Manusia Kepo : Kerjaan Lo apaan Sih?

DSC02332Gambar ga sesuai tema 😛

Temen-temen sering ketemu manusia kepo? Huhuuuuhhhh, ketemu manusia kepo itu emang sangat nyebelin yaaa??? Pengen tauuu aja urusan orang. Rasanya pengen jitak aja tuh pala orang yang suka kepo urusan orang lain. Jitaknya pake bata yaaa… sadiiiiisss hahaha

Nih yaaa… Aku kan bukan mba-mba karyawan kantoran ya. Bukan pula PNS yang menjadi dambaan berjuta-juta umat. Bukan guru di sekolah (sekolah negeri, swasta biasa atau swasta elit). Bukan wiraswasta, juga bukan kerja di LSM luar negeri yang gajinya gede bangeeett padahal pengen banget dulu. Pedagang juga bukan. Apalagi jadi anggota dewan direksi perusahaan manapun juga apalagi anggota dewan legistlatif… Naahh loo…hehehe…

Dan juga bukan bos booo… Pengen juga sih jadi bos, (bos alias direktur lembaga bahasa korea dan indonesia gitu, amiiinn) tapi bos yang baik hati dan tidak sombong… 🙂 amiinn.. 🙂

Jadi nih yaaa… Bagi kebanyakan orang di sekitar tempat tinggal gue, pekerjaan gue itu bisa jadi semacam tebak-tebak buah manggis yang pastinya salah muluuuu, hehehe. Atau juga teka teki berhadiah rumah mewah dan mobil buat mereka, hehehe…

Mungkin kali aja ya, mungkiinn loohhh, pertanyaan yang beredar di otak mereka adalah :

  1. Kerjaan si Mba itu apaan sih?
  2. Itu si eneng kuliah apa kerja siihh? Pergi kerjanya sekate-kate dia aja kayanya .. 🙂
  3. Si mba yang kos di sebelah RT kerjanya apa yaaaa.
  4. Si non itu kerjanya ngga jelas yaaa, suka-suka dia aja tuh berangkatnya hahaha…

Sampe beberapa bulan yang lalu masih sering sih ditanyain : mau kuliah apa mau kerja Neng? (weeewww… Udah malu boookkk sering ditanya mau kuliah pas mau jalan, hehehe) *ngacaaaaaaa… 🙂 pecahin aja kacanya biar ramai*.

Abisnya gimana mau dikira orang kerja kalau setiap jalan ngga pernah pakai pakaian kerja. Selalu nge-jins dan kasual aja. Sering pake sendal juga ke mana-mana. Pakai tas selempang doang. Pake sepatu kroks kw 10 kalau inget doang. Jadi wajar juga sih suka dianggap mahasiswa, hahaha… *ngaca lagiiii… tepok jidaatt.

Mereka mungkin sangat heran dengan gue yang petantang petenteng ngga jelas (menurut mereka) saban waktu, di jam kerja. Ngga pagi, ngga siang, ngga sore, ngga malam. Pagi hari ada. Siang ada. Berangkat (keluar dari kos) juga jam setengah 2. Eh kadang-kadang juga siang ke juga sering keliatan ngga jalan, hanya nyari makan buat makan siang aja. Kadang-kadang baru jalan pas abis magrib. Kadang-kadang hari minggu juga suka minta antar tukang ojek langganan.

Waktu lagi makan siang di warteg, tiba-tiba ditanya bapak yang punya warteg (kalau di kos an susah nyari nasi padang boo) gue kerja di mana. Mungkin dia heran liat gue udah 3 hari berturut-turut makan di situ pada jam makan siang. Dijawab asal aja di grogol, eh dia nanya brentetan. Nanya masuk kerja berapa, kerjanya apaan. Trus dia ngambil kesimpulan sendiri: Sekarang lagi libur yaaa. (karena lagi jam kerja kok ga kerja-kerja nih si mba… 🙂 )

Si tukang ojek dadakan yang tukang parkir di ****mart juga suka nanya : kerjaan lo sebenarnya apaan sih mba, kayanya berangkatnya siang mulu. Trus pulangnya kadang malam jam 9 an, kadang abis magrib udah pulang. Enak banget ya jam kerja lo. Laahh… Kepooooo banget kaaaaannnnn hahahaha. Sampe lo apal kapan gue pulang yeee… *rapihin kebaya… 🙂

Si abang yang jualan jus di depan ****mart juga suka nanya gue tuh kerja apa dan di mana. Trus, kok ya jam kerja gue tuh ngga tetap gitu, hehehe. Trus juga sering berangkatnya jam setengah 2 tapi kadang suka pulang cepat kadang suka pulang malam. Naahhh loohhhh??? Lo juga penasaran ya abang… 🙂 Rupaya pada penasaran semua toh yaaa…???

Si Mba yang jualan ketoprak juga sama : Nanya-nanyain gue kerjaannya apa. Pusing dia kali liat gue wara-wiri kapan aja kali yaaa… Sehari dia bisa liat gue wara wiri didepan dia beberapa kali, xixixixi…

Si ibu yang jualan nasi kuning juga nanya yang sama. Dan menunjukkan keheranan dengan gue yang wara wiri ngga jelas. Kadang-kadang suka nanya gue mau kuliah apa mau kerja? Anaknya juga ikut-ikutan nanya booo…xixixii

Belum lagi ibu nasi warung lainnya, juga mikirnya sama, hehehe…

Si mamang ojek langganan gue (kalau udah mepet waktu suka ngojek tapi seringnya jalan mepet waktu hehehe), dia sih ngga pernah nanya kerjaan gue apa. Yang penting mah ayo aja kalau gue bilang capcusss maaanggg… :). Paling dia nannya : Arah mana, Non? (jieeehhh dipanggil non….) Gue juga paling jawab : GI Mang, Samanggi, Mang. Slipi Mang. Pondok Indah, Mang, Grogol Mang. Sana mang, situ Mang, sono Mang. Udah gitu doang.

Eeeehh…. Rupanya, orang-orang di pangkalan ojek pada penasaran gue kerjanya apaan sih, hahahaha. Gue baru tau dari si mamang minggu kemarin. Padahal sudah beberapa tahun langganan ojek di sana. Orang-orang di pangkalan ojek adalah : penjual mi ayam, penjual gorengan, penjual buah alias rujak, warung kecil, dll.

Jadi si mamang cerita kalau mereka, orang-orang di prapatan suka nanya ke si mamang, gue kerja di mana sih sebenarnya karena suka berbeda arah tiap kali jalan. Kadang ke sono kadang ke sini, kadang-kadang ke situ, kadang-kadang ke sono, hehehe.

Gue langsung ngakak denger cerita si mamang….hahahaha.

Gue : Masa sih Mang, mereka sampe nanya gitu…?

Mamang : Iya, Non, mereka pada nanya saya. Saya jawab aja Non, dia mah hebaaatt…. ngajar komputer…! Gitu non…

Naaaahhh loohhh…. gue tiba-tiba jadi ngajar komputer, Gue langsung ketawa ngakak lagi mendengar jawaban si mamang, wkwkwkwkwk… *secara kaga ngerti sama sekali tentang komputer selain ngetak ngetik, email, FB dan blog, hahaha… Tapi ga papa deh daripada mereka penasaran semua… 🙂

Oya, padahal si mamang ngga pernah nanya sama sekali aku kerja apa setiap kali ngojekin aku. Tapi menyimpulkan sendiri kalau kerjaan gue ngajar komputer….hahaha.

Terus, cerita si mamang, para kepo-ers lang ber”ooohh…”, begitu tau kerjaan gue “ngajar komputer.” Dan komentar berikutnya cerita si mamang adalah : pantas aja pergi kerjanya suka-suka dia…, hahahaha *cape deehhhh…. 🙂

25 thoughts on “Manusia Kepo : Kerjaan Lo apaan Sih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s