Raffa Homestay Oro Oro Ombo, Batu Malang

Raffa Homestay Batu Malang

Sewaktu saya dan teman saya nginap di Batu sepulang dari Bromo, kami nginap di homestay. Homestay Raffa namanya. Lokasi homestay ini berada di jalan Kenanga No. 157, Oro-Oro Ombo, Batu, Malang. Di sepanjang jalan Kenanga ini dipenuhi oleh homestay. Rumah-rumah penduduk dijadikan homestay oleh pemiliknya. Di homestay inilah saya mengalami pingsan untuk pertama kalinya dalam hidup saya, hahaha.

Homestay ini lumayan bagus. Homestaynya juga bersih dan nyaman. Kamarnya ada tiga buah. Yang paling depan berukuran sedang, berkasur besar yang berukuran queen. Bisa memuat 2 – 3 orang. Kamar yang kamar tengah selain kasur besar untuk 2 – 3 orang, juga bisa ditambah lagi kasur ukuran single di lantai yang bisa untuk 1 – 2 orang lagi.

Sementara kamar ujung ukurannya paling kecil untuk 2 – 3 orang saja. Kasur kasur di kamar ini, yang saya coba hanya kamar depan dan kamar tengah saja. Kasurnya nyaman dengan bed cover yang bersih. Jadi total tamu yang bisa tidur di kamar bisa 10 orang. Kalau ada yang mau tidur di kusi depan juga empuk dan nyaman kok. Lumayan oke laaah homestay-nya.

Untuk dapur juga bersih. Dapur ini sebenarnya menyatu dengan ruang makan ataupun ruang tamu. Tapi ruang tamu diberi sekat dengan lemari hias sehingga terpisah antara ruang tamu dengan ruang makan dan dapur. Di dapur selain tersedia kompor gas juga disediakan gula dan teh serta mejik kom. Jadi tamu yang menginap bisa masak nasi goreng buat sarapan.

Hanya saja kamar mandinya cuma satu aja. Jadi kalau tamunya ada 10 orang, solusi saat mandi adalah jangan berlama mandinya, ntar abis waktu buat mandi aja. Toiletnya toilet duduk. Kamar mandinya ada pemanasnya juga. Saya pas bikin tentang kamar mandi ini mau ngga mau musti kebayang kejadian saya pingsan di depan kamar mandi ini, memalukan, hehehehe.

Soal berapa per malam tarif homestay ini, saya tidak terlalu tau karena bukan saya yang melakukan transaksi, tapi teman saya. Saya sih nanya, kata teman saya sih 400 ribu per malam untuk bertiga. Ngga tau kalau tamu berjumlah 10 orang, hehehe. Kalau ada teman-teman yang berminat silahkan saja hubungi pemiliknya ya…

Advertisements

8 comments

  1. Uniknya penginapan di Kota Batu menurut saya memang seperti ini, Mbak. Warna-warna seprai dan selimutnya sangat mencolok mata, hihi. Tapi nyaman banget. Saya selalu pakai penginapan-penginapan seperti ini kalau berkunjung ke Batu. Selain rumahan, ada juga yang disewakan per kamar, jadi seperti kos harian begitu, hehe. Menurut saya yang paling bikin tertarik ya harganya, haha. Murah dengan pelayanan yang sangat memuaskan. Ketimbang hotel, lebih baik pakai home stay. Ketiadaan sarapan bisa disiasati dengan jalan-jalan makan santapan lokal, hihi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s