Restoran Mujigae : Restota Korea di Jakarta Bersertifikat Halal MUI

Saya lagi kangen saya makan makanan korea, hahaha. Daan, tiba-tiba juga ingat ada beberapa tempat resto korea yang pernah aku makan di sana tapi belum review. Segitunya saya malas menulis, hahaha. Sekarang lagiu mau, makanya langsung aja ngetik selagi otak dan jempolpun lagi sinkron, hahaha. Saya nulisnya di WA aja. Saya punya grup yang udah ngga kepake, yang isinya tersisa saya aja, jadi saya manfaatin aja untuk nulis-nulis draf.

Salah satu restoran korea yang pernah saya coba adalah Restoran Mujigae Kalibata City. Letaknya kalau nggak salah di atas lantai dasar, berarti lantai 1 ya, dekat eskalator. Sudah beberapa kali saya niat mau nyoba makan di sana, tapi batal-batal mulu. Akhirannya saya kesampaian juga sekitar hampir dua tahun yang lalu. Udah lama banget ya, segitu parahnya malas saya nulis hahaha.

Satu hal yang sangat menarik dari dari restoran Mujige ini adalah, restoran ini mempunyai sertifikasi halal dari MUI. Jadinya saya merasa lebih ‘aman’ makan di sini. Soalnya kalau makan di restoran lainnya seperti di Restoran korea Mr. Park di GI, katanya halal, tapi hanya tertulis ‘No Pork’ aja. Jadi, itu masih ‘mengkhawatirkan’ sebenarnya kan ya. Kalau ada loga sertifikasi halal, insya allah udah aman makan di sini.

Pas saya masuk ke restorannya, terlihat banget penataan restorannya apik banget. Mba-mba yang jaga di depan langsung menyapa dengan ramah (emang cetakannya harus ramah gitu ya, hahaha) dan mempersilahkan tamu duduk masuk dan duduk. Saya memilih bangku di area kanan pintu masuk, dan bangku yang paling kanan pula. Sepertinya itu tempat duduk yang paling enak posisinya.

Oya kami makan bertiga. Dua orang lagi adalah murid les saya yang mau belajar bahasa korea. Mereka berdua belajar bahasa korea karena akan kuliah di Korea. Seperti biasa, kami belajarnya di tempat-tempat nongky gitu, kaya ka-ep-si, mek di, atau tempat-tempat makanan siap saji lainnya gitu dah. Dan kali ini kami memilih makan dan belajar di restoran korea. Kami pesan 3 jenis menu yang beda. Saya biasa pesan makan makanan korea yang ada kimchi chige-nya.

Sistem pemesanan menu di resto ini udah canggih. Semua daftar menu dan harganya selain tersedia manual juga tersedia di tablet, sehingga bisa langsung dipesan melalui tablet tersebut. Tinggal pencat-pencet aja menu yang mau dipesan, udah gitu aja. Penampakan jenis makanan dan harga tersedia di tablet tersebut. Saya makenya jiper dong, belum pernah mesan makanan kaya gini. Di resto Han Gang aja juga masih manual, ini keren lah menurut saya. Dasar saya, otak saya sederhana banget, maklum wong ndeso, hahaha.

Mengenai rasa makanan yang sudah saya coba sih lumayan. Hanya saja menurut saya kurang otentik korea. Jadi ibarat kata menunya korea, tapi rasanya terlalu indonesia. Terutama kimchi-nya, kurang berasa aroma khas korea-nya. Tapi soal enak-nya, ya enak aja saya mah. Jadinya cocok bagi lidah dan ‘hidung’ orang indonesia yang ngga terlalu suka dengan aroma kimchi yang terlalu kuat. Jadi buat yang pengen nyoba makan makanan korea yang ngga terlalu kuat ‘aroma’ koreanya dan dengan harga yang bersahabat dengan kantong, silahkan coba makan di sini.

Kami duduk lama di situ, 2 jam lebih ada kayanya. Ngga berasa aja karena selain suasananya asyik dan enak, kami juga belajar, makanya 2 jam jadi ngga berasa. Belajarnya aja minimal 1,5 jam. Plus makan jadinya 2 jam lebih, hehehe.

Oya, soal harga makanan di sini juga ngga terlalu mahal-mahal amat. Untuk kami bertiga, 3 jenis makanan plus minum cuma’ 150-an. Kalau dibandingkan dengan restoran lain bisa dibilang harga resto ini jauh lebih bersahabat dengan kantong, hehehe.

Ludeees cooy

 

 

 

 

5 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s