Penginapan Murah di Poppies Lane 2, Kuta Bali : Bali Manik Beach Inn

Saya mendapatkan kamar penginapan Bali Manik Inn ini dari booking.com ketika sedang transit di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Saya mencoba mendapatkan hotel murah di pinggir jalan Pantai Kuta. Tapi usaha saya tetap tidak berhasil  meski telah telah capek berhari-hari mencari penginapan yang murah yang dekat dengan pantai Kuta. Tidak ada yang sesuai kantong, hahaha. Semuanya mahal. Saya pun kemudian menyerah, hahaha.

Saya kemudian akhirnya memutuskan mencari penginapan yang agak jauh dari Pantai Kuta, yang penting harganya murah. Dan yang terpenting juga adalah bisa tidur dengan nyaman, hehehe. Sayanya saja yang sok tau berharap bisa mendapatkan penginapan yang rada murahan di pinggir pantai, hahaha. Karena tidak menemukan hotel yang rada murahan di pinggir pantai, mending saya pilih penginapan yang paling murah sekalian.

Nah, setelah dicari di beberapa situs pencarian, saya menemukan penginapan Bali Manik Inn di booking.com dengan harga yang sangat bersahabat. Hanya 115.000 per malam. Waaaaw banget kan. Saya memesan dua kamar untuk 3 malam dulu. Karena rencana awal kami, 2 atau 3 malam berikutnya mau melanjutkan jalan-jalannya ke tetangga Bali, Pulau Lombok. Tapi karena akhirnya kami tidak jadi ke Lombok, kami menginap 6 malam di Bali Manik Beach Inn ini.

Penginapan ini sama seperti kebanyakan penginapan lain umumnya di Kuta. Kamar dengan pintu yang langsung ke teras. Kamar yang kami dapati di sini nyaman dan enak. Ruangannya pun cukup besar. Fasilitas yang tersedia memang hanya kipas angin dan kamar mandi saja, plus handuk. Tapi saya pikir dengan harga 115.000 itu sudah sangat mewah. Apalagi pengunjung juga mendapat sarapan pagi berupa pancake pisang dan teh panas.

Saya pesen dua kamar. Buat kakak saya dan suaminya serta buat saya dan anak kakak saya. Pelayanan di sini juga ramah. Baik bapak yang jaga penginapan maupun pemiliknya, Mas Rade. Mas Rade sangat asyik dan menyenangkan diajak ngobrol. Makanya betah sampe 6 malam di sini, hahaha. jadii sangat tidak heran tamu-tamu yang lain juga pada betah tinggal di sini.

Setiap pagi, saya menyaksikan hal-hal yang selama ini belum pernah saya lihat secara langsung. Adik pemilik penginapan ini, yang namanya dijadikan nama penginapan ini setiap pagi selalu melaukan ritual meletakkan canang di beberapa tempat. Menurut Mas Rade ia melakukan ini 3 kali sehari, pagi, siang dan sore hari untuk persembahan dan sebagai bentuk syukur kepada tuhan.

Lokasi penginapan ini dekat dengan Pantai Kuta, di Belakang Hotel sheraton. Tepatnya di jalan Poppies Lane 2 yang memang banyak terdapat penginapan dan juga kafe sepanjang jalan. Suasana di jalan ini sangat hidup sampai lewat tengah malam, tapi pagi hari jam 8-an sangat sepi karena sebagian orang-orang masih banyak yang pada tidur.

Di sepanjang jalan Poppies 2 ini juga dipenuhi dengan toko-toko souvenir. Baju-baju batik bali atau kain bali yang bagus-bagus. Saya jamin orang yang lapar mata bisa-bisa kalap belanja di sini.

Jadi kalau teman-teman mau mencari penginapan di Kuta, Bali Manik Inn bisa jadi pilihan teman-teman. Ohya, saya sebenarnya dulu punya no WA Mas Rade, tapi karena hape saya eror, no nya pada ilang semua. Tapi penginapan ini ada kok di booking.com.

NB : Ini bukan postingan berbayar loh ya, murni review saya. 🙂

kamar mandi di kamar kakak saya
kamar mandi di kamar yang saya tempati

 

Advertisements

10 comments

  1. […] kemaren saya sudah ingatkan kakak saya bawa mejik kom. Eh dianya lupa bawanya. Ketika tiba di penginapan Bali Manik Beach Inn kami udah kelaparan, kami beli nasi putih doang di warung karena kami membawa lauk yang banyak, […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s