Hotel Royal Bogor Jawa Barat

Kebiasaan jelek saya adalah tidak segera membuat catatan atau review sebuah hotel bagitu selesai nginap di hotel tersebut. Saya membuat review-nya bisa berbulan-bulan kemudian atau pernah setahun kemudian. Mungkin karena bukan review berbayar ya, jadinya ya sesuka hati, kapan aja mau atau kapan aja sempat membuat review-nya, hahahaha.

Begitu juga saat saya nginap di Hotel Royal Bogor ini. Saya nginapnya sih setahun yang lalu, tapi baru sekarang mau nulis review hotelnya. Saya nginap di hotel Royal ini bersama sahabat saya. Dia lebih tiba duluan di sana, sejak siang sementara saya tiba-nya malam. Sekitar jam 10.30 malam, udah kemalaman dari Jakartanya juga sih, hhehehe.

Hotel Royal Bogor ini menurut saya sangat asyik, dan nyaman. Meski saya hanya nginap semalam di sini, tapi kami merasa sangat puas dengan hotel ini. Sangat menyenangkan deh pokoknya di sana. Kenapa? Pertama, kamar yang saya dan sahabat saya tempati ini ruangannya cukup luas. Luas kamarnya jauh lebih besar daripada kamar ukuran standar. Dan yang tak kalah penting adalah pelayanan yang ramah dari karyawannya.

Jadi ya waktu pagi hari sehabis sarapan, Bogor diguyur hujan. Hujannya ngga terlalu deras sih tapi awet. Jadi kami berdua hanya santaai saja di kamar sembari bercerita asyik ke sana ke mari. Bawaannya nyaman banget di dalam kamar tanpa melakukan kegiatan apapun selain ngobrol sampai jam check out tiba, hahaha.

Apalagi kamar kami view-nya bagus. Di seberang sana pemandangannya gunung. Ngga tau itu gunung apa tapi bikin saya enjoy banget. Jendelanya berupa kaca lebar yang membuat kami bebas memandang keluar tanpa berpindah dari kasur masing-masing. Kami sama-sama mendekam diri di dalam selimut masing-masing, padahal pakaian mah udah ‘ready’ buat berangkat hahaha.

Ketika udah jam 12 menjelang chek out saya menelpon ke bawah, ke resepsionis mengatakan bahwa kami bakal check out setelah abis shalat zhuhur. Mereka sih oke. Walaupun kami check out-nya lewat jam 1, hehehe.

Soal makanannya, menu sarapan hotel ini lumayan enak. Bisa dibilang lebih tinggi sedikit diatas standar. Variasi menunya juga banyak. Bubur ayamnya juga lumayan enak. Lokasi restorannya juga oke banget. Selain areanya cukup luas, dengan dinding resto berupa kaca yang luas sehingga pemandangan pegunungannya terhampar luas memanjakan mata… 🙂

Hanya saja, menurut saya nih, rasa buahnya ngga sesegar kaya buah yang baru dikupas. Mungkin saja buah paya atau melon-nya udah dikupas sejak semalam, trus dimasukin ke lemari pendingin jadi aromanya ngga terlalu segar banget.

Dan lokasi hotelnya sendiri juga sangat bagus. Barada di pusat kota. Ngga jauh dari Kebun Raya Bogor. Mau ke Istana Bogor tinggal ngesoot. Sangat dekat banget juga dengan Bogor Trade Mall. Pokoknya oke banget deh ini hotel.

 

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s