Drama Korea Oh My Gosh aka 오 나의 귀신님

Drama korea ini keren banget deh. Sangat kocak dan juga romantis. Saya salut sama pemeran utama ceweknya yang peran-nya berkarakter ganda. Karakter satunya sebagia orang yang pendiam, pemalu, sering grogi. Sedangkan karakter yang satunya lagi adalah enerjik, lincah, genit, periang dan juga sangat agresif. Kedua karakter tersebut diperankan dengan baik oleh Park Bo Young.

Na Bong Sun adalah seorang cewek yang terlahir mempunyai indra ke-6. Dari kecil ia sudah terbiasa melihat hantu atau makhluk astral lainnya. Ia sering ‘diganggu’ dan oleh makhluk astral tersebut. Ia tentu saja menolak diganggu sehingga ia terlihat berbicara sendiri oleh teman-temannya. Apalagi neneknya adalah seorang dukun di kampungnya. Akibatnya, ia sedari kecil tidak mempunyai teman sama sekali.

Na Bong Sun bekerja di restoran Sunny sebagai asisten semua bidang, hehehe. Maksudnya, ia disuruh-suruh semua oleh chef Kang Sun Woo dan seluruh asisten shef yang semuanya laki-laki. Di restoran atau pun di asrama tempat ia tinggal, Na Bong Sun sering diganggu oleh hantu dan arwah jahat. Akibatnya ia kurang tidur karena tiap malam ia harus menjaga dirinya supaya tidak diganggu oleh arwah jahat.

Kang  Sun Woo adalah Chef pemilik Restoran Sunny, tempat Na Bong Sun bekerja. Ia chef yang ganteng yang masih jomblo, meski umurnya sudah 33 tahun. Ia adalah chef yang sangat baik dan ramah sekaligus seorang yang temperamental.Yah, seperti kebanyakan cowok korea gitulah.

Shin Soon Ae adalah seorang hantu yang penasaran yang sangat cheerfull, heboh dan juga sangat iseng. Ia tidak ingat sama sekali ia meninggal karena apa, yang menyebabkan dirinya menjadi hantu gentayangan. Menurut dukun yang akrab dengan dirinya,ia kemungkinan hantu yang penasaran karena ia masih perawan.

Untuk menghilangkan kutukan sebagai hantu penasaran, ia harus ‘berhubungan’ dulu dengan laki-laki yang mempunyai aura yang kuat supaya bisa ‘terbang’ ke nirwana. Dan itu harus berangkat ke Nirwana sebelum 3 tahun ia meninggal. Karena kalau ia sudah meninggal 3 tahun dan masih perawan,maka ia tidak bisa ‘berangkat’ ke nirwana, dan malah ia akan menjadi arwah jahat yang akan mengganggu manusia.

Ia tidak ingin terus-terusan menjadi hantu penasaran, apalagi menjadi arwah jahat. Makanya setiap malam ia mencoba merasuki tubuh seorang perempuan lain dan merayu laki-laki tampan yang ia temui. Hanya sayangnya, semua laki-laki yang ia cium langsung pingsan setelah ia cium, tidak hanya itu, tubuh laki-laki yang ia cium tersebut menjadi dingin seperti pasien penderita Ebola, hahaha.

Sinopsis :

Suatu waktu, ketika Na Bong Son sedang kelelahan dan sangat ngantuk banget ia setengah tertidur di halte di pinggir jalan. Pada saat bersamaan Shin Soon Ae sedang lari dari kejaran dukun. Ia melihat tubuh-tubuh manusia yang bisa dirasukinya untuk melindungi dirinya dari kejaran sang dukun. Pada saat ia melihat tubuh Na Bong Son (yang setengah tertidur) ia langsung meloncat ke untuk berlindung. NaBong Son langsung terjaga dan segar lagi karena ada jiwa lain di dalam tubuhnya.

Rupanya aura Na Bong Son sangat cocok dengan aura Shin Soon Ae ini, sehingga tiba-tiba saja Soon Ae tidak bisak keluar dari tubuh Na Bong Son. Berbeda dengan tubuh wanita-wanita yang pernah ia rasuki sebelumnya, ia bisa keluar masuk begitu saja seenaknya dia. Tapi sekarang ia tidak bisa keluar sama sekali. Sejak saat ituSoone Ae hidup di dalam tubuh Na Bong Son yang tidak ia kenali sama sekali.

Teman-teman kerja Na Bong Son jadi sangat kaget dengan perubahan sifat dan kelakuan Na Bong Son. Ia yang tiba-tiba saja menjadi ceria, riang, dan bahkan sangat genit membuat teman-teman kerjanya jadi kaget. Tapi mereka juga sangat menyukai karakter ‘Na Bong Son’ yang cheerfull tersebut. Na Bong Son tiba-tiba menjadi akrab dengan mereka, padahal selama 3 tahunan, Na Bong Son selalu ‘diacuhkan’ oleh para asisten chef ini.

Shin Soon Ae mencoba menilai teman teman cowok tempatnya bekerja. Ia mengira-ngira siapa yang kira-kira bisa ia ajak ‘tidur’, hahaha. Tapi kemudian pilihannya jatuh pada Chef Kang yang ganteng. Ia berusaha membuat sang chef tertarik kepadanya. Dan bahkan tanpa malu-malu ‘menawarkan’ diri untuk bisa tidur sama chef. Sampai-sampai chef-nya malah ketakutan gitu dengan keagresifan “Na Bong Sun’, hahaha.

Tapi akhirnya, sang Chef ganteng benar-benar suka sama ‘Na Bong Sun’ berkat Shin Soon Ae yang ada di dalam tubuh Na Bong Sun. Nah, gimana akhir kisahnya, silahkan nonton sendiri ya, hehehe. Drama ini pokoknya sangat asyik, kocak dan romantis. Samalah kaya drama-drama korea lainnya yang romantic bikin baper, hahaha.

Advertisements

5 comments

  1. Drama Korea bikin nyandu. Sekali sudah asik di dalamnya bikin susah keluar. Aku pernah lho malas kerja, malas ngapai-ngapain sebelum sebuah drama tamat hahaha..Untung lah aku berhasil keluar dari sana

    • Hahaha… bener Un… Candunya parah banget. Sekali udah nonton, pengennya kelarin sampe akhir, hehehe..

      Aku juga sering pas mau nonton mikir, ‘yakin ga nih aku ga bakal ketagigan?’ kalao ngga yakin ngga jadi nonton,hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s