Penginapan Cocoa Mews Little India, George Town, Penang

Salah satu dari dua penginapan tempat saya menginap di Penang adalah, Cocoa Mews. Penginapan ini berada di jalan King atau Lebuh King (Queen Street), Little India, George Town, Penang. Penginapan malam sebelumnya adalah penginapan Ros Heritage yang berada di jalan Chulia.

Untuk mencari lokasi penginapan ini ceritanya kocak bin sedikit ungud juga, hahaha. Karena saya ngga ngeh kalau di samping kiri penginapan Ros Heritage adalah jalan King, tempat penginapan Cocoa Mews berada. Jarak penginapan Cocoa Mews dan Ros Heritage ternyata hanya tinggal nyeberang jalan, paling hanya 20 m maksimal. Sementara kami pikir jalannya entah ada dimana, hehehe.

Untung banget jadinya kan. Kami ngga perlu jauh-jauh geret koper. Tapi kami memutuskan mengambil koper nanti saja setelah putar-putar lagi keliling George Town. Setelah kami putar-putar, jalan sampai sekian kilometer, kami balik ke penginapan Rose Heritage untuk ambil koper dan menggeretnya ke Cocoa Mews.

Penginapan Cocoa Mews ini bersih dan nyaman. Dibandingkan penginapan Ros Heritage, penginapan ini jauh lebih bersih dan lebih nyaman. Kamar yang kami dapatkan jauh lebih besar pula. dan tarifnya kalau ngga salah lebih murah 5 RM atau paling ngga tarifnya sama.

Kamar kami di sini juga bahkan lebih besar dari kamar di dua penginapan di Kuala Lumpur, Hotel 33 Star di Bukit Bintang dan SIMMS di jalan Pudu, ujung Bukit Bintang. Hanya saja satu kekurangannya, ngga ada kamar mandi di dalam, hehehe. Masih lebih mending kamar kecil yang penting ada kamar mani di dalam ye kan, hehehe. Ya sutralah.

Untungnya kamar yang saya dapatkan paling depan, di belakang meja kasir. Kasur kamar ini terdiri dari satu kasur ukuran queen dan satu dipan bertingkat. Ini cocoknya kamar buat tidur berempat orang. Sisa ruang juga gede buat melegakkan barang-barang dan juga buat shalat. Nyaman banget sih ukuran kamarnya dibanding kamar di Ros Heritage.

Satu hal yang bagus dari pemilik penginapan ini adalah mereka menyediakan banyak colokan buat hape atau leptop yang beda dengan yang di Malaysia. Ngga cuma banyak tapi juga tersedia jenis untuk colokan indonesia juga kalau ngga salah. Jadi kalau nginap di sini, kita ngga perlu lagi membawa adaptor colokan listrik karena sudah tersedia colokan yang cocok dengan colokan di indonesia. Juga beberapa buah colokan buat kabel data. Asyik kan yaa…

Kekurangan kamar di penginapan ini adalah, di dalam kamar tidak tersedia kamar mandi. Adanya cuma kamar mandi bersama. Tapi kamar mandinya bersih dan juga sangat nyaman. Dan dilengkapi pula dengan air panas. Bagi yang nginap lama juga tersedia mesin cuci buat nyuci pakaian. Lumayaan lah ya.

Di penginapan ini tidak menyediakan sarapan. Tapi disediakan minuman hangat kaya kopi dan teh. Bisa dikonsumsi sepuasnya oleh pengunjung. Juga tersedia cemilan-cemilun sih. Tinggal ambil aja buat dimakan. Tapi peralatan minumnya kaya gelas segala macamnya wajib nyuci sendiri.

Oya, pemiliknya sangat ramah. Dan juga ngasih instruksi yang jelas kalau mau chek out tapi mau menitipkan koper dulu. Karena pagi hari pemiliknya belum bangun jadinya ya narok barang di tempat penitipan barang dilakukan sendiri. Atau kalau mau chek out langsung go, tinggal taro aja kunci di meja resepsionisnya, ngga harus ketemu sama pemiliknya. Segampang dan sesimpel itu.

Jadi ya, ini penginapan sangat direkomendasikan buat yang mau nginap rame-rame dan irit. Karena kalau ngga salah tarif kamar ini 65 RM per malamnya. Lumayaanlah yaa. Yang penting ngirit buat nginap tapi bersih dan nyaman.

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s