Happy New Year 2017, Teman-Teman

Tahun 2016 baru saja lewat beberapa hari yang lalu. Dan sekarang adalah hari ke 5 di tahun 2017. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, saya hanya traveling di Pulau Kapuk (alias tidur aja, di rumah).

Dan malam tahun baru kemaren saya benar-benar tidur dari tahun 2016 sampai 2017, hahaha. Tidur sekitar jam setengah 11 dan bangun pada saat shalat shubuh, tahun berikutnya. Lama ya tidur saya dari tahun 2016 sampai 2017… 🙂

Continue reading

Long Weekend ke Mana?

IMG_0092Minggu ini bisa dibilang minggu yang sangat menyenangkan. Gimana ngga, tanggal merahnya alias liburnya buanyaak. Panjang. 4 hari sampe hari Minggu. Istilah kerennya Long Weekend gitu deh, hahaha. Sayang tanggal 1 Mei kemaren jatuhnya hari Minggu. Kalau hari Senin kan lebih seru lagiii…, hehehe *otak isinya liburan iniiih. 🙂

Liburan panjang kaya gitu mah emang enaknya jalan alias ngetrip ya. Liburan yang panjang tapi tidak memakan waktu cuti bagi karyawan kantoran, ya kan? Oya, kalau ngga salah, akhir Desember 2015 yang lalu, sehari sebelum Natal, juga tanggal merah, Maulud Nabi Muhammad SAW. Harinya juga Kamis dan Jumat. Kalau sekarang adalah liburan Kenaikan Isa Al Masih  tanggal 5, dan Isra’ Mi’raj tanggal 6. Liburan berderet di akhir pekan.

Continue reading

Matematika Lagi

15 % x 25 % = 375 % ????

25 % x 15 % = 375 % ????

Kayanya aku selaluuu aja penasaran dengan matematika. Apalagi yang berhubungan dengan materi pelajaran sekolah murid lesku, hehehe.

Bahwa matematika itu sangat sulit dan susah bagi sebagian besar orang, benar. Bahwa matematika bikin otak keriting bagi sebagian besar orang, itu juga benar. Banyak yang anti dengan pelajaran matematika. Tapi tentu banyak juga yang suka dengan matematika.

Continue reading

Hotel 101 Geylang, Lor 12, Singapura

DSC04205

Pertama kali saya dan dua orang sahabat saya jalan-jalan ke Singapura bulan Mei 2015 lalu (di sini, di sini, di sini, di sini). Hal yang utama yang kami lakukan setelah mendapatkan tiket adalah mencari hotel atau penginapan. Mencari hotel yang murah menurut standar dan kantong kami bertiga tidaklah mudah awalnya. Apalagi saat itu ada tanggal merah yang membuat banyak orang Indonesia yang juga memilih Singapura sebagai tempat tujuan wisatanya.

Continue reading

Oke… Guru Juga Manusia Biasa : Ini Tentang Matematika dan KPK

matematika2

sumber gambar : di sini

Beberapa hari yang lalu murid les-ku yang les matematika, ngerjain tugas ato pr. Salah satunya adalah tentang FPB dan KPK.

Ada satu soal yang menggunakan jawaban KPK. Biasanya pasti tentang kapan lagi bertemu, jam berapa lagi menyala atau sejenisnyalah, ya kaan? Naaah ini pertanyaannya adalah kapan lagi bertemu setelah bertemu tanggal 1 Agustus?

Continue reading

Cara Melaporkan Plagiator Yang Suka Copy Paste Postingan

Beberapa waktu yang lalu aku membaca postingan Mas Riyan tentang postingannya dikopas oleh website lain. Postingan Mas Riyan diposting lagi tanpa menyebutkan sumber aslinya : Mas Riyan. Tak tanggung-tangung, pelaku plagiat tersebut justru website perguruan tinggi.

Postingan Mas Riyan mengingatkanku pada peristiwa plagiat yang dilakukan orang terhadap beberapa postinganku tentang korea. Ada satu atau dua postingan yang kopas oleh beberapa blog sekaligus. Dan ada pula satu blog yang memosting beberapa buah postinganku sekaligus. Keseeell kaan…??

Continue reading

Yeaaayy… Balik ke Jakarta : Kembali ke Nol Yaaa… :)

20150518_092828Gimana liburan lebarannya teman? Insya Allah menyenangkan bukan? Bertemu dan berkumpul dengan keluarga, teman-teman dan handai taulan serta merajut silaturrahim pasti sangat menyenangkan ya. Dan tentu saja ditambah lagi dengan menghabiskan bersama keluarga atau teman dengan jalan-jalan, pastu lebih menyenangkan lagi.

Continue reading

Selamat Lebaran Temans ~ Happy Idul Fitri

bromo2

Alloow temans apa kabar? Gimana Ramadhan dan lebarannya? Oya… Meskipun udah lewat tiga minggu aku ucapin “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Taqaballahu Minna wa Mingkum. Shiya Mana wa Shiya Mangkum. Semoga Allh menerima amal ibadah Ramadhan kita semua, amin amin ya rabbal alamin.

Continue reading

Jakarta – Padang via Pekan Baru

20150707_130630

Bandara Pekan Baru, Riau

Ramadhan telah berada di pengujung. Sedih sebenarnya Ramadhan sudah berada di pengujung. Jadi, semoga kita, teman-teman muslim yang menjalankan ibadah puasa tetap istiqamah dan tawadhu’ menjalankan ibadah Ramadhan kita di pengujung Ramadhan ini, amin ya rabal ‘alamin.

Dan seperti biasa, ngomongin Ramdhan, ujung-ujungnya pasti ngomongin soal Hari Raya Idul Fitri. Dan ngomongin soal Idul Fitri, biasanya kita pasti ngomongin soal mudik alias pulang kampung bagi oramg-orang yang tinggal di perantauan. Mudik adalah tradisi yang sangaaaatt identik dengan lebaran. Ngga afdhal kalau lebaran ngga pulang kampung alias hehe…

Continue reading

Bubar Atau Bukber

menu buka harianku, sop buah dengan kuah stroberi, hehe

menu buka harianku, sop buah dengan kuah stroberi, tanpa gula tanpa susu hehe

Bukber alias buka bersama atau bubar alias buka bareng adalah aktifitas yang jamak dilakukan umat muslim pada bulan Ramadhan. Dengan berbuka bersama kita bisa berkomunikasi lagi dengan teman masa kecil yang sudah lama putus kontak. Dengan ikutan ‘bubar’ kita ketemuan dan ngumpul lagi dengan teman yang selama ini sangat jarang ngumpul. Dengan buka bersama kita bisa buka bareng anak yatim piatu di panti asuhan, anak-anak pemulung dan sebagainya.

Artinya bukber alias bubar ini bisa menjadi ajang menjalin silaturrahim bagi kita semua.

Continue reading

Menemukan Orang Baik di Perjalanan : Ditumpangi Nginap Oleh Orang Yang Ngga Dikenal

20150518_082147

Pesawat garuda yang akan kunaiki baru nyampe dari Jakarta…

Kata orang-orang yang sudah biasa traveling, dalam perjalanan seringkali kita menemukan keajaiban dan kebaikan yang tidak tak terduga datang. Dan alhamdulilah aku juga mengalaminya. Ditolong orang yang sama sekali ngga aku kenal. Ini kejadiannya ketika aku tidak mendapatkan tiket pulang ke Jakarta dari Batam kemaren…

Indah dan Yuni yang ‘mengejar’ pesawat sudah berlarian masuk ke dalam ruang chek-in bandara begitu lompat dari taksi. Setelah aku membayar ongkos taksi kami, aku segera ke loket penjualan tiket di bandara. Tapi sungguh sayang, semuanya sudah penuh untuk hari ini. Tiket yang malam pun sudah full. Huuufff…

Continue reading

Mengejar Pesawat ke Jakarta

DSC04334

Jam sudah menunjukkan menunjukkan pukul 4 waktu Singapura alias pukul 3 waktu Indonesia Barat. Tapi kami masih belum dapat tiket ferry yang akan membawa kami ke Batam. Untuk ferry yang akan menuju Batam Centre, tiket akan dijual jam 4.20 dan berangkat pukul 5. Solusinya adalah Indah antri di loket ferry yang akan berangkat ke Batam Centre, aku dan Yuni nyari loket ferry lain yang juga mau ke Batam.

Continue reading

Taraweh Ngikik ~ Puasa Waktu Kecil

Lagi siap-siap mau shalat jumat, satu jam lagi sih... :)

Lagi siap-siap mau shalat jumat, satu jam lagi sih… 🙂 Mesjid Tuo Kayu Jao, Solok

Teman-teman, bagaimana puasanya di hari ke 7 ini? Udah ada yang dapet bonuskah? *bagi cewek sih* Ada juga loh, yang berharap ngga usah dapet bonus biar puasa pull 30 hari, hehehe.

Ngomongin soal puasa, pasti ngga akan terlepas dengan pengalaman awal berpuasa. Atau belajar berpuasa waktu kecil. Kalau aku dulu sama teman-temanku, begitu selesai buka puasa, shalat magrib dan makan langsung ‘lari’ ke warung (warung beneran atau dadakan) nyari makanan kampung kaya kerupuk leak. Atau juga sebelum magrib berburu makanan di pasa pabukoan, pasar yang jual makanan berbuka.

Continue reading