Pencopetan di Mushala Stasiun Tanah Abang

Ini bukan di mushala stasiun tapi mushala mall Citralen Grogol

Hari Jumat kemaren, saya shalat magrib di mushala Stasiun Tanah Abang. Pas saya masuk mushala, orang belum azan, tetapi jemaah udah penuh menunggu waktu azan yang mungkin hanya semenit dua menit lagi aja dikumandangkan. Alhamdulilah masih dapat satu mukena buat shalat. Ada satu yang tergeletak, jadi bisa ikutan shalat jemaah.

Sekeluar dari mushala seusai shala, saya liat mba-mba sekitar mahasiswa tingkat akhir, atau mungkin maksimal berumur 24 – 25, dengan muka yang sangat panik dan pucat. Dua atau tiga empat orang mengelilinginya. Saya kepo nanya ke orang, itu ada apa. Dijawab orang tersebut, kalau si mba itu kecopetan dompet dan hapenya.

Continue reading

Ganteng-Ganteng Kok Nyopet?

rupiahIni cerita pengalaman tentang liat copet lagi, kejadiannya beberapa bulan yang lalu, tapi baru tayang sekarang…hehe.  Hadeeeuhhh… sering amat yaakk aku liat copet…?

Seperti biasa, aku selalu ngincer angkot yang kosong di bangku depannya. Bukannya apa-apa, biar (merasa) lebih aman aja. Angkot yang kunaiki adalah angkot 09 jurusan Tanah Abang – Kebayoran Lama. Tapi sore itu bangku depan angkot pada terisi orang semua. Maklum deh, jam pulang kantor. Mau ngga mau aku naik ke bagian belakang. Dapet duduk di bangku panjang, paling pojok.

Continue reading

Copeeeeett Menyeramkan

Gambar dari : google image

Gambar dari : google image

Beberapa malam yang lalu, kamis malam, aku melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana pencopet (dan sini) eraksi di depan mataku. Sekitar jam 7 an, belum setengah 8 deh pokoknya. Aku naik kopaja 93 jurusan Kali Deres – Tanah Abang.

Kopaja gelap, lampunya ngga nyala. Pas naik agak-agak gimana gitu (feeling kali yaa?). Dan seperti biasa kalau bangku atau kursi di belakang sopir kosong aku pasti duduk di sana. Tujuannya biar ngerasa lebih aman aja duduk di dekat sopir.

Continue reading