Bakso Bom Mas Erwin Cabang Kelapa Gading

Hayooo… Siapa yang suka baksoo? Kayanya hampir semua orang pada suka bakso ya. Termasuk saya juga sangat suka bakso. Dari kecil sampai SMA hampir tiap hari saya makan bakso. Seriuus looh, hampir tiap hari sepulang sekolah saya sama teman-teman saya makan bakso. Karena makan bener-bener makanan yang sangat menggugah selera. Hmmm yummy…

Nah, kemaren minggu 14 Mei, saya diajak teman saya Ria dan komunitas blogger makan bakso di Bakso Bom Mas Erwin cabang Kelapa Gading. Diajak makan baksonya mau laah, hehehe. Bakso Mas Erwin cabang Kelapa Gading ini baru buka seminggu sebelumnya, tanggal 7 Mei. Dan lokasi pondok bakso benar-benar sangat premium, di jalan Boulevard Raya Kelapa Gading.

Continue reading

Taruko Cafe Resto, Ngarai Sianok, Bukittinggi

Taruko Cafe Ngarai Sianok 17

Taruko Cafe Resto Ngarai Sianok adalah sebuah resto yang berada di tengah Ngarai Sianok. Resto ini  berada sekitar 20 meter di pinggir sungai berbatu yang airnya dangkal. Pemandangan di sekitarnya hijau alami yang ditingkahi suara gemercik air sungai yang bening.

Suasana di Taruko Cafe Resto ini enak banget. Maklum, dikelilingi oleh dinding ngarai yang hijau asri dan segar. Selain kita bisa (hanya) duduk-duduk cantik sambil ngopi, ngeteh, ngemil kentang atau makanan berat lainnya, kita juga bisa main-main air di kali tersebut. Air kali tersebut segar dan jernih. Makanya ngga heran resto ini menjadi tongkrongan anak muda di Bukittinggi.

Continue reading

Pasar Apung Lembang, Lembang Floating Market, Ikon Baru Wisata Lembang

Pasar Apung Lembang aka Lembang Floating Market 11

Oke, saya mau lanjutin lagi cerita jalan ke Bandung yang menggunakan taksi tua dengan sopirnya (yang juga tua) yang super sangat menyebalkan. Ketika perjalanan turun dari Gunung Tangkuban Parahu, pak sopir tua yang menyebalkan tersebut berharap kami segera balik ke Bandung. Iiiiih, mana bisa, Mang. Kan udah dicater seharian. Masih ada tujuan lain Mang : Pasar Apung Lembang.

Continue reading

Makanan Paling Enak Sedunia

soto padang, nasi goreng dan teh telor padang

soto padang, nasi goreng dan teh telor padang

Teman-teman biasanya kalau ditanya atau nanya orang, apa makanan paling seenak sedunia jawabnya apaan? Hmmmm… Biasanya sih jawaban yang aku tau atau yang aku dengar adalah :

  1. Masakan ibu.
  2. Masakan isteri.
  3. Masakan nenek.
  4. Masakan daerah asal.
  5. Masakan sendiri.

Continue reading

Pertama Kali Makan Petai

Temen-temen ada suka makan pete dan jengkol ngga? 🙂

Bicara soal pete dan jengkol, bisa dibilang ini adalah makanan yang sangaaaat kontroversial. Disukai oleh sebagian orang dan juga tidak disukai oleh sebagian orang lainnya. Apalagi aromanya yang bikin mulut ngga segar daaaan kalau ke toilet bikin ‘semerbak’ toilet, hahaha. Jadi makin panajang alasan kenapa orang ngga menyukai ini makanan.

Orang yang menyukai jengkol dan pete bilang, ini adalah makanan paliiiiiing enak sedunia. Rendang, dendeng, ayam lewaaaat… Apalagi kalau jengkol dijadiin kalio atau jengkol rendaaang… Rasanya, bbeuuuhhh nikmaaat banget, katanya. Kata dua temanku penyuka pete dan jengkol.

Continue reading