Hotel 33 Star Sultan Ismail Bukit Bintang Kuala Lumpur Malaysia

Hotel 33 ini Bukit Bintang ini adalah salah hotel tempat saya nginap sewaktu kemaren ngetrip ke Kuala Lumpur – Penang awal tahun. Kami nginap di sini satu malam aja di malam pertama di Kuala Lumpur. Malam keduanya kami pindah hotel ke hotel yang lain. Karena untukmalam kedua, saya dapat hotel yang tarifnya lebih murah. Dan lagian, karena kami sewa mobil di hari ke-2, ngga masalah soal geret-geret koper ye kaaan, hahaha.

Lokasi Hotel 33 ini berada di jalan Sultan Ismail Bukit Bintang. Tapi tidak berada di pinggir jalan raya persisi. Dari pinggir jalan raya masuk dulu ke dalam jalan kecil yang berdiri sederetan ruko-ruko di kiri kanannya, kira-kira sejauh 10 ruko. Jalan kecil ini persis berada di seberang halte Bukit Bintang, dan di sebelah MyBank Bukit Bintang. Gampang banget kok nyarinya.

Pemilik dan pegawai hotel ini sangat ramah. Semalamnya kalau ngga salah 70 RM dan persis dekat dengan ruang resepsionis. Kamar yang saya dapatkan dua kasur, ukuran sedang dan ukuran single. Ukuranya pas-pas-an aja untuk dua kasur dan lorong kecil buat lewat-lewat. Jadi kalau mau shalat benar-benar harus gantian. Yang satunya shalat, yang lainnya duduk cantik di atas kasur, hahaha.

Kamar mandinya ngga ada pintu, hanya menggunakan tirai sebagai penutup. Dinding penyekat kamar mandi dengan ruang kamar juga tidak full sampai langit-langit. Jadi kalau ada yang ‘bertapa’ dan baunya sangat tidak sedap maka udara kamar bikin orang satu kamar bakal ngaaap, hahaha. Ukuran kamar mandinya juga sangat ngepres bangat. Benar-benar hanya menyisakan sedikit ruang saja untuk mandi berdiri.

Tapi walaupun ngga terlalu luas (bisa disebut sempit malah karena ada dua kasur) kamar ini lumayan nyaman untuk kami bertiga. Karena fungsinya bagi kami memang cuma untuk tidur saja kan. AC-nya dingin, nyaman banget dan wipi-nya juga kencang. Jadi abaikan kekurangan-kekurangannya yang lain. Yang penting kasur empuk, bisa bikin tidur pulas, wkwkwk… 😛

Hanya saja sayangnya, lokasi persis hotel ini berada di lantai 3 dan lantai 4 deretan gedung ruko. Lantai 1 digunakan sebagai restoranan yang sepertinya menyediakan menu-menu makanan indonesia. Sementara lantai 2 ruko tersebut adalah foodcourt yang menyediakan berbagai jenis makanan. Tidak ada lift di sana, jadi harus gotong-gotong angkat koper ke atas. Wuaaaa, ngos-ngosan sayaaa. Bagi traveler yang bawa anak-anak dan orang tua kurang disarankan nginap di sana.

Dan alhamdulillahnya, tamu dapat sarapan lagi. Sarapan tersedia jam 8 pagi (padahal sopir mobil sewaan kami sudh datang jam 8 kurang). Menunya sih sangat sederhana, cuma nasi uduk dengan telur yang dibagi dua. Tapi lumayanlah untuk sumber tenaga buat pagi sampai makan siang nanti. Semua harus disyukuri ye kan. Daripada harus beli lagi di bawah, kan nambah pengeluaran aja kan, hehehe.

Bagi teman-teman yang liburan ke KL bekpekeran barengan teman-temannya, hotel ini lumayan lah. Buat sekadar tidur malam aja ya kan. Dengan harga 70 RM untuk bertiga lumayan bersahabatlah karena udah dapat sarapan, plus air minum yang tersedia di dispenser. Boleh ambil sepuasnya. Jadi bisa ngisi botol air sendiri dan mengirit pengeluaran buat beli air seharian, hahaha.

Kami hanya booking hotel ini semalam saja. Karena swaktu saya booking untuk dua malam, saya dapat rate 160-an. Dan waktu saya coba booking semalam-semalam secara terpisah, malam kedua harganya jauh lebih mahal. Dapatnya 90 RM. Waduuuuh mahal amat kan ya. Mending saya coba di hotel lain yang malam kedua juga dapat 70 RM. Beda 20 RM mah duit cooy, hahaha.

Lantai dasar ruko, rumah makan padang?

Food court di lantai 2

 

4 comments

  1. Nasi lemak…

    Untuk fasilitas kamar begitu, harga RM. 70 itu murmer bangetttt

    Btw, Mbak
    Kemarin aku googling beberapa hal tentang KL, nyasarnya banyak ke blog ini. Hahahahaha
    Selamat, ya. memberi bantuan ke banyak orang 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s