V Hotel Bandung

V Hotel ini adalah hotel tempat saya dan kakak saya menginap di Bandung 2 tahun yang lalu. Sudah lama juga ternyata ya, dan saya baru menulis sekarang hahaha. Habisnya seringkali semangat menulis saya ‘ngedrop’ luar biasa. Ibarat batu yang jatuh terjun bebas ke bawah, dan buk gedebuk, hehehe.

Saya nginap 2 malam di sini, eh nggak nyampe 2 malam juga sih, karena hari pertama saya tiba di hotel V Bandung ini jam 2 malam, alias jam 2 dini hari. Kemalaman banget karena saya berangkat dari Jakarta udah hampir jam 11 malam. Dan pagi-paginya pun kami jalan-jalan ke arah Lembang bersama sopir taksi yang sudah tua tapi sangat menyebalkan.

Dua malam di Hotel V, kami menempati 2 kamar yang berbeda. Kamar yang pertama adalah jenis kamar standar. Ketika saya tiba di Bandung, kakak saya sudah nginap di sini. Tempat tidurnya berupa kasur ukuran ukuran king. Sisa ruangan selain tempat tidur sedikit saja di bagian samping dan bagian kaki. Tapi meskipun ruang kamarnya ngepas banget, suasana kamarnya enak, nyaman.

Kamar mandinya memanjang. Dinding kamar mandi berupa kaca yang tidak tembus pandang. Kamar ini tidak menyediakan lemari pakaian. Yang ada hanya bagian tempat untuk menggantung baju yang berada di belakang pintu masuk.

Di malam yang kedua, sepulang dari Gunung Tangkubang Parahu, Floting Market dan Farmhouse Lembang, kami menginap lagi di sini. Kamar yang kami tempati jauh lebih luas, jauh lebih lega. Kasurnya ada dua, ukuran single yang dirapatkan. Kedua kasur tersebut dijadikan satu. Sisi kiri dan kanan masih tersedia ruang yang cukup lega. Begitu juga di bagian kaki sampai ke pintu masuk ruangan cukup luas. Menyenangkan banget lah kamarnya.

Model kamar mandinya juga sama dengan kamar mandi di kamar ukuran standar. Dindingnya juga berupa kaca tidak tembus pandang. Pintu kamar mandinya one in two, alias satu pintu untuk dua ruangan. Jadi, kalau pengunjung ada yang mandi, pintunya menutup ruang bagian mandi. Sedangkan ruang bagian toiletnya akan terbuka.

Restoran hotel ini juga asyik. Kedai Rimbun namanya. Berada pada bagian ruang terbuka lantai 2 (atau mungkin lantai 3 ya, saya lupa). Suasana restonya asyik banget, apalagi diiringi oleh alunan musik sunda. Makanannya juga enak, ragam menunya standar.

Di resto, dari arah kolam renang di bawah, terdengar teriakan pengunjung kolam renang. Merekah heboh dan seru banget keliatannya. Mereka yang heboh sepertinya adalah rombongan yang sedang lomba renang di kolam renang.

Mushala hotel ini ada di lantai parkir, besmen. Selalu yah kalau mushala gedung mah ya, jadi anak tiri. Tapi mushalanya cukup bagus dan nyaman, meski berada di lantai parkir di bawahg. Saya tau mushala ini karena mau minjam mukena. Saya lupa masukin dukena ke tas, sementara kakak saya sedang tidak shalat. Eh, mukenanya lupa saya balikin ke mushala. Tertinggal aja di kamar ketika saya keluar hotel.

Jadi, secara umum, hotel ini bagus banget buat nginap kalau liburan di Bandung. Suasana kamarnya enak, makanannya juga enak. Dan pelayannya juga ramah (ini mah harus ya, standar hotel). Oya, harga kamarnya juga lumayan murah. Kamar yang malam kedua, besar dan nyaman, hanya 350.000 malam itu. Rate kamar yang malam pertama saya tidak tahu berapa harganya.