Selamat Puasa Ramadhan 1442 H

Assalamu alaikum teman-teman…

Apa kabarnya nih? Insya allah kita semua sehat wal afiat ya. Aamiin, aamin ya rabbal ‘aalamiin.

Oiya, saya mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H, dan ibadah-ibadah lainnya yang kita laksanakan di Bulan Ramadhan ini. Semoga kita selalu sehat dan bisa menjalankan ibadah puasa, shalat tarwih, baca qur’an dan ibadah lainnya dalam bulan Ramadhan. Aamiin.

Karena kita tahu Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Bulan yang di dalamnya setiap kita mengerjakan amal shaleh akan mendapatkan pahala 70 kali lipat dibanding mengerjakan ibadah yang sama yang kita kerjakan pada hari-hari lainnya selain di bulan ramadhan. Dan semoga usia kita juga penuh berkah dari Allah sehingga Allah selalu memberikan kemudahan bagi kita untuk beribadah kepada Allah SWT. Aamiin aamiin ya rabbal ‘aalamiin.

Dan yang sangat patut kita syukuri adalah, pada puasa ramadhan ini kita diizinkan lagi oleh pemerintah untukmelaksanakan shalat tarwih berjamaah di mesjid mushala di lingkungan rumah atau tempat tinggal kita. Kita kembali bisa merasakan bagaimana nikmatnya melaksanakan shalat tarweh berjamaah di mesjid mushala setelah tahun kemaren kita dilarang melaksanakan shalat tarwih berjamaah di mesjid mushala karena pandemi covid 19 yang melanda indonesia dan dunia.

Mesjid Jami Tabek Gaang sungai Tanang

Jadi ya teman-teman meskipun kita sudah diijinkan lagi melaksanakan shalat tarwih berjamaah kita harus tetap patuh pada aturan protokoler kesehatan yang ditetapkan ya. Kita harus tetap bawa dan pakai masker saat shalat taraweh. Kalau saya sih, maskernya saya turun sedikit di bawah lubang hidung karena saya bener-benar ngab bangat, ngga bisa napas kalau memakai masker yang tertutup full di depan hidung.

Dan sesuai aturan juga, kita diharuskan untuk melaksanakan shalat dengan jarak satu meter, atau kapasitas 50 %. Akan tetapi di mushala di dekat rumah saya ngga bisa melakukan itu. Karena kalau dikasih jarak antar jamaah, yang bisa melakukan shalat jemaah, total ngga lebih dari belasan orang. Karena mushalanya kecil banget, sekitar 6 m x 6 m aja. Coba bayangkan, hehehe.

Tapi yang jelas kita harus saling pengertian aja. Kalau ada jemaah yang demam, sebaiknya ngga usah shalat berjamaah di mesjid mushala, apalagi ada yang lagi batuk juga, jangan shalat di mesjid, di rumah aja. Demi menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, jadi sebaiknya kita saling menjaga aja kan ya.

Jadi teman-teman, sekali lagi, selamat menunaikan ibadah puasa ya. Dan semoga Allah selalu meridhai kita semua dan selalu menyertai kita dengan hidayahnya sepanjang hayat dan di akhir hayat, aamin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s