Cara Hemat Traveling Bersama Keluarga : Bawa Magic Com

gambar : internet

Membawa magic com untuk traveling supaya hemat? Yuuup, bener sekali. Membawa magic com adalah salah satu cara buat keluarga untuk menghemat pengeluaran selama traveling bersama keluarga. Apalagi kalau tavelingnya adalah traveling ngirit, tapi yang penting tetap asyik walaupun ngirit, hehehe.

Kenapa?

Dalam melakukan perjalanan bersama keluarga biaya makan merupakan salah satu pos pengeluaran yang besar. Apalagi kalau traveling tersebut dilakukan di daerah yang warung-warungnya ngga banyak, malah yang banyak adalah restoran. Bisa jebol kantong untuk biaya makan ini. Kalau jalan-jalannya cuma sehari dua hari sih ngga masalah, tapi kalau jalan-jalannya selama 4 – 5 hari atau malah lebih gimana? Naaah musti kita cari solusinya. Salah satunya adalah dengan membawa magic com.

Pas saya liburan seminggu bareng kakak saya ke Bali libur lebaran kemaren saya sudah ingatkan kakak saya bawa mejik kom. Eh dianya lupa bawanya. Ketika tiba di penginapan Bali Manik Beach Inn kami udah kelaparan, kami beli nasi putih doang di warung karena kami membawa lauk yang banyak, hahaha. Kami beli nasi putih setengah porsi 5000, beli satu porsi 8000 kalau ngga salah. Kami beli 4 porsi. Naah mahaaal kaaan. Lebih mahal daripada nasi putih di Jakarta, hahaha.

Dan ketika besoknya kami jalan ke Pura Ulun Danu Danau Bratan Bedugul, Hutan Alas Roban dan ke Pura Tanah Lot. Karena ngga jadi bawa mejik kom, kami makan di rumah makan untuk makan siang dan makan malam. Daaan hari itu untuk kami berempat plus sopir biaya makan yang dikeluarkan 300 an ribu. Waaduuuh, kalau kami masih 5 hari lagi di sana, otomatis bakal menghabiskan sekitar 1,5 juta buat makan doang. Oooooh tidaaaak.

Akhirannya saya bilang sama kakak saya buat beli mejik kom dan beras saja sebelum balik ke penginapan. Jadi buat selanjutnya kami bisa masak nasi dulu setelah shalat subuh buat kebutuhan makan sehari. Kakak saya setuju. Kami membeli mejik dan beras 5 liter plus air mineral se dus, plus kabel sambungan. Totalnya 300 an kalau ngga salah… Biayanya sama dengan biaya makan sehari di hari pertama. Nah lumayaaan banget kan ya bedanya.

Dengan 300 an ribu, cadangan makanan selama 5 hari berikutnya jadi amaan. Lauk udah dibawa dari rumah. Enak dan nikmat. Mejik kom jadi milik sendiri, sisa beras bisa dibawa pulang, hahaha. Dan yang lebih penting adalah, biaya makan jauh lebih irit.

Kami bukan selalu makan dari makanan yang kami bawa. Kami juga masih makan di rumah makan untuk kuliner yang bukan nasi. Biar juga nyoba kuliner di sana dong ya. Sayang juga kalau ngga nyoba mah. Tapi setidaknya dengan membeli mejik kom, beras, air mineral serta kabel sambung, kakak saya bisa menghemat uang paling ngga 1 juta atau 900 ribuan. Lebih dari sekadar lumayan kaaan.

Begitu juga pas saya pergi ke Jogja bersama sahabat SD saya dan keluarganya. Saya lupa ingetin teman saya buat bawa mejik kom. Teman saya hanya menyiapkan nasi bungkus  buat sarapan pagi (berangkat semalamnya jam setengah 12) di jalan sih. Eh, giliran makan siangnya di Magelang, beli 4 bungkus nasi putih plus satu potong ayam dan perkedel, dibandrol 50 ribu lebih. Mahal banget kan ya.

Giliran makan malam di penginapan kami terpaksa beli makan malam yang dibungkus dan bawa ke penginapan. Kenanya jugaa 100 ribu-an. Coba kalau bawa mejik kom, bisa masak nasi dan makan dengan dendeng serta rendang yang dibawa sahabat saya, makannya lebih enak dan lebih muantaaap, hhanya bermodal beras saja, hahaha.

Dan dengan membawa mejik kom, biaya makan bisa diirit banyak. Bukannya mau pelit tapi hanya meminimalisir biaya pengeluaran aja kan. Apalagi kalau perginya kaya kami kemaren 10 orang teng, hahaha.

Advertisements

23 comments

    • Iya dit, makanya aku bikin traveling bersama keluarga, berasa iritnya. Kalo berdua doang, bisa lebih irit makan bareng, hahaha. Udah tingkat akut iritnya ituu hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s