Resto Alam Solok, Salah Satu Resto Favoritku di Solok

Salah satu resto favorit saya di Solok adalah Alam Solok. Restoran ini berada di jalan Puti Bungsu, Tanjuang Paku, Solok. Dan ternyata lidah saya pun sangat cocok dengan masakan di resto ini. Mungkin resto yang paling cocok dengan lidah saya di Solok. Paling cocok di lidah, bukan soal paling enak atau ngga-nya.

Pertama kali ke sini, saya diajak oleh teman saya. Setelah itu saya yang mengajak beberapa teman saya yang lain untuk makan di sini. Bisa dibilang resto Alam Solok ini resto yang paling sering saya tongkrongi bareng beberapa teman saya. Entah dengan A, entah dengan B atau dengan A dan B. Juga pernah bersama keluarga saya.

Yang paling sering saya coba di sini adalah makanan jenis mie. Berbagai jenis mie sudah saya coba. Mie ayam pangsit, mie goreng, mihum atau bihun goreng, ifumie atau juga nasi gorengnya. Rasa mie dan ifuminya enak dan sangat cocok dengan lidah saya dibanding beberapa resto lainnya yang pernah saya coba.

Untuk urusan mie ayam, penyajian dan tampilannya kaya mie ayam di solaria atau Bakmi GM, bukan kaya mie ayam abang-abang yang bumbu ayamnya coklat karena full kecap gitu. Saya menikmatinya. Tapi bagi satu teman saya dan adik yang lebih menyukai mie ayam ala abang-abang, kurang menyukai mie ayam di sini, hehehe. Makanya saya bilang soal rasa enak kan tergantung selera dan kebiasaan masing-masing orang.

Begitu juga sayur capcay dan turunannya kaya ifumi, saya juga lebih suka ifumi yang resto ini daripada beberapa resto lainnya. Selain rasa sayurnya yang lebih enak dan lengkap, posrsinya juga lebih besar serta harganya yang lebih murah beberapa lembar uang patimura. Perpaduan yang menarik kan, lebih murah tapi porsi lebih besar, hehehe.

Minumannya pun juga sama, walau yang coba baru jus aja ya. Jus-nya, selain enak dan segar juga kental, itu yang penting banget kan porsi lebih meski harga sama hehehe. Padahal saya selalu minta tanpa gula dan susu loh, emang murni hanya dengan air serta dua atau tiga bongkah kecil saja es-nya.

Suasana resto ini juga asyik dan enak. Restonya bersih dan terang. Mushala dan toilet juga bersih meski kecil. Dapurnya juga terlihat bersih. Pokonya nyaman deh nongkrong dan menikmati makan di sini. Plus ada wifi yee kaaan. Walau kemudian wifi-nya ditiadakan juga :p

Hanya saja sayangnya ya, kayanya sejak 2 bulanan yang lalu restonya udah ngga buka lagi. Saya ngga tau kenapa. Saya kira awalnya karena masih pandemi kopit, tapi ternyata emang udah ngga buka lagi. Sayang amaaaat, makanan restonya enak-enak tapi udah tutup aja. Semoga ntar-ntar dibuka lagi restonya, aamiin. Soalnya beberapa hari yang lalu terlihat ada aktifitas pembongkaran halaman parkir di sana. Sekali lagi, aamiin.

Baca juga : Restoran De Relezion Restoran Ummi Resto Mamanda Cafe

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s