Otak Lagi Mentok Buat Menulis

Ladang Bawang Danau Dibawah

Beberapa waktu yang lalu saya diajak teman saya untuk bergabung oleh seorang penulis yangterkenal pada masanya. Dan sekarang pun masih cukup terkenal bagi penyuka tulisan-tulisan islami. Ia mengajakku masuk ke dalam dalam anggota tim penulis. Wooowww, saya sangat senang dong. Eh tapi belum diajak gabung sih, masih tes nulis aja baru, belum diterima. Saya disuruh nulis tentang suatu hal yang sudah ia gariskan. Dan harus dikumpulin nanti malam.

Tapi serius nih ya, sampai saat ini saya masih belum tau saya akan menulis apa. Selama sebulan ngga nulis kayanya bikin kepala saya jadi buntu. Otak saya lemot parah. Padahal seharusnya saya kan harus menyelesaikan cerpen atau curhatan yang diminta oleh Mba Bunga (anggap aja namanya Mba Bunga ya, hehehe). Senaaaaang banget loh saya, saya dites untuk bisa masuk tim-nya menulis dan menggembangkan ise-ide yang sudah ada dalam rangkuman Mba Bunga.

Harusnya saat ini saya bisa memanfaatkan apa yang sudah Mba Bunga percayakan kepada tim yang ada saya di dalamnya. Itu adalah kepercayaan yang sungguh luar biasa untuk saya dan teman-teman yang ada di dalam tim. Tapi karena saya belum menemukan ritme menulis saya maka yang harus saya lakukan adalah curhat saja apa yang saya rasakan saat ini. Menuliskan apa yang terlintas untuk mendapatkan mood menulis saya lagi.

Dan hingga sekarang otak saya juga masih berputar ngga jelas, berkeliaran tak tentu arah dan melanglang buana tanpa fokus. Semuanya masih buram gambarannya atau malah kosong sama sekali. Ibarat pelukis yang kanvasnya masih polos karena belum sedikitpun digores kuas lukisan, hehehe. Dan sampai saat ini pun saya masih belum tau apa yang mesti saya tulis! Kacaawww banget saya, hahaha,

Trus sekarang, saya nak nulis apa ke? Masih belum tau juga saya mah, hehehe. Sebenarnya sudah ada ide nak tulis apa tapi saya lagi terkena Mental Block menulis, hahahaha. Yang penting apa yang ada di otak saya saat ini saya pindahkan saja ke ketikan di leptop saya, meski itu sangat amburadul, karena otak saya masih eror nak nulis apa, hahaha.

Jadi teman-teman, tolong bantu saya agar bisa menulis dengan semangat yaaa, paling ngga nih saya bisa merapikan draft-draft yang sudah saya buat biar bisa saya post di Taman Biru saya ini, hehehe. Bismillahirrahmaanirrahiim, hwaitiing… 🙂

nulis, lagi malas nulis, mental block,

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s