MaxOne Hotel Glodok, Jakarta Kota, Jakarta Barat

Hotel Max One ini berada ngga terlalu di pinggir jalan. Agak masuk menyorong sedikit ke dalam sekitar 30 m, di belakang sebuah gedung atau ruko. Hotel ini berada dekat dengan pasar Glodok dan pusat pertokoan Glodok arah ke Kota dari arah Harmoni.

Saya nginap di sana pas adik saya lagi dinas ke Jakarta. Dan sebagai orang yang susah tidur kalau bukan di kamar atau rumah (orangtua) sendiri, nginap di hotel bersama adik saya ini saya jadikan ‘healing’ ke diri saya supaya bisa tidur di tempat selain kamar saya, hehehe. Benar-benar butuh perjuangan bagi saya, hehehe.

Kamarnya sih ukurannya standar (atau malah cendrung lebih kecil dari kamar ukuran standar) dengan nuansa putih hitam. Ornamen interior hotelnya bisa dibilang klasik, seperti tempat lampu dinding. Dan dinding dalam juga ditempeli atau dilukis dengan gambar-gambar suasana Kota Jakarta tempoe doeloe. Lukisan-lukisan wajah kota di daerah yang kita kenal sebagai Kota Tua Jakarta.

Jam 8 kurang, saya sarapan. Adik saya ngga karena dia puasa sunah. Menurut saya, menu makanannnya biasa aja. Sangat sederhana menunya, hanya nasi, ayam, satu jenis sayuran dan kentang. Apalagi rasanya, juga sangat biasa. Tapi lumayanlah daripada ngga. Karena kalau saya ngga makan di sana, berarti saya musti makan di luar yang di daerah Glodok justru bikin saya malah lebih khawatir lagi. Kawasan Glodok merupakan kawasan pecinan yang banyak non muslimnya.Jadikuatirnya agak susah nemu makanan halal-nya.

Soal tarif kamar per malam, jangan tanya saya karena saya ngga tau. Saya cuma numpang nginap saja. Dan adik saya pun juga tinggal ngikut karena pergi sama kantornya. Tapi saya sih sempat nanya ke resepsionisnya, bahwa tarif per malamnya 400 an atau malah bersihnya 500 ribu kalau ngga salah. Ngga murah juga ternyata, hehehe.

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s