Berburu Sunrise di Sekitar Rumah

Salah satu hobi saya adalah memotret sunset dan sunrise. Setiap ada kesempatan dengan sunset atau sunrise yang bagus, pasti saya tidak mau melewatkan begitu saja. Meskipun saya sudah mempunyai banyak koleksi foto sunset dan sunrise, tetap saja setiap ada kesempatan saya akan memoto lagi, lagi dan lagi. Dan, meskipun lokasi memotonya berada di tempat yang sama, hehehe.

Pernah kakak angkat saya berkomentar, “ngapain sih moto sunset mulu? Kan yang dipoto itu-itu juga?” ujarnya.

Saya hanya ketawa, tidak menanggapi komentar kakak saya. Memotret adalah salah satu kegiatan yang kita suka, meski objeknya sama kan waktu dan suasananya kan beda. Jadi hasilnya pun beda.

Mau menanggapi apa coba kalau yang yang ngomong bukanlah orang yang suka potografi (kecuali motret buat diri sendiri). Mau kasih penjelasan pun juga bakal susah, karena kita melakukan halyang kita suka. Tapi, kalau yang berkomentar adalah orang yang suka foto tentu komentarnya beda jauh dari orang yang ngga suka memotret.

Pernah juga sih ya waktu saya ke Padang, saya dapat momen sunset yang bagus banget. Senja yang hangat dengan bulatan matahari yang terang benderang. Tapi sayang banget, saya lagi dalam perjalanan pulang ke Solok. Ngga bisa dong saya ‘nguber’ sunset ke pantai. Soalnya kalau saya uber ke pantai, ntar minibus ke Solok udah ngga ada lagi, trus saya pulang gimana caranya dong.

 Akhirnya saya memoto sunset seadanya aja, dalam waktu beberapa menit, saya ‘cekrak-cekrek sekitar 100 poto di pinggir jalan. Dan orang-orang liatin saya. Dan saya pun bingung, foto mana yang harus saya hapus karena angle-nya tapi merasa sayang membuang sebahagian, hahaha.

Oiya, foto-foto sunrise yang ini adalah foto sunrise yang saya jepret di sekitar rumah aja pas lagi jalan pagi. Saya memang ngga mahir moto tapi saya senang aja koleksi-koleksi fotonya, hehehe.

 

 

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s