Happy New Year 2017, Teman-Teman

Tahun 2016 baru saja lewat beberapa hari yang lalu. Dan sekarang adalah hari ke 5 di tahun 2017. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, saya hanya traveling di Pulau Kapuk (alias tidur aja, di rumah).

Dan malam tahun baru kemaren saya benar-benar tidur dari tahun 2016 sampai 2017, hahaha. Tidur sekitar jam setengah 11 dan bangun pada saat shalat shubuh, tahun berikutnya. Lama ya tidur saya dari tahun 2016 sampai 2017… 🙂

Continue reading

Advertisements

Long Weekend ke Mana?

IMG_0092Minggu ini bisa dibilang minggu yang sangat menyenangkan. Gimana ngga, tanggal merahnya alias liburnya buanyaak. Panjang. 4 hari sampe hari Minggu. Istilah kerennya Long Weekend gitu deh, hahaha. Sayang tanggal 1 Mei kemaren jatuhnya hari Minggu. Kalau hari Senin kan lebih seru lagiii…, hehehe *otak isinya liburan iniiih. 🙂

Liburan panjang kaya gitu mah emang enaknya jalan alias ngetrip ya. Liburan yang panjang tapi tidak memakan waktu cuti bagi karyawan kantoran, ya kan? Oya, kalau ngga salah, akhir Desember 2015 yang lalu, sehari sebelum Natal, juga tanggal merah, Maulud Nabi Muhammad SAW. Harinya juga Kamis dan Jumat. Kalau sekarang adalah liburan Kenaikan Isa Al Masih  tanggal 5, dan Isra’ Mi’raj tanggal 6. Liburan berderet di akhir pekan.

Continue reading

Matematika Lagi

15 % x 25 % = 375 % ????

25 % x 15 % = 375 % ????

Kayanya aku selaluuu aja penasaran dengan matematika. Apalagi yang berhubungan dengan materi pelajaran sekolah murid lesku, hehehe.

Bahwa matematika itu sangat sulit dan susah bagi sebagian besar orang, benar. Bahwa matematika bikin otak keriting bagi sebagian besar orang, itu juga benar. Banyak yang anti dengan pelajaran matematika. Tapi tentu banyak juga yang suka dengan matematika.

Continue reading

Hotel 101 Geylang, Lor 12, Singapura

DSC04205

Pertama kali saya dan dua orang sahabat saya jalan-jalan ke Singapura bulan Mei 2015 lalu (di sini, di sini, di sini, di sini). Hal yang utama yang kami lakukan setelah mendapatkan tiket adalah mencari hotel atau penginapan. Mencari hotel yang murah menurut standar dan kantong kami bertiga tidaklah mudah awalnya. Apalagi saat itu ada tanggal merah yang membuat banyak orang Indonesia yang juga memilih Singapura sebagai tempat tujuan wisatanya.

Continue reading

Oke… Guru Juga Manusia Biasa : Ini Tentang Matematika dan KPK

matematika2

sumber gambar : di sini

Beberapa hari yang lalu murid les-ku yang les matematika, ngerjain tugas ato pr. Salah satunya adalah tentang FPB dan KPK.

Ada satu soal yang menggunakan jawaban KPK. Biasanya pasti tentang kapan lagi bertemu, jam berapa lagi menyala atau sejenisnyalah, ya kaan? Naaah ini pertanyaannya adalah kapan lagi bertemu setelah bertemu tanggal 1 Agustus?

Continue reading

Cara Melaporkan Plagiator Yang Suka Copy Paste Postingan

Beberapa waktu yang lalu aku membaca postingan Mas Riyan tentang postingannya dikopas oleh website lain. Postingan Mas Riyan diposting lagi tanpa menyebutkan sumber aslinya : Mas Riyan. Tak tanggung-tangung, pelaku plagiat tersebut justru website perguruan tinggi.

Postingan Mas Riyan mengingatkanku pada peristiwa plagiat yang dilakukan orang terhadap beberapa postinganku tentang korea. Ada satu atau dua postingan yang kopas oleh beberapa blog sekaligus. Dan ada pula satu blog yang memosting beberapa buah postinganku sekaligus. Keseeell kaan…??

Continue reading

Yeaaayy… Balik ke Jakarta : Kembali ke Nol Yaaa… :)

20150518_092828Gimana liburan lebarannya teman? Insya Allah menyenangkan bukan? Bertemu dan berkumpul dengan keluarga, teman-teman dan handai taulan serta merajut silaturrahim pasti sangat menyenangkan ya. Dan tentu saja ditambah lagi dengan menghabiskan bersama keluarga atau teman dengan jalan-jalan, pastu lebih menyenangkan lagi.

Continue reading

Selamat Lebaran Temans ~ Happy Idul Fitri

bromo2

Alloow temans apa kabar? Gimana Ramadhan dan lebarannya? Oya… Meskipun udah lewat tiga minggu aku ucapin “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Taqaballahu Minna wa Mingkum. Shiya Mana wa Shiya Mangkum. Semoga Allh menerima amal ibadah Ramadhan kita semua, amin amin ya rabbal alamin.

Continue reading

Jakarta – Padang via Pekan Baru

20150707_130630

Bandara Pekan Baru, Riau

Ramadhan telah berada di pengujung. Sedih sebenarnya Ramadhan sudah berada di pengujung. Jadi, semoga kita, teman-teman muslim yang menjalankan ibadah puasa tetap istiqamah dan tawadhu’ menjalankan ibadah Ramadhan kita di pengujung Ramadhan ini, amin ya rabal ‘alamin.

Dan seperti biasa, ngomongin Ramdhan, ujung-ujungnya pasti ngomongin soal Hari Raya Idul Fitri. Dan ngomongin soal Idul Fitri, biasanya kita pasti ngomongin soal mudik alias pulang kampung bagi oramg-orang yang tinggal di perantauan. Mudik adalah tradisi yang sangaaaatt identik dengan lebaran. Ngga afdhal kalau lebaran ngga pulang kampung alias hehe…

Continue reading

Bubar Atau Bukber

menu buka harianku, sop buah dengan kuah stroberi, hehe

menu buka harianku, sop buah dengan kuah stroberi, tanpa gula tanpa susu hehe

Bukber alias buka bersama atau bubar alias buka bareng adalah aktifitas yang jamak dilakukan umat muslim pada bulan Ramadhan. Dengan berbuka bersama kita bisa berkomunikasi lagi dengan teman masa kecil yang sudah lama putus kontak. Dengan ikutan ‘bubar’ kita ketemuan dan ngumpul lagi dengan teman yang selama ini sangat jarang ngumpul. Dengan buka bersama kita bisa buka bareng anak yatim piatu di panti asuhan, anak-anak pemulung dan sebagainya.

Artinya bukber alias bubar ini bisa menjadi ajang menjalin silaturrahim bagi kita semua.

Continue reading

Menemukan Orang Baik di Perjalanan : Ditumpangi Nginap Oleh Orang Yang Ngga Dikenal

20150518_082147

Pesawat garuda yang akan kunaiki baru nyampe dari Jakarta…

Kata orang-orang yang sudah biasa traveling, dalam perjalanan seringkali kita menemukan keajaiban dan kebaikan yang tidak tak terduga datang. Dan alhamdulilah aku juga mengalaminya. Ditolong orang yang sama sekali ngga aku kenal. Ini kejadiannya ketika aku tidak mendapatkan tiket pulang ke Jakarta dari Batam kemaren…

Indah dan Yuni yang ‘mengejar’ pesawat sudah berlarian masuk ke dalam ruang chek-in bandara begitu lompat dari taksi. Setelah aku membayar ongkos taksi kami, aku segera ke loket penjualan tiket di bandara. Tapi sungguh sayang, semuanya sudah penuh untuk hari ini. Tiket yang malam pun sudah full. Huuufff…

Continue reading

Mengejar Pesawat ke Jakarta

DSC04334

Jam sudah menunjukkan menunjukkan pukul 4 waktu Singapura alias pukul 3 waktu Indonesia Barat. Tapi kami masih belum dapat tiket ferry yang akan membawa kami ke Batam. Untuk ferry yang akan menuju Batam Centre, tiket akan dijual jam 4.20 dan berangkat pukul 5. Solusinya adalah Indah antri di loket ferry yang akan berangkat ke Batam Centre, aku dan Yuni nyari loket ferry lain yang juga mau ke Batam.

Continue reading

Taraweh Ngikik ~ Puasa Waktu Kecil

Lagi siap-siap mau shalat jumat, satu jam lagi sih... :)

Lagi siap-siap mau shalat jumat, satu jam lagi sih… 🙂 Mesjid Tuo Kayu Jao, Solok

Teman-teman, bagaimana puasanya di hari ke 7 ini? Udah ada yang dapet bonuskah? *bagi cewek sih* Ada juga loh, yang berharap ngga usah dapet bonus biar puasa pull 30 hari, hehehe.

Ngomongin soal puasa, pasti ngga akan terlepas dengan pengalaman awal berpuasa. Atau belajar berpuasa waktu kecil. Kalau aku dulu sama teman-temanku, begitu selesai buka puasa, shalat magrib dan makan langsung ‘lari’ ke warung (warung beneran atau dadakan) nyari makanan kampung kaya kerupuk leak. Atau juga sebelum magrib berburu makanan di pasa pabukoan, pasar yang jual makanan berbuka.

Continue reading

Marhaban ya Ramadhan, Selamat Puasa Teman-Teman

Continue reading

Berpusing-Pusing Sendirian Malam-Malam Naik Bus

Yuni dan Indah

Yuni dan Indah

Oke, lanjut lagi ceritaku tentang jadi anak ilang di jalan Bugis Singapura. Pas perut udah kenyang, badanku anteng. Ngga mual lagi, ngga pusing lagi, ngga sakit pala lagi, hehe. Udah duduk santai juga hampir se jam. Jadi udah bisa deh aku keliling sendirian dulu sembari nunggu Yuni dan Indah.

Continue reading

Berwudhu Itu Membasuh Muka Bukan Me-Lap Muka

Oke…, sebenarnya udah lama aku pengen bikin postingan ini. Tapi ga pernah jadi-jadi, hehehe. Baru sekarang bener-bener pengen nulis ini karena sudah terlalu sering melihat hal ini.

Pernah ga sih teman-teman (muslim) liat wanita berjilbab berwuduk tanpa membuka jilbabnya? Biasanya yang wudhu kaya gini adalah mba-mba yang pake jilbabnya ribet. Model jilbab yang banyak muter-muternya gitu. Dan juga mba-mba atau ibu-ibu yang make jilbab buat acara atau pesta. Makin rempong dan makin berputar-putar kan modelnya?

Continue reading

Cap Stempel Pertama Si IJo

paspor-passpor

image : google image

Alhamdulillah, akhirnya si ijo, pasporku kena cap stempel imigrasi juga untuk pertama kalinya, hehehe. Ngerasain juga yang namanya dicap stempel imigrasi keluar tanah Indonesia tercintaah setelah dua kali bikin paspor…hehehe

Pasporku yang pertama, sampai habis masa berlakunya masiih aja mulus tanpa tersentuh cap imigrasi sama sekali. Sampai aku mengembalikan passport lama yang udah kadaluarsa alias udah berumur 5 tahun, passport tersebut hanya ngendap di tas dokumen di kosku, hehehe.

Continue reading

Ganteng-Ganteng Kok Nyopet?

rupiahIni cerita pengalaman tentang liat copet lagi, kejadiannya beberapa bulan yang lalu, tapi baru tayang sekarang…hehe.  Hadeeeuhhh… sering amat yaakk aku liat copet…?

Seperti biasa, aku selalu ngincer angkot yang kosong di bangku depannya. Bukannya apa-apa, biar (merasa) lebih aman aja. Angkot yang kunaiki adalah angkot 09 jurusan Tanah Abang – Kebayoran Lama. Tapi sore itu bangku depan angkot pada terisi orang semua. Maklum deh, jam pulang kantor. Mau ngga mau aku naik ke bagian belakang. Dapet duduk di bangku panjang, paling pojok.

Continue reading

3 Tahun Ngeblog di WordPress

DSC03989

Yuhuuuuu…. Kemaren pas aku mau posting setelah sebulanan ngga nengok blog, aku liat ada notifikasi dari WordPress. Isinya adalah ucapan selamat anniversary yang ketiga ngeblog di WordPress pada pertengahan bulan Mei. Yeaayyy…

Waaah… Ternyata udah 3 tahun ya aku bikin blog wordpress. Berarti udah 2,5 tahunan aku ngeblog di sini. Karena kalau ngga salah baru mindah-mindahan blog dari Multiply itu akhir tahun 2012.

Continue reading

Copeeeeett Menyeramkan

Gambar dari : google image

Gambar dari : google image

Beberapa malam yang lalu, kamis malam, aku melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana pencopet (dan sini) eraksi di depan mataku. Sekitar jam 7 an, belum setengah 8 deh pokoknya. Aku naik kopaja 93 jurusan Kali Deres – Tanah Abang.

Kopaja gelap, lampunya ngga nyala. Pas naik agak-agak gimana gitu (feeling kali yaa?). Dan seperti biasa kalau bangku atau kursi di belakang sopir kosong aku pasti duduk di sana. Tujuannya biar ngerasa lebih aman aja duduk di dekat sopir.

Continue reading

Alasan Kenapa Pertemuan Dua Mingguan FLP Jakarta Harus di Mesjid

Mesjid Ummi, di pinggir Danau Diateh

Mesjid Ummi, di pinggir Danau Diateh Alahan panjang, Solok, Sumatera Barat

Belakangan ini, banyak suara-suara warga FLP Jakarta yang menginginkan pertemuan rutin FLP Jakarta kembali diadakan di (teras) mesjid. Di samping itu juga ada suara-suara yang tetap menginginkan pertemuan rutin diadakan di Museum Bank Mandiri, Kota.

Ada dua kubu dan ada dua suara…

Continue reading

Pulang ke Jakarta dari Bromo

bromo

Sedikit catatan yang masih tercecer tentang perjalanan ke Bromo bulan November kemaren… 🙂

Menikmati keindahan matahari yang terbit di Penanjakan udah. Mendaki penuh Kawah Bromo Bromo penuh semangat sampe bener-bener kelelahan juga udah, Bukit teletabis yang walaupun gosong juga udah dikunjungi. Sekarang apa doonggg…. ? Sekarang, saatnya kami balik homestay, siap-siap buat pulang ke Jakarta.

Tapiii…, karena badanku udah ngga berasa badan lagi, capeknya luar biasa. Capeknya bukan cuma karena abis jalan melelahkan mendaki kawah Bromo, tapi juga karena sejak 2 malam sebelumnya aku ngga bisa tidur nyaman. Badanku capek luar biasa.

Continue reading

Anak-Anak Beli Bir di ****mart

Dipoto pas mau buka pintu ****mart

Dipoto pas mau buka pintu ****mart

Jumat malam minggu lalu, jam sudah menunjukkan hampir jam 10 ketika turun dari angkot. KarenaBarusan gue baru pulang mo nyampe kos… Gile boo jalan jam 6 pagi baru pulang jam 10 malam. Cuaaapeknya minta ampuuun. Pake banget dah…

Dan seperti seperti biasa, kalau udah capek kaya gitu gue kan selalu beli susu beruang biar ngga ngedrop…

Naaaah, pas lagi bayar eh masuk dua anak remaja (satunya masin anak-anak deh kayanys). Mereke langsung ke ngeloyor ke arah yang mereka tuju. Pas gue udah bayar tiba-tiba mereka udah ada dibelakang gue dengan tiga botol bir. Tiga botol bir loh sodara-sodara. Dibeli oleh anak bawah umur.

Continue reading

Bule Ganteng Ga Sopan Banget Deh

Topokki

Topokki

Kemarin siang, gue janjian ketemuan dong sama teman gue Ichagi untuk suatu keperluan. Pas udah selesai urusan kita berdua makan siang di GI. Makan di restoran korea Mr. Park yang ada di Sky Bridge Grand Indonesia.

Jam setengah dua belasan, udah mau jam 12 sih foodcourt sky bridge GI blm rame banget sih. Jadi gue dan teman gue bisa milih tempat duduk di pinggir jendela. Di seberang sana, di meja yang deket outlet Mr. Park ada seorang mas bule ganteng yang juga lagi makan makanan korea.

Tapi nih si mas bule ini nyebeliiiiinnn banget. Cakep iya tapi ngga punya sopan santu. Ngga punya etika dehh… Mungkin dia lagi pilek atau atau hidungnya tersumbat atau gimana ya, eh tiba-tiba dia mendengus-dengus buang ingusnya gitu ke tisu pas orang orang lagi makan.

Continue reading

Road to Muscab FLP Jakarta 2015 ~ Moderator Koplak

wpid-img-20150125-wa0027.jpg

Oiyaa sedikit lagi cerita muscab gue bahas lagi niihh…. 😛 (ga kelar-kelar mulu daaah, hehehe). Tapi topik utamanya bukan kandidat lagi, melainkan moderator yang memandu proses pemilihan ketua baru. Siapa moderatornyaaa?? Yeeaaayyyy…. Gue sendiri doong….xixixixi…

Truuuus? Bangga? Ngga bangga sih… Karena bukan gue banget namanya jika mau tampil di depan. Gue mah sukanya di belakang layar booo, bukan pemain yang tampil dalam sebuah pertunjukan. Tapi hari itu ketiban sial jadi moderator pemilihan ketua baru.

Continue reading

Road to Muscab FLP Jakarta 2015 : Arya, Kandidat Dadakan dan KPU Koplak :P

wpid-img-20150125-wa0027.jpg

Oya, masih tersisa sedikit cerita tentang Muscab FLP Jakarta. Catatan pertama, kedua, ketiga ada di link yaaa.Banyak juga catatannya ternyataaahhh… 🙂

Kemaren pada seleksi tahap dua kan awalnya Mas Arya ngga masuk kandidat yang maju saat muscab tuh karena ngga ngirim data karya kan ya… Eh, tapi tiba-tiba Mas Arya jadi kandidat pada hari H dan malah terpilih sebagai ketua baru lagi, hehehe. *jagoan neon banget daah… hahaha

Banyak pertanyaan kok bisa, Mas Arya yang awalnya ngga jadi kandidat kok malah tiba-tiba bisa jadi kandidat? Malah kepilih jadi ketua lagi. Bukannya memprotes keterpilihan Mas Arya sih, tapi mereka hanya heran aja. Tapi, meskipun dadakan jadi kandidat, terpilihnya Mas Arya disambut sangat positif oleh semua pihak, Alhamdulillah…

Continue reading