Do Bong Soon, si Wanita Super : 힘센여자 도봉순

Jika hollywood punya jagoan wanita, Manusia Kucing alias Cat Women, maka korea juga punya wanita jagoan yakni, Do Bong Son. Tapi Do Bong Soon ini hanya ada di dalam drama korea saja, yang judulnya : Do Bong Soon, si Wanita Super. Ini drama bergenre komedi romantis. Romantisnya bikin hati lumeer, hehehe.

Do Bong Son (Park Bo Young) ini mempunyai kekuatan super yang didapat secara turun temurun. Kekuatan ini menurun pada garis keturunan wanita, dari ibunya yang didapat dari neneknya, dan seterusnya. Akibat punya kekuatan ini, dalam pertumbuhan dan perkembangan hidupnya ia harus bisa menjaga sikap serta prilakunya, terutama emosinya. Hal ini membuat ia sering terlihat bersikap aneh di mata teman-temannya karena tidak ada yang mengetahui bahwa ia mempunyai kekuatan supranatural.

Do Bong Soon, sejak remaja dekat dengan In Guk Doo (Ji Soo) dan juga  jatuh cinta dengan sahahatnya tersebut yang kemudian menjadi polisi. Ia mencintai In Guk Doo dalam diam dan hanya memandang Guk Doo dari jauh. Ia merasa cintanya bertepuk sebelah tangan karena Bong Soon merasa Guk Doo tidak pernah memberikan ‘perhatian’ kepadanya. Dan juga beranggapan Guk Doo menyukai gadis lain.

Di mata Min Hyuk, hanya Bong Soon saja yang ada.

Do Bong Soon kemudian bekerja pada Ahn Min Hyuk (Park Hyun Sik) yang seorang direktur perusahaan game. Ahn Min Hyuk juga masih muda meski sudah menjadi direktur. Ahn Min Hyuk menyukai dan bahkan benar-benar jatuh cinta dengan Do Bong Soon. Ia seringkali bersikap manja dan posesive pada Do Bong Soon. Kadang juga ‘menggunakan’ kekuasaannya sebagai bos supaya Do Bong Soon selalu bersamanya.

Tetapi yang kerennya adalah Ahn Min Hyuk tidak pernah bersikap egois atau bersikap semaunya pada Do Bong Soon. Dia selalu bersikap penuh perhatian dan penuh cinta pada Do Bong Soon. Ahn Min Hyuk selalu merindu pada Do Bong Son. Yang kaya ini yang menjadi salah salah satu penyebab kenapa drama korea bisa bikin penonton klepek-klepek, hahaha *imajinatif banget kan ya…hahaha.

Cara Ahn Min Hyuk menatap Do Bong Soon, matanya benar-benar memperlihatkan cinta yang luar biasa besar pada Do Bong Soon. Caranya memandang Do Bong Soon seakan-akan memperlihatkan setiap saat ia selalu jatuh cinta pada Do Bong Soon. Setiap saat ia selalu merindu Do Bong Soon. Dan juga ia memperlihatkan bahwa setiap kali Do Bong Soon tersenyum padanya membuat seluruh sendi badannya ‘lumer’. Seakan-akan tulang-tulangnya tak ada lagi menopang tubuhnya. Lebay banget kan, hahaha. Lebaaay banget kayanya tapi memang demikian visualisasinya.

Oya, tokoh antagonisnya juga keren banget altingnya. Psikopat poool dengan tampang yang polos, lugu tapi berdarah dingin kaya di kutub. Saya sampai komen berkali-kali ke teman saya pas lagi nonton, bahwa si penjahatnya kereeen banget aktingnya.

Itu aja dah spoilernya. Kalau bagi saya drama ini keren lah. Hanya saja kalau saya tidak salah ingat saya baru menonton dari episode-episode pertengahan sampai abis. Emang sih ada juga yang ngga ‘logika’ banget tapi semua itu ketutup sama adegan-adegan lain yang keren.

Akting-akting pemainnya emang luar biasa. Yaaah, maklumlah, jadi artis di korea ngga ada yang instan. Mereka melewati proses latihan yang panjaaaang sebelum akhirnya bisa dapat peran bagus. Apalagi buat jadi pemeran utama, perjuangannya berdarah-darah…

Advertisements

10 comments

  1. Akting penjahatnya justru yg menarik,saya sampe follow ig nya hehe dia mantan model catwalk yg br nyoba dunia akting,kyknya cocok bgt main psikopat terus😅

    • Iyaaa beneeer… aku kok lupa sama dia ya. Padahal pas lagi nonton sring bgt muji2 akting dia yg psikopat abis… kereeen. Ntar aku coba edit ah, hehehe…. makasih udah ngingetin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s