She Was Pretty, Drama Komedi Romantis Oke Punya

Sepertinya, drama She Was Pretty ini adalah satu-satunya dramakorea yang saya tonton tahun 2020 ini. Karena sudah cukuplama ngga nonton drama korea. Karena pemainnya Hwang Jung Eum, maka saya tebak cerita pasti asyik, makanya saya nontonnya, hehehe. Soalnya dari beberapa drama korea yang saya nonton yang dibintangi Hwang Jung Eum, ceritanya saya suka semua. Contohnya, Reincarnation Money, Secret Love dan Kill Me Heal Me.

Kim Hye Jin, di usia remaja adalah seorang remaja yang cantik, baik hari dan juga seorang yang ramah. Sedangkan Ji Sung Joon adalah tetangga baru Kim Hye Jin. Ia seorang remaja yang tertutup, pemalu dan tidak pandai bergaul. Ia juga orang yang gampang gugup. Ditambah lagi ia bertubuh gemuk, maka lengkaplah semua ciri-ciri remaja cupu pada Ji Sung Joon. Hanya Kim Hye Jin yang mau berteman dengan Ji Sung Joon.

Keakraban Kim Hye Jin dan Ji Sung Joon tidak lamakarena Ji Sung Joon dibawa ayahnya pindah ke Amerika. Mereka masih saling berkabar selama setahun. Tetapi setelah itu mereka putus kontak selama belasan tahun, sampai akhirnya Ji Sung Joon bisa menemukan alamat email Kim Hye Jin di internet. Hanya email, tidak ada sosmed lainnya.

Mereka pun saling terhubung lagi. Niat Ji Sung Joon mencari informasi tentang Kim Hyi Jin adalah karena ia hendak pulang ke Korea setelah 15 tahun tidak pernah pulang ke Korea. Mereka pun janjian ketemu di sebuah taman. KimHye Jin meliat laki-laki yang agak gemuk, yang tampangnya biasa aja. Ia sangat senang melihat sahabat remajanya tersebut. Dengan sok akrab ia merangkul laki-laki tersebut. Si lelaki sangat kaget. Kim Hye Jin rupanya salah orang.

Kim Hye Jin menerima telpon dari Ji Sung Jun, lalu ia melihat Ji Sung Joon sangat dekat dengan dirinya. Ia terkejut, terpana karena ternyata Ji Sung Joon sangat ganteng dan bergaya elit. Ia masih terdiam sementara Ji Sung Joon memanggil namanya. Tapi Ji Sung Joon hanya melewati dirinya, berjalan ke arah seorang gadis cantik yang juga sedang menerima telpon,hehehe.

Melihat kenyataan itu, Kim Hye Jin langsung mundur teratur. Ji Sung Jun tidak lagi mengenal dirinya. Ia tidak mau bertemu Ji Sung Junyang sekarang ternyata sangat ganteng dan keren. Sementara ia sekarang hanyalah si gadis biasa yang tidak cantik, tidak elit, pekerjaan pun juga ngga jelas. Ia tidak percaya diri bertemu Ji Sung Joon.

Akan tetapi, ia kemudian meminta sahabatnya Min Ha Ri untuk mengaku dirinya. Min Ha Ri ini cantik, tubuhnya tinggi langsing. Sangat cocok dengan dengan gambaran seorang Kim Hye Jin remaja yang cantik dan juga tinggi lansing. Min Ha Ri bersedia menolong Kim Hye Jin, berpura-pura menjadi diri Kim Hye Jin. Ketika Min Ha Ri menemui Ji Sung Joon sebagai Kim Hye Jin, Ji Sung Joon akhirnya ‘jatuh cinta’ pada Kim Hye Jin.

***

Drama She Was Pretty ini termasuk drama komedi romantis. Bikin ngakak dan ngga brenti ketawa saya. Tapi bagi saya, di drama ini akting Hwang Jung Eum sungguh terlihat lebay. Entah kenapa seringkali ia terlihat terlalu lebay, terlihat agak ‘jayus’ jadi kurang cocok dengan saja menurut saya. Tapi secara akting dia selalu bagus sih. Sama kaya drama-drama lainnya yang pernah saya tonton.

Bagusnya drama ini menurut saya adalah, tidak ada intrik-intrik jahat dalam urusan cinta dan dunia bisnis yang selama ini banyak terdapat di dalam drama korea. Di sini ngga. Di sini tidak ada intrik-intrik jahatnya sama sekali. Yang ada hanya bos yang sengak yang maunya hasil kerja anak buahnya bagus. Begitu urusan cinta. Tidak ada intrik gimana si tokoh jahat nyatkitin tokoh protagonis, ngga ada. Karena ngga ada urusan cinta yang egois di sini, yang ada hanyalah cinta yang dewasa yang saling memahami.

Dalam persahabatan ada keperayaan. Itu poin yang saya ambil antara persahabatan antara Kim Hye Jin dan Min Ha Ri. Saya suka dengan gaya persahabatan mereka. Saling percaya, meski ada hal yang bisa membuat kepercayaan itu ternoda. Sebuah persahabatan yang tulus dan benar-benar saling percaya diantara keduanya. Tidak ada marah dan dan dendam.

Ketika Min Ha Ri yang masih pura-pura sebagai Kim Hye Jin, ia jatuh cinta pada Ji Sung Joon. Ada rasa bersalah pada diri Min Ha Ri kepada Kim Hye Jin. Dan ketika Kim Hye Jin tau kalau Ji Song Joon dan ‘Kim Hye Jin’ saling jatuh cinta, meskipun ia kecewa dengan Min Hari, ia tetap mempercayai Min Ha Ri, sahabatnya, bahwa sahabatnya tidak akan menikamnya. Pokoknya bagus deh, ceritanya. Saya sampe terharu dengan ketuusan mereka bersahabat.

Begitu juga dengan Kim Shin Hyuk, yang diperankan Choi Si Won. Tidak ada kebencian atau kemarahan dalam dirinya ketika mengetahui bahwa Kim Hye Jin, gadis yang ia cintai tidak mencintainya, tapi mencintai bos mereka.  Sedih iya, terluka iya, bahkan ia tidak lagi jadi orang yang riang. Tapi ia tetap bersahabat dengan Kim Hye Jin, ia tetap peduli dengan Kim Hye Jin. Bahkan ia ‘membuka dirinya’ sebagai Ten, si penulis ternama di majalah mereka, supaya majalah mereka tetap eksis, tidak ditutup. Pokoknya keren deh ini drama.

 

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s