Incarnation Money ~ 돈의 화신

gambar dari google

gambar dari google

Lee Kang Seok (이강석), putra seorang pengusaha kaya raya yang berusia 15 tahun. Meskipun kaya raya ia adalah anak yang sangat baik yang sangat menyayangi ibunya. Para pelayan yang sangat banyak pun sangat menyayanginya karena ia sangat baik ramah dan pada para pelayannya.

Hidupnya yang sebagai anak pengusaha kaya raya berubah drastis ketika ayahnya Lee Jung Man (이정만) meninggal karena dibunuh. Ibu Lee Kang Seok, Nyonya Park Gi Soon, dituduh membunuh ayahnya sendiri. Sepeninggal ayahnya, ia juga hendak dibunuh oleh komplotan pembunuh ayahnya, tapi kemudian mengalami kecelakaan saat dikejar-kejar oleh pembunuh ayahnya. Lee Kang Seok mengalami amnesia.

Bok Jae In (복재인). Seorang remaja perempuan seumuran Lee Kang Seok yang berbadan gendut. Ia putri seorang pengusaha restoran terkenal, Nyonya Bok Hwa Sool. Bok Jae In jatuh cinta pada Lee Kang Seok yang amnesia. Karenanya tekun mengajarkan dan melatih Lee Kang Seok supaya bisa berbicara lagi.

Setelah dewasa, sebagai perempuan yang gendut yang sering sangat tidak dihargai, ia kemudian melakukan operasi plastik. Bok Jae In kemudian bermetamorfosis menjadi seorang wanita yang sangat langsing. Bahkan ibu, paman dan Lee Cha Don pun tidak mengenali dirinya saat bertemu dia. Disini ada adegan super kocak pas pertama kalinya ia memberitahu ibunya…hahahaha.

Ji Se Gwang (지세광), seorang jaksa terkenal di Korea. Dulu biaya sekolah dan kuliahnya ditanggung oleh Lee Jung Man, ayah Lee Kang Seok. Ia selingkuh dengan Eun Bi Ryung, wanita simpanan Lee Jung Man dan kemudian membunuh  Lee Jung Man. Tapi menimpakan tuduhan pembunuhan tersebut pada nyonya Park Ki Soon, istri Lee Jung Man, atau ibu Lee Kang Seok.

Eun Bi Ryung (은비령), seorang artis yang cukup terkenal di Korea yang menjadi wanita simpanan Lee Jung Man. Ia juga selingkuh denga Ji Se Gwang, seorang jaksa magang yang juga orang kepercayaan Lee Jung Man.

Setelah sadar bahwa dirinya tidak diharapkan dan tidak dicintai oleh Ji se Gwang, Eun Bi Ryung memutuskan pindah ke Amerika. Kelak ia pulang ke korea sebagai Angelina.

Bok Hwa Sool (복화솔), seorang wanita pengusaha, ibu Bok Jae In. Ia mempunyai restoran yang hanya dikunjungi oleh orang-orang kalangan atas dan pejabat-pejabat penting. Ia juga menjadi ketua kelompok sastra yang juga beranggotakan kalangan atas. Dia semacam nyonya gisaeng zaman modern.

*****

gambar : Google

gambar : Google

Sebagai anak, Lee Kang Seok sangat memahami bahwa ibunya hidup menderita karena pengkhianatan perselingkuhan ayahnya dengan wanita lain. Ia selalu berusaha membuat ibunya gembira. Suatu kali ia berkata pada Eun Bi Ryung, bahwa ia akan membalas penderitaan yang dialami ibunya.

Malang bagi Lee Kang Seok, perselingkuhan ayahnya dengan Eun Bi Ryung berakibat maut bagi ayahnya sendiri. Perselingkuhan Eun Biryung dengan Ji Segwang diketahui oleh Lee Jung Man. Sakit hati karena dikhianati oleh kekasih dan kepercayaannya, Lee Jung Man ingin membunuh keduanya sekaligus. Tapi pada akhirnya, Ji Se Gwang dengan cara licik justru membuhuh Lee Jung Man.

Ji Segwang, setelah membunuh Lee Jung Man menimpakan tuduhan pada Nyonya Park Gi Soon, ibu Lee Kang Seok. Ia juga bersekongkol dengan pengacara Lee Jung Man untuk membuat surat wasiat palsu yang menyatakan bahwa seluruh harta kekayaan Lee Jung Man diwariskan pada Eun Bi Ryung.

Nyonya Park Gi Soon dipenjara, dan Lee Kang Seok hidup terlunta-lunta. Ia dikejar Ji Segwang untuk dibunuh supaya kejahatannya bersama komplotannya tidak meninggalkan jejak. Ketika Lee Kang Seok lari dari pengejaran, ia tertabrak oleh mobil nyonya Bok Hwa Sol.

Lee Kang Seok mengalami amnesia. Ia kemudian diberi nama Lee Cha Don (이차돈) oleh Nyonya Bok Hwa Sool dan dititipkan di panti asuhan.

Sepuluh tahun kemudian, Lee Cha Don diterima sebagai jaksa magang di kejaksaan Seoul. Di sana ia bertemu dengan Jaksa yang sangat terkenal di Korea, Jaksa Gwon dan  Ji Se Gwang. Keduanya adalah jaksa yang berkomplot membunuh Lee Kang Seok dan menyebabkan dirinya mengalami kecelakaan dan amnesia.

Suatu ketika ia membatu atasannya menangani masalah yang diacuhkan Ji Se Gwang. Saat itulah ia untuk pertama kalinya bertemu lagi dengan ibunya yang dimasukkan Ji Se Gwang ke rumah sakit jiwa. Meskipun ia datang sebagai Jaksa Lee Cha Don, Park Gi Soon melihat jaksa Lee Cha Don tersebut sangat mirip denga putranya Lee Kang Seok.

Lee Cha Don pun sangat tertarik untuk mengangkat kasus Nyonya Park Gi Soon. Ia melakukan berbagai macam cara untuk mencari tau keberadaan Nyonya Park Gi Soon yang ‘menghilang’ entah di mana. Bahkan ia berpura-pura gila supaya bisa berada di dalam ruang isolasi rumah sakit jiwa, tempat Nyonya Park Gi Soon ‘disekap’ oleh Ji Se Gwang.

Ketika sedang di siksa dengan sengatan listrik yang suara siksaannya diperdengarkan pada pasien ruang isolasi, Lee Cha Don memberikan ‘pesan’ pada nyonya Park Gi Soon bahwa ia datang karena permintaan Lee Kang Seok. Daaaannn, karena siksaan setrum listrik juga, elan-pelan ingatannya melihat masa lalunya. 🙂

****

Bok Jae In dibikin gemuk gambar : google

Bok Jae In dibikin gemuk
gambar : google

Ini adalah drama komedi romantis yang bikin ngakak. Kenapa? Karena awalnya tokoh cewek utamanya Bok Jae In adalah seorang cewek yang gendut banget. Dia tipe orang yang kalau stres atau kalau lagi banyak masalah bawaanya malah pengen makan terus. Jadi karena gemuk tidak ada pria yang mau jadi pacarnya.

Suatu kali Lee Cha Don melakukan penyelidikan dan pada ujungnya ‘menyatakan cinta’ pada Bok Jae In. Mereka tidak ingat bahwa mereka adalah orang yang sudah saling mengenal 10 tahun yang lalu. Bok Jae In terharu ada pria yang ‘mencintainya’ dengan ‘tulus’.

Ada adegan yang kocak bo. Karena ‘ketulusan’ Lee Cha Don, Bok Jae In mencium Lee Cha don dengan posisi Lee Cha Don terdesak ke dinding. Nah saat dicium Bok Jae In ini, air mata Lee Cha Don mengalir, sedih dan ngga ikhlas dicium Bok jae In, si wanita gendut.

Lee Cha Don berpikir entah kesialan apa yang membuat dia harus bertemu dengan Jae In, hehehe… 🙂

Tapi biasalah seperti kebanyakan drama korea, di pertengahan sedikit agak kendor. Tapi secara umum ini drama bagus deh… 🙂

Pemain :

  1. Kang Ji Hwan sebagai  Lee Kang seok atau Chadon.
  2. Hwang Jung Eum sebagai Bok Jae In.
  3. Park Sang Min sebagai Ji Se Gwang.
  4. Choi Yeo Jin sebagai Jun Ji Hoo
  5. Kim Soo Mi sebgai Nyonya Bok Hwa Sool
  6. Park Ji Bin sebagai Lee Kang Seok remaja.
  7. Seo Sin Ae sebagai Bok Jae In remaja.

4 thoughts on “Incarnation Money ~ 돈의 화신

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s