Pantai Dreamland, Pecatu, Kuta Selatan, Bali

Bali memang dikenal mempunyai bentangan pantai-pantai yang indah. Bentangan pantainya tidak hanya berupa pantai berpasir (yang umumnya berpasir putih) yang landai, tetapi juga pantai yang bertebing karang yang tinggi. Atau juga gabungan keduanya, pantai berpasir dan juga pantai tebing karang. Salah satu pantai yang memiliki kedua bentangan alam berpasir dan bertebing karang ini adalah pantai Dreamland.

Pantai Dreamland ini letaknya agak tersembunyi, berada diantara tebing-tebing pantai. Pantai ini berpasir putih dan konon menjadi salah satu surga surfing di Bali. Lokasinya tidk jauh dari perumahan Pecatu Indah Resort yang berada di daerah Pecatu, Kuta Selatan. Objek wisata pantai ini nasih searah dengan objek wisata Garuda Wisnu Kencana.

Dulu pantai Dreamland ini merupakan pantai yang tertutup untuk umum. Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini biasanya adalah peselancar luar negeri,tidak ada wisatawan domestik di sini. Tapi kemudian pantai ini dibuka untuk umum sehingga menjadi pantai yang ramai dikunjungi oleh wisatawan, meski tidak seramai Pantai Pandawa. Jadi semi privatlah kalau menurut saya.

Pengunjung yang datang ke pantai ini tidak bisa langsung datang ke area parkiran yang berjarak sekitar 200 m dari pantai. Pengunjung harus memarkirkan kendaraannya di area khusus parkir yang jaraknya mungkin sekilo lebih dari pantai. Dari parkiran, pengunjung yang hendak ke Pantai Dremland akan diantarkan oleh kendaraan khusus yang disediakan oleh pengelola ke parkiran pantai.

Dari parkiran pantai, pengunjung musti jalan lagi sekitar 200 m ke arah pantai. Jalan ini sebenarnya diapit oleh dua bukit di kiri kanan jalan. Dan di sepanjang jalan dipenuhi oleh pedagang yang menjual produk-produk wisata. Daan di ujung jalan, terlihat laut yang menghampar. Di pantai terlihat payung-payung pantai yang berwarna merah mewarnai pemandangan pantai Dreamland.

Ombak pantai Dreamland ini tidak terlalu besar. Bentuk bentangannya seperti teluk yang berpasir putih. an pantainya juga landai. Tebing-tebing pantai yang cukup tinggi membuat pantai ini menjadi eksotik. Hanya saja seperti kebanyakan pantai di Bali, pantai Dreamland juga menjadi pantai untuk mandi matahari bagi bule-bule. Pemandangan bule yang tidur-tiduran di pasir pantai yang hanya menggunakan bikini 2 potong saja atas dan bawah menjadi pemandangan pantai.

Saya sempat mendaki bukit yang berada di atas pantai. Dari sana pemandangan ke arah laut lepas terlihat lebih indah. Dan saya sempat berjalan ke pinggir banget di atas sana. Dan saya ngga sadar kalau tebingnya yang tegak 90 derajat. Dan di bawah tebing juga terdapat karang-karang yang tajam. Bayangkan kalau kepleset dari sana, ngga tau deh apa yang bakal terjadi. Pas bikin postingan ini, saya tiba-tiba teringat saya berada di pinggir banget. Ngebayangin keisengan saya nekat mendekat ke pinggir tebing ini saja perut saya ngilu bener dah, langsung mules hahaha.

Tidak ada biaya tiket masuk ke Pantai Dreanland ini, kecuali biaya larkir mobil. Saya lupa berapa persisnya tarif parkir mobil. Tapi kalau saya tidak salah ingat, tarif parkir untuk mobil 20.000.

Secara pribadi saya lebih suka pantai Dreamland ini daripada pantai Pandawa. Karena selain ada area pantai berpasirnya juga ada tebing-tebing pantai yang membuat pantai menjadi lebih eksotik. Dan yang lebih utama adalah pantainya tidak terlalu rame, jadi lebih nyaman buat saya, hahaha. Dasar emang saya introvert parah, hahaha.

 

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s