Bukuku "CARA MUDAH BELAJAR BAHASA KOREA", Alhamdulillah udah terbit…

CARA MUDAH BELAJAR BAHASA KOREA

Temen-temen, alhamdulillah, akhirnya buku bukuku “CARA MUDAH BELAJAR BAHASA KOREA” sudah jadi dan sudah tersedia di toko buku Gramedia. Buku ini cocok buat yang pengen belajar bahasa Korea secara mandiri tanpa guru, dan juga cocok buat temen-temen yang pengen jadi guru bahasa Korea karena disusun secara sistematis dan banyak latihan serta pake gambar di latihan-latihan soal. ^__^


Judul        : CARA MUDAH BELAJAR BAHASA KOREA
Penulis      : Fisra Afriyanti.
Editor       : Rura ni Adinda.
Penerbit    : Penerbit Buku Kompas.
Halaman    :  308 halaman.
Harga        : Rp 72.000

cv korea
Dewasa ini, budaya pop Korea (K-Pop) dalam bentuk  kelompok musik dan lagu hingga film serial drama, kian sering muncul di layar  televisi Indonesia. Tayangan acara-acara ini selalu dinanti para penggemar yang jumlahnya juga terus meningkat. Sebagian dari mereka inilah yang kemudian juga tertarik mempelajari bahasa Korea.

Sektor usaha dan industri Korea yang juga berkembang pesat, baik di Indonesia maupun di Korea sendiri. Hal ini menyebabkan meningkatnya kebutuhan tenaga kerja, yang sebagian terpaksa harus didatangkan dari negara-negara lain. Pemerintah Indonesia sudah memulai kerja sama dengan Pemerintah Korea dalam usaha pengiriman tenaga kerja dari Indonesia ke Korea.

Dampak dari program G to G ini adalah bertumbuhnya berbagai tempat pusat-pusat pendidikan bahasa Korea untuk memberi kemampuan berbahasa Korea pada para calon tenaga kerja Indonesia. Namun, sayangnya saat ini buku-buku penunjang pelajaran bahasa Korea masih terbatas.
Untuk mengisi kebutuhan itulah buku ini disusun dan dihadirkan ke hadapan khalayak. Buku pelajaran bahasa Korea ini memiliki sejumlah kelebihan dibanding buku-buku sejenis yang sudah ada, antara lain:

1. Lebih mudah dan terstruktur.
    Bahasa Korea mempunyai banyak partikel. Partikel-partikel inilah yang disusun secara terurut dan terstruktur, yang akan membuat para pembaca mudah mempelajarinya.

2. Menyajikan banyak contoh kalimat dan materi latihan.
    Buku ini banyak memberikan contoh kalimat dan materi latihan  untuk
mengasah kemampuan pemakainya.

Yukk teman-teman belajar bahasa Korea yukk… Dan jangan lupa beli bukunya yahhh…^^


Postingan lainnya tentang Korea :
1. Seoye, Seni menulis indah Korea
2. Hanok (한옥), Rumah Rradisional Korea
3. Hanbok (한복), Pakaian Tradisional Korea
4. Hallyu (항류), Korean wave atau gelombang korea
5. Kimchi (김치), makanan fermentasi atau asinan korea
6. Chaebol/jaebol (재벌), konglomerat korea
7. Hanguk Munhwawon (한국 문화원) Pusat Kebudayaan Korea Jakarta
9. Makanakan korea (한국 음식)

Advertisements

89 comments

  1. Aku mau belajar bahsa korea, tapi bahasa indonesiaku saja masih banyak yang salah dan belum merasa baik dan benar sebab banyak seali dalam kamus baha indonesia yang belum tahu…:)

  2. Nanti rekomenin deh sama kakak saya, soalnya dia ngajar les bahasa Korea.
    Kalau saya mah belajar ngucapin fasih aja hangulnya, buat kepentingan karaokean lagu-lagu SNSD. 😀

  3. Mau beli buku ini, nggak ada kata terlambat kan Fristy hehehe….
    Aku sudah order sama teman yang biasa ngadain buku di Hong Kong hehehe….

    Makasih ya sudah nulis buku ini. 🙂

  4. Ruuuaaarrrr biasa. Bisaan budak teh euy. Neng Firsty, dimana eneng dulu belajar bahasa Korea? Jiga urang Bandung nya neng First lady teh. Muhun? Dulu alias baheula saya belajar bahasa Jepang di jl. Purnawarman Bdg. Yg sekarang jadi BEC. Ternyata huruf Korea lebih mudah dan asik. Tidak bikin jemu. Saya juga ngajar bhs. Korea. Tapi kelebihan saya di motivasi kpd murid. Motivator. Saya sekarang selalu menyarankan untuk beli buku karya neng geulis ini. Skrg tos gaduh incu. Neng sdh punya pacar belum?. Anak saya yg bungsu masih jomblo. Hee. Istri saya dokter gigi,jadi kalau sakit gigi gampang sama mertua saja. Tararengkiyu.

    • Mang dang Sukarjo… makasih sudah mampir di sini ya…

      Salam kenal ya…

      Kata teman saya yang belajar bahasa jepang juga, bahasa korea lebih simple dan enak dipelajari.

      Mang, ngajar bahasa kore-akh di Bandung?

      makasih juga ya Mang, udah menyarankan murid-muridnya beli buku saya… 🙂

      Salam kenal sama anknya mamang dan istri ya… 😛

  5. Annyeong haseyo,, sblm x salam kenal kk..
    Kak blh nnya gk? Tips biar bisa cpt lancar bhs. Korea?? Soal x aku lagi belajar bhs.korea tpi sdkit*, aku jga pnya beberapa ctt beberapa kata / kalimat korea.

    Sblm x terima kasih..
    Email: riihangah@gmail.com

  6. Annyeong haseyo,, sblm x salam kenal kk..
    Kak blh nnya gk? Tips biar bisa cpt lancar bhs. Korea?? Soal x aku lagi belajar bhs.korea tpi sdkit*, aku jga pnya beberapa ctt beberapa kata / kalimat korea.

    Sblm x terima kasih..
    Email: riihangah@gmail.com

    • Annyeonghaseyo…

      Kamu harus banyak latihan, belajar ‘ngoceh’ aja tiap hari… Ngucapin kosa kata atau kalimat dalam bahasa korea.

      Tapi saya ngga lancar ngomongnya karena jarang latihan ngoceh, hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s