Wisata Solok : Solok Water Park

Suatu sore, setahunan yang lalu, kalau ngga salah sekitar 2 mingguan setelah lebaran saya tiba-tiba lagi pengen aja jalan keluar dari rumah. Mau ngacir ke mana kek, yang penting ngider-ngider, di luaran. Dan kebetulan pula semua kerjaan rumah sudah oke, ada motor yang nganggur, maka saya pun cuuuus jalan tanpa tau ke mana tujuan saya, hahaha.

Akhirnya saya jalan mengikuti naluri aja. Ketemu simpangan jalan, saya mau belok ke kiri atau ke kanan terserah tangan saya mau belok ke arah mana. Tapi yang jelas sih, saya maunya jalannya bukan ke jalan raya gede. Jalan kelas 2 atau kelas 3 aja. Eh tau-taunya saya mengarah ke arah Gurun Bagan, di daerah SMA 3 Kota Solok. Dan twiiing-twiiing, ide melintas di otak saya. Saya tiba-tiba udah tau mau jalan ke mana. Saya mau jalan ke Solok Water Park aja, karena jalannya searah.

Solok Water Park atau yang dikenal dengan SWP ini merupakan arena kolam renang baru yang ada di Kota Solok. SWP baru dibuka untuk umum pas hari pertama hari raya 2017 atau sekitar 2 minggu sebelumnya. Dan karena arena SWP ini baru, tentu saja diserbu oleh pengunjung, terutama pengunjung anak-anak yang pada dasarnya sangat hobi main air, iya kaan.

Begitu saya tiba di jalanan dekat SWP, persis sebelum Taman Bermain Pulau Belibis, saya melihat bangunan SWP tersebut. Bangunannya berada sekutar 50 – 100 m dari pinggir jalan raya yang dipisahkan oleh lahan kosong. Saya bingung jalan masuknya ada dimana. Aneh aja tempat masuknya ngga jelas ginu. Di lahan kosong tersebut terdapat banyak bekas roda ban yang perkir. Mau nanya sama orang di situ ngg ada rumah pada sekitar 100 m. Akhirnya saya balik arah dulu dan nanya pada ibu-ibu yang jaga di warung.

Rupanya, jalan masuk ke arah Solok Water Park ada di jalan kecil di dekat warung tersebut, hahaha. Laaah kok perasaan saya ngga liat ada plang penunjuk arahnya ya? :p

Saya pun tiba di depan SWP. Terlihat perkirannya sudah sepi, hanya ada beberapa mobil yang parkir. Yah, maklumlah sudah sore banget, udah mau jam 6. Tentunya sudah mau tutup kan. Dan ketika berada di depan loket pun petugasnya sudah tidak terlihat. Saya pun memanggil-manggil petugasnya. Tapi ngga ada yang menyahut. Ya sutralaah, saya pun masuk tanpa membayar karcis…. uuupssss… :p

Di dalam kolam renang pun sudah sepi, hanya ada beberpa orang yang berenang. Saya mutar-mutar ngga jelas aja, melihat-lihat area dalam SWP tersebut. Tujuannya sih mengambil beberapa foto aja buat saya posting (itu pun kalau ngga gede rasa malas-nya, buktinya baru sekarang saya posting kan, hahaha)

Lokasinya SWP ini sih cukup bagus, karena berada agak fi ketinggian dan rumah-rumah di sekitar sana tidak terlalu banyak. Jadi dari beberapa tempat bisa memandang ke arah Gunung Talang. Plus karena sudah sore banget terlihat sunset di ufuk barat.

Di dalamnya selain terdapat kolam renang dewasa juga terdapat beberapa arena permainan air buat anak-anak. SWP tiba-tiba menjadi idola baru bagi anak-anak di Solok untuk mereka kunjungi di akhir pekan. Karena biasanya, jika mereka mau bermain di arena taman bermain air, para orangtua harus membawa anak-anak mereka ke Mifan Padang Panjang atau juga ke Water Park Muaro Kalaban.

Soal permainannya, memang ngga sebanyak yang di Padang Panjang dan di Muaro Kalaban, tetapi bagi anak-anak ini lumayan lah, yang penting kan main air iya kan. Dan harga tiket masuk Solok Water Park ini juga lumayan terjangkau, dan lebih murah daripada Mifan Padang Panjang ataupun Water Park Muaro Kalaban. Jadi lebih raman kantong bagi orangtua di solok, hehehe.

Saya ngga lama berada di sini, karena sudah mau magrib. Saya pun keluar dan pulang. Yang penting niat saya buat cuci mata, je-je-es ngga jelas sendirian sudah terpenuhi dan plus-nya bisa jadi bahan buat bikin postingan, iyes kaaan, hehehe…

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s