I Hear Your Voice ~ 너의 목소리가 들려

Pig : google
google

Jang Hye Sung ~ 장혜성 (Lee Bo Young ~ 이보영) adalah seorang pengacara publik di wilayah hukum Yeon Ju. Dia seorang gadis yang cuek dan tidak pedulian. Di depan orang-orang gayanya sok berwibawa dan sok jaim. Tetapi di depan orang-orang terdekat yang sangat akrab dengannya ia seorang yang sangat pecicilan dan jelalatan khas cewek korea di dalam drama.

Sewaktu berumur 18 tahun, ketika besekolah di SMA, Jang Hye Sung menjadi saksi pembunuhan ayah Park Soo Ha yang dilakukan oleh Min Joon Kook. Ia memotret kejadian tersebut dengan hapenya. Tapi sayang, hape tersebut mengeluarkan suara, “smileee… :)”

Park Soo Ha ~ 박수하 (Lee Jong Suk ~ 이종석), seorang pelajar SMA yang berusia 19 tahun. Ia tipe cowok korea yang dingin, acuh, cuek khas cowok drama Korea. Sewaktu kecil, ketika berumur 9 tahun, ia dan ayahnya mengalami kecelakaan. Mobil mereka (sengaja) ditabrak truk yang dikemudikan oleh Min Joon Kook. Di depan matanya, sang pembunuh, Min Jun Kook memukul kepala ayahnya dengan pipa besi, begitu mengetahui mereka masih hidup.

Park Soo Ha yang mengalami trauma, tiba-tiba tidak bisa berbicara. Jadi kesaksiannya di pengadilan yang hanya berbekal jawaban berupa tulisan, dianggap lemah. Tiba-tiba Jang Hye Sung masuk ke dalam ruang sidang dan memberikan kesaksian pembunuhan tersebut. Ia menyerahkan hapenya sebagi barang bukti.

Bocah kecil yang melihat ketakutan Jang Hye Sung memeluknya, dan tiba-tiba berbicara, “aku akan melindungimu.” Dan selama sepuluh tahun ia kemudian mencari keberadaan Jang Hye Sung. Ia mempunyai indra ke enam yang mampu membaca pikiran orang lain melalui mata orang orang tersebut.

Cha Gwan Woo ~ 차관우 (Yoon Sang Hyun ~ 윤상현), seorang pengacara publik, rekan kerja Jang Hye Sung. Dia dulunya seorang polisi. Dia berkarakter spontanitas, dan tulus, walau kadang-kadang terlihat seperti orang yang “oon”. Cha Gwan Woo menyukai Jang Hye Sung. Suatu hari ia menjadi pengacara Min Joon Gook ketika Min Joon Gook didakwa membunuh ibu Jang Hye Sung.

Seo Do Yeon ~ 서도연 (Lee Da Hee ~ 이다희), seorang jaksa daerah Yeon Ju. Ia adalah putri hakim Seo. Sewaktu kecil, ibu Jang Hye Sung bekerja sebagai pembantu di rumah keluarga Hakim Seo. Meskipun begitu Seo Do Yeon dan Jang Hye Sung tidak pernah akrab. Malah cendrung saling menyaingi satu sama lain.

Pada malam pembunuhan ayah Park Soo Ha, ia dan Jang Hye Sung sedang bertengkar. Tiba-tiba mendengar ada suara tabrakan yang sangat keras. Mereka melihat pembunuhan yang dilakukan Min Joon Kook. Tapi dengan cara yang culas ia membiarkan Jang Hye Sung bersaksi sendirian di pengadilan atas pembunuhan ayah Park Soo Haa.

Min Joon Kook ~ 민준국 ~ (Jung Woong In ~ 전웅인), adalah kareakter antagonis di dalam drama ini. Setelah keluar dari penjara, ia berniat membunuh Jang Hye Sung, karena kasaksiannya yang membuat ia dipenjara selama 10 tahun. Ia sengaja mendatangi ibu Jang Hye Sung dan membunuhnya. Hanya saja orang-orang tidak percaya ia melakukan pembunuhan tersebut karena sekeluar dari penjara ia menjadi relawan yang diadakan oleh gereja. Ditambah lagi selama di penjara ia dikenal bersikap baik.

Sinopsis :

image : From Google
Google

Usaha Park Soo Ha mencari Jang Hye Sung selama 10 tahun, tak pernah padam. Meskipun ia melihat wajah Hye Sung di pengadilan dan malam kecelakaan, ia selalu ingat wajah Jang Hye Sung selama 10 tahun. Beberapa kali ia pernah melihat Jang Hye Sung tanpa sengaja di jalan raya tapi kemudian kehilangan jejak. Dan kemudian ia melihat di koran tentang berita pengangkatan dua orang pengacara publik.

Pucuk dicinta ulam tiba… Dan bertemulah dua anak manusia ini setelah sepuluh tahun berpisah…

Ketika Park Soo Ha berada di pengadilan untuk mengikuti sidang temannya, ia mendengar suara yang sangat mirip dengan suara Min Joon Kook. Sekilas ia melihat Min Joon Kook walau kemudian ilang ditelan orang yang lalu lalang. Setelah diselidiki. Ia tau bahwa Min joon Kook sudah dibebaskan sejak sebulan yang lalu.

Park soo Ha semakin bertekat melindung Jang Hye Sung dari Min Joo Kook. Ia pun kemudian tinggal di rumah jang Hye Sung, mengantarkannya pergi kerja dan menjemputnya pulang kerja. Dan membawakan tumpukan file Jang Hye Sung…

Min Joon Kook, selepas ke luar dari penjara hidup sebagai relawan gereja. Semua orang melihatnya sebagai orang yang sangat baik dan ramah, meski pada saat itu ia juga mulai melakukan teror pada Jang Hye Sung. Untuk menghilangkan kecurigaan pada dirinya, ia sengaja pindah ke daerah lain. Sehingga polisi pun tetap melihat dia sebagai mantan narapidana yang berprilaku baik.

Min Joon Kook kemudian melamar kerja di warung ayam goreng milik ibu Jang Hye Sung : Ayam Goreng Hye Sung. Langkah pertamanya adalah, balas dendam pada Jang Hye Sung melalui ibunya : membunuh ibu Jang Hye Sung, satu-satunya keluarga Jang Hye Sung yang masih hidup.

Selanjutnya… Anda nonton sendiri yaaa…hehehe… 🙂

***

pig : google
google

Okeeee… drama kereeenn banget deh, aku sukaaaaaa banget. Bayangkan ada anak kecil yang memegang janjinya selama 10 tahun untuk menjadi pelidung bagi dewi pelindungnya.

Yang lebih terdengar romantic adalah, Park Soo Ha sempat mengalami amnesia setelah mengalami kecelakaan. Ia juga kemudian dituduh melakukan pembunuhan terhadap Min Joon Kook dengan cara memutilasinya sebelum mengalami amnesia. Hanya saja bagian tubuh Min Joon Kook yang ditemukan hanyalah telapak tangan kiri dan henpon miliknya.

Jang Hye Sung dan Cha Gwan Woo mati-matian membela Park Soo Ha. Setiap hari Jang Hye Sung menemani Park Soo Ha dan ngasih tau segala hal tentang diri Park Soo Ha. Dan pada akhirannya Park Soo Ha dibebaskan dari tuduhan. Jadi, pada hari ia dibebaskan, Jang Hye Sung mengantarkan Park Soo Ha ke apartemennya karena remaja tersebut tidak ingat sama sekali ke mana ia harus pulang.

Jang Hye Sung tertidur di sofa ruang tamu, Park Soo Ha tertidur duduk di lantai dengan kepala di kursi sofa (drama korea banget ini maah). Begitu Park Soo Ha bangun, Jang Hye Sung sudah tidak ada lagi di sana. Ia hanya melihat beberapa memo “pesan perpisahan” yang ditempelkan yang dibuat oleh Jang Hye Sung.

Beberapa hari berpisah dari Jang Hye Sung membuat Soo Ha merasa sepi. Ia tidak bisa tidur sekejap pun, padahal selama ini dikenal tukang tidur. Kemudian ia mencari Jang Hye Sung, dan kemudia mengatakan, “sejak (kau) pergi aku merasa sebagian jiwaku melayang…” Looohhh??? Anak keciill, anak keciiiil, lagi amnesia aja hatinya tau tertuju untuk siapa, wkwkwkwk…

Karena kasian dan ingin membantu memulihkan ingatannya Jang Hye Sung mengajak bocah tengil itu lagi tingal di rumahnya. Begitu kepala Park Soo Ha menyentuh bantal kursi sofa Jang Hye Sung, ia langsung tertidur pulas. Hati dan tubuhnya tau tempat yang nyaman buat dia rupanya, meskipun lagi amnesia… 🙂

menatap mba yang tua 10 tahun dengan penuh cinta... :)
menatap mba yang lebih tua 10 tahun dengan penuh cinta… 🙂

Trus ya, si Jang Hye Sung ini curang banget, dia sering dibantu ‘brondong’nya menyelesaikan kasus persidangan dengan kemampuan yang dimiliki Park Soo Ha, membaca pikiran orang. Baik ketika sedang penyelidikan atau juga dalam sidang. Curang banget kan yaaa… 🙂 hehehe

Tapi kemampuan Park Soo Ha ini juga sangat menganggu Jang Hye Sung karena pikiran sering ‘terdengar’ oleh Park Soo Ha. Bahkan pikiran Jang Hye Sung tentang ketakutan Jang Hye Sung kalau ia melepas Park Soo Ha pergi dari hidupnya. Adegan-adegan ini yang sering bikin kocak, hahaha…

Pokoknya ngga rugi deh nonton drama ini. Kereeen… Si Park Soo Ha-nya ini mirip dengan Kwoon Sang Woo oppa loohh… Jadiii… bagi yang suka Kwon Sang Woo bisa liat dirinya versi lebih muda sepuluh tahuuunn… 🙂

*Yang bikin aku suka Park Soo Ha adalah karena dia Cowok Biru… 🙂

Advertisements

56 comments

  1. Drama Korea lagi ngehits ya? Aku belum pernah nonton, mungkin harus nyoba nonton, abis semua temen2ku bilang bagus… Produk Korea yang aku paling familiar sih sheet masks yang emang manjur banget bikin muka kinclong 😉

  2. Aku nonton ini kayaknya sudah setahun yang lalu. Lagi ruwet2nya kuliah, keranjingan nonton ini, walhasil kelupaan ngerjain tugas kuliah hahaha. Aku suka ceweknya disini (ga pernah hapal nama2 mereka kecuali lee ming ho haha), Dia ini istrinya pemain drama korea juga kan? *aku suka suaminya cewek ini*

    • Mba Deniii…. Kalao ga salah suaminya Ji Sung…. Wuuaaaaa… Mba Deny suka Ji Sung juga tohh…. Samaaaaaaa… satu selera, hehehe…
      Kemaren juga nonton drama Ji Sung, judulnya Secret….. Kereeen dehh… apalagi cowoknya… ntar aku bikin reviewnya juga… 🙂

      • Aku sukaaa banget cowok itu. Mukanya judes gahar gitu hahaha… Aku suka cowok gahar soalnya. terkesan preman hihihi *loh seleraku kok mengharukan gini yaaa hihihi. Film2 cowok itu sudah banyak yang kutonton. Tapi aku ga apal judul2nya. Yang aku suka juga yang cerita ttg ceweknya lelaki itu jadi korban tabrak lari cowok orang lain *kamu pasti tau cerita ini

      • Ah iya bener yang kubilang barusan judulnya secret. yang cerita tabrak lari. lagu2nya aku punya semua hahaha. Aku juga sudah nonton itu setahunan yang lalu. Sukaaa sama cowok ini di secret. Pengen aku uyel2 rambutnya ama mulutnya kalo ngomong manyun2 gitu hahaha

        • Omoo omoo omooo….. Samaaaa…. aku juga suka diaa…xixixi…. Dari pertama liat dia di situ…
          Trus, yang bikin terharukan yang akhirannya dia jatuh cinta sama wanita “pembunuh” pacar dan anaknya yaa…

          Aku suka matanya…. 🙂

          Mulut korea karena bahasanya kan kaya maunyun2 gitu ya… tapi di cowoknya kayanya seksi ya mba, hahaha…

  3. aku punya film ini nih, masuk daftar wajib nonton juga deh. belakangan lagi keranjingan nonton film korea juga Fir, nih daftar film korea yg barusan aku tamatin :
    my love from another star, the heirs, secret garden, marriage not dating, its ok its love, shining inheritance 😀
    pinocchio banyak yg bilang bagus juga tuh 😛

  4. aku udah nonton ini awal” keluar drama ini, nunggunya kesel banget deh. 1 minggu 2x kayak jaman sinetron jaman dolo yg tayangnya masi 1-2 x seminggu. minggu lalu baru kelar nonton Birth of s Beauty, bagus banget tu dan wajib nonton 🙂

      • tentang si istri gendut berubah jadi langsing n cantik melalui jalur operasi plastik utk balas dendam karena suaminya selingkuh dengan wanita cantik n langsing. secara suaminya menikahi si gendut ini karena memiliki warisan tanah sebesar 17 hektar. yah karna ambisi si suami ingin mendapatkan harta si istri yg super duper gendut ampe melakukan tindakan percobaan pembunuhan.
        bagus kok ceritanya, lucu, romantis, sedih geto.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s