sekarang masih belum diperbaiki tuh… Baru pintu yang kamarnya jebol dan pintu depan aja yang diperbaiki. Huuuuuuhhhh…

Soal kemalingan, kami jadi berpikiran macam-macam dunnkk. Jujur aja kami jadi berprasangka macam-macam tentang siapa kemungkinan pelakunya. Tuduhan terjahat yang terlontar adalah bahwa : pelakunya kemungkinan masih warga sekitar kos yang sudaah sangat hapal dengan kondisi kos kami. Apalagi ditambah kenyataan banyak laki-laki di sana yang pekerjaannya ngga jelas gitu deh. Jadi wajar aja ada kecurigaan ke mereka.

Dan ada lagi perkiraan lain sihh, tapi itu hanya pikiran yang mengembara karena berbagai keadaan yaaa… Bukan berarti kita bener-bener nuduh.

Apalagi mereka tau banget kalau pagar ngga digembok, hanya diselot doang. Mereka juga tau banget kalau pintu depan sering terbuka gitu aja meski yg tersisa di kos pada siang hari hanya 1 orang yang tersisa atau malah ngga ada sama sekali. Mereka juga mungkin udah si anu biasanya kerja jam segini. Dan berjalanlah aksi si maling tersebut.

Dam ketika aku masuk kamar, aku bengong kaya orang linglung. Mandang sana mandang sini di.dalam kamar. Yang bikin aku kaya orang linglung adalah lemari bajuku yang pintunya pintu geser kan ga ada kuncinya. Hanya pintu geser biasa khas lemari anak kos. Ngga aman dong sekarang walaupun dulu ngerasa fine-fine aja tanpa terkunci… Trus gimana caranya aku mengamankan baeang berhargakuuu huhuhu.

Laci meja ada kuncinya. Mau ngga mau aku harus menjadikan laci tersebut buat penyimpanan kaann? Yang jadi pikiran utamaku kan si biru, lapi lapiku. Kan ngga mungkin aku selalu bawa-bawa kaan… Jadi harus punya tempat penyimpanan lain, karena lemari sudah ngga aman lagi.

Tapi di manaaaa??? huhuhu…

Semoga ini adalah kejadian kemalingan yang terakhir di kos-ku yaaa… Amiiinn

Advertisements

29 thoughts on “Teman Kos Kemalingan Lagi

  1. pengamannya haru ditambah lagi uni. kunci2 nya diperbaiki dan ditambah.

    kasihan banget itu temannya,. dua kali kemalingan. jangan2 orang yang sama. nggak lapor polisi kah?

  2. Kosku yang sekarang aman, karena security jaga 24 jam. Di Kost yang lama, securitynya gak bisa diandelin. Ada beberapa kejadian kemalingan, tapi kebanyakan handphone ‘aja’.

    Kalau Bapak kostnya gak mau ngasih kunci, perbaiki aja rame-rame, terus dia gak usah dibagiin kunci ^_^

  3. Wah, turut berduka cita ya atas kemalingannya (Sebagai bentuk berduka, saya tidak like pos ini 😀 ) Jadi ingat saat kuliah dulu, saya pernah kemalingan. Parahnya, tas saya dicuri di masjid saat saya sedang shalat. Semua diambil. Saya pulang ga bawa apa-apa, bahkan 100 perak sekalipun. Rasanya kaki kayak ga napak saking syoknya, sambil berpikir “tega banget ya tuh maling”..huhuhu…tapi Alhamdulillah, sesuai janjNya, Allah telah mengganti semuanya dengan yang lebih baik malah. 😀

      • Waaaahhhhh, sesama korban kemalingan nih. Apa yang diambil, pasti dikembalikan dengan yang lebih baik 😀

      • Aku kehilangan duit dan kartu2… tapi yang lucunya, 2 atau 3 minggu berikutnya ada yg nganterin ktp dan sim ku ke kos…

        yg ngaterin bilang ini : Mba, ini kita cuma nemuin doang loh, jangan pikir2 yg macam yaa…

      • di kampusku dulu juga ada kejadian lucu. Satu tas kemalingan lagi di masjid, eh beberapa hari kemudian ada yang datang nganterin ijazah yang sebelumnya ada yang dicuri itu. Ya, setidaknya masih ada hati tuh maling x_x

  4. waduh…kok ngeri mbk, knp ga pindah kos aja kalo emang bpk kos nya ga kooperatif gitu sama anak2 kos nya..apalagi kalo udah liat lingkungannya rada2 ngeri ky gitu hrs ekstra waspada..karena kan rumah kos itu kalo pagi sampe sore seringnya emang ga berpenghuni..mg ga kejadian lagi deh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s