Kebaikan Dalam Perjalanan : Numpang ‘Bengong’ ketika Tiba-Tiba Mules dalam Perjalanan

Seringkali ya dalam perjalanan kita menerima kebaikan-kebaikan yang yang sangat kita syukuri. Sebuah kebaikan yang sangat sederhana sebenarnya, yang mungkin kita pandang sebagai hal yang biasa atau remeh dalam lehidupan sehari-hari tapi terasa menjadi luar biasa saat jalan-jalan.

Jadi ceritanya pas saya dan sahabat serta adik saya ngider-ngider ngga jelas aja di Jalan Armanian, nengak nebok kiri kanan sampai di ujung jalan Armenian di perapatan Jalan/Lebuh Pantai. Karena saya memang ngga bawa peta wisata, saya jadi ngga tau arah, kami ambil saja jalan yang ke arah kanan perapatan jalan Pantai, atau lebuh Pantai. Kami jalan sejauh 100 m, trus belok kanan lagi sekitar 100 m juga.

Eh perut saya tiba-tiba mules, sakit perut pengen ke toilet. Ini pasti mules karena makanan atau minuman yang ngga cocok di perut saya. Kebetulan pas perut saya mlintir-mlintir gitu saya ditawari tester minuman oleh penjaga toko minuman, maka kamipun mampir buat nyobain tester minumannya. Daan saya pun tanya boleh ngga ya numpang ke kamar kecilnya, hahaha. Alhamdulillahnya dikasih ijin sodara-sodara.

Saya merasa bersyukur banget karena dikasih ijin buat ‘setor.’ Soalnya ‘mules’ yang saya rasakan bukanlah mules ‘alami’, tapi mules karena makanan pedas atau mules karena minum minuman dingin yang es-nya kebanyakan. Apalagi kalau es-nya beli di warung-warung makan pinggir jalan yang es-nya bukan es khusus buat restoran gitu, ambyar perut saya, hehehe.

Jadi kalau saya mules karena makanan pedas atau karena minum yang dingin banget, saya musti menemukan toilet saat itu juga. Saya ngga bisa menahannya. Beda dengan panggilan alam yang alami, saya masih bisa menahannya atau bahkan ngga jadi sama sekali karena kelamaan menahan. Makanya saya sangat bersyukur banget saya dikasih ijin buat numpang ‘ngelamun’ di toiletnya, hahaha.

Saya ‘mules’ini mungkin arena makanan sarapan saya yang hampir satu jam yang lalu cukup pedas, dan efeknya pas saya lagi jalan. Sebeeel kan. Makanya saya kalau lagi jalan atau di dalam perjalanan saya selalu cari makanan yang bakal aman buat perut saya. Daripada nanti bikin repot ya kaan…:)

Atas kebaikan si koko yang punya warung, saya dokan dagangannya laris manis, aamiin…:) Terima kasih atas kebaikan dan kemurah-hatiannya memberikan saya ijin ke toiletnya.

 

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s