Blogger Muslimah의 3주년 창립기념일 축하드립니다

Biasanya hari Minggu bagi saya adalah hari buat bersantai-santai. Leyeh-leyeh dulu atau masih menyambung tidur dari sehabis shalat subuh (hehehe, malu) sampai jam 8 pagi, baru kemudian beraktifitas. Tapi hari Minggu kali ini tidak, saya segera bersiap-siap untuk berangkat dari tempat tinggal. Ada acara yang mesti saya ikuti, ngga boleh ketinggalan.

Dengan menggunakan ojek online saya segera meluncur menuju gedung Permata Kuningan di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Tujuannya adalah kantor Proxist Consulting yang berada di lantai 17 gedung Permata Kuningan. Emang ada acara apa di sana? Apakah ada acara yang spesial di kantor Proxsis? Yup yap yuuup, pada hari tersebut, Minggu 10 Desember 2017, adalah hari peringatan milad Blogger Muslimah yang ke tiga. Komunitar Blogger ini adalah b;ogger yang kesemua anggotanya adalah muslimah.

Ketika saya tiba di kantor Proxsist Consulting, peserta milad Blogger Muslimah sudah ramai. Mereka semua pada asyik selpa-selpi di berbagai sudut. Kantor Proxist yang memang sudah keren menjadi latar belakang yang bagus buat yang mau selpa-selpian. Apalagi ditambah dengan adanya banner, backdrop acara Blogger Muslimah yang juga kece dengan warnanya yang unyu-unyu, bikin peserta makin eksis selpa-selpi.

Acara dimulai jam 9.30 yang digawangi oleh Mba Liswanti dengan suasana yang hangat dan cair. Uni Novia Syahidah, atau yang lebih akrab disapa Uni Via memberikan sambutan selaku founder Blogger Muslimah. Beliau menjelaskan tentang perjalanan Blogger Muslimah dari awal berdiri. Blogger Muslimah berdiri tanggal 1 Desember 2014. Keaktifan BM sempat vakum karena kesibukan Uni Via dengan pekerjaannya. Tapi kemudian aktif lagi dengan program-program baru.

Ada beberapa program utama yang sedang dijalankan Blogger Muslimah, baik yang online ataupun offline. Program BM yang online adalah Postingan Tematik, ODOP atau One day One Posting dan Kepenulisan. Sedangka program offline adalah PEM, Program Eduvisit Muslimah, dan Meet Up.

PEM adalah program kunjungan Blogger Muslimah ke bidang usaha yang fokus pada usaha yang berkaitan dengan muslimahan atau yang dikelola oleh muslimah. Tujuan PEM ini adalah untuk lebih mengenal usaha tersebut, juga lebih mengenalkan produk tersebut pada pembaca Blogger Muslimah. Sementara program Meet Up adalah program ngumpul-ngumpul bareng anggota BM.

Mas Aditya atau yang biasa dipanggil Mas Adit, perwakilan dari Proxsist Consulting memberikan sambutan setelah Uni Novia selesai memberikan sambutan. Proxsis Consulting Group ini adalah perusahaan konsultan yang bergerak di berbagai bidang. Mas Adit yang baru mengetahui tentang Blogger Muslimah berharap, ke depannya tetap bisa bekerjasama dan menghasilkan kegiatan yang bermanfaat.

Salah satu acara utama yang ditunggu oleh peserta adalah materi Kepribadian Muslimah yang disampaikan oleh Mba Ratih Sophie Azizah. Topik yang diangkat oleh Mba Ratih adalah “Mengenali Diri Sendiri”. Metode yang digunakan Mba Ratih adalah DISC yang merupakan kependekan dari Dominance, Influence, Steadines dan Complain. Metode ini digunakan sebagai salah satu cara untuk mengenali karakter seseorang.

Mba ratih tidak hanya menjelaskan tentang apa dan bagaimana tentang metode DISC tersebut tetapi juga memberikan contoh-contoh pemimpin dunia yang mewakili masing-masing karakter tersebut. Dan di bagian akhir, Mba ratih memberikan tes pada semua peserta, sehingga peserta bisa mengenali karakter masing-masing. Dari hasil tes tersebut saya semakin mengukuhkan jenis karakter saya, yakni Plegmatis dan Melonkolik, hehehe.

Mba Ratih Sophie Aziza memaparkan tentang berbagai macam karakter

Loh? Kok jadi plegmatis dan melonkolik? Bukannya ngga ada karakter Plegmatis dan Melonkolik di sana? Yuup, memang tidak ada, tetapi ada saudara kembar Plegmatis dan Melonkolik di sana, yaitu Complience dan Steadiness. Ganti istilah saja tapi sama makna, hehehe. Materi ini nanti saya bikin postingan tersendiri aja yah… 😛

Setelah penampilan Mba ratih, acara rehat sejenak. Peserta dipersilahkan menikmati coffee break sembari mengenakan gamis yang disediakan oleh Ethica untuk peserta. Brand gamis ini adalah Seply. Bahan bagus, ringan dan lembut. Gamis yang saya dapatkan berbahan dasar bolateli, yang dipadukan dengan bahan katun berbunga. Yang bikin saya senang banget adalah warna gamisnya adalah biru, yesss… I Like it so much, hehehe.

Serius, saya agak ngebleng dikit pas pakai gamis ini. Soalnya ini pertama kalinya saya memakai gamis, hahaha. Tapi setealah saya pakai gamisnya. terasa enak dan nyaman di badan. Apalagi bagian bawahnya dibuat lebar atau mekar, jadi dengan mengenakan gamis ini tidak menghambat langkah saya yang kalau berjalan saya udah kaya setengah berlari. 😛

Para peserta pun kemudian berfota dan bergaya di semua sudut kantor Proxsis. Ya iyes dong, kudu potopiti pake gamis seply dengan latar belakang atribut milad dan kantor proxsis. Selfie hayuuk, berdua hayuuk, barengan pun oke. Makasih ya Ethica dan seply atas gamisnya yang cuantik dan anggun.

Setelah selesai poto piti, peserta disuguhkan makan siang. Nah ini yang juga sangat menyenangkan, Dan juga bikin bahagia peserta. Kenapa? Karena menu makan siang peserta adalah menu ayam dari Restoran Ayam Bahagia, kelapa Gading. Ayamnya bikin bahagia. Ini adalah restoran yang menunya ayam dengan berbagai macam variasi masakan.

Menu ayam yang tersedia di restoran ayam bahagia adalah ayam balado ijo, ayam rendang, ayam kecap ayam kremes dan lain sebagainya. Nah, ayam yang saya dapat adalah ayam balado ijo. Cara masaknya sih kayanya ala itik lado mudi Koto Gadang. Rasa ayamnya enak. Tersedia dua macam sambel, yaitu sambil merah dan sambel ijo.

Oya, sayur asem ayam bahagia ini juga enak dan segar banget. Munateep dah rasa suyur asamnya. Dan yang juga disediakan oleh ayam bahagia adalah kerupuk merah…:P  Saya sangat menyukai kerupuk merah ini, hehehe. Dasar orang padang yah saya, dikasih kerupuk merah sudah bikin bahagia banget…. 😛

Bagi yang tertarik pengen nyoba kenikmatan ayam bahagia ini silahkan datangi saja resto mereka di Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok O1 No. 12, Kelapa Gading. HP : 08111868900. Atau juga silahkan pantengin instagram mereka ya.

Setelah selesai istirahat, shalat dan makan, acarpun dilanjutkan lagi ke sesi ke dua. Pada sesi dua ini yang akan jadi pembicara adalah Mas Rian dari Proxsis. Materi yang disampaikan oleh Mas Rian adalah materi yang sangat sering dibicarakan oleh blogger, termasuk Blogger Muslimah. Yaitu tentang SEO atau Search Engine Optimization.

Serius, ngomongin soal SEO awalnya saya angkat tangan. Dari dulu ngga ngerti-ngerti. Tapi kemaren saya mulai mengerti sedikit tentang apa itu SEO. SEO ini ternyata adalah optimasi yang dilakukan oleh pemilik situs untuk meningkatkan kunjungan orang pada situs yang dimilikinya. Para pemilik situs melakukan berbagai usaha untuk meningkatkan SEO-nya supaya selalu berada di halam pertama mesin pencaruian.

Dalam kesempatan tersebut Mas Rian tidak hanya menjelaskan tentang apa itu SEO, tetapi juga menjelaskan tentang apa membuat sebuah situs atau blog ramai dikunjungi. Dan juga tentang apa yang harus dilakukan oleh pemilik situs untuk meningkatkan kunjungan orang pada blog-nya. Dengan SEO yang bagus,maka situs yang kita miliki akan berada di halama pertama pertama mesin pencarian. Makasih ya Mas Rian atas penjelasannya.

Rangkaian acara milad BM pun selesai dan ditutup oleh panitia setelah Mas Rian selesai dengan presentasinya. Tapi belum selesai juga deng. Seperti biasa, acara yang paling seru adalah foto-foto dan selpa-selpi, dong. Ini adalah momen yang paling tidak bisa ditinggalkan begitu saja, termasuk berfoto dengan Mas Aditya dan Mas rian, hehehe.

Serius, acara Milad Blogger Muslimah ini sangat seru dan menyenangkan. Terlebih lagi banyak manfaat dan ilmu yang didapatka pada acara ini. Belum lagi hadiah-hadiah yang kece-kece dan keren yang disediakan oleh sponsor. Tapi yang utama adalah kebersamaan yang terjalin dengan sesame peserta. Ini yang luar biasa menyenangkan.

Masing-masing peserta milad mendapatkan aksesoris cantik dari Evaldi Art. Bros-bros Evaldin Art tidak saja lucu-lucu bentuknya, warnanya juga cantik-canti. Juga ada daleman jilbab yang keren dari hana muzlima. Dalaman jilbab ini membuat rambut-rambut pendek tidak berani keluar main, karena melekat erat di kepala tapi tidak bikin sakit kuping.

Oh, ada lagi, pada saat milad, para anggota Blogger Muslimah mengenakan jaket Blogger Muslimah. Tidak semua sih tapi sebagian besar memakainya. Jaketnya asyik, enak dan juga elegan. Dan yang penting adalah bahannya enak dipakai. Jaket ini dipesan BM pada supertwinshop online. Owner supertwinshop online ini juga anggota Blogger Muslimah, Mbak Etika.

Blogger Muslimah FLP Jakarta

Supertwinshop online juga menjadi sponssor acara ini, dengan menyediakan hadiah jas hujan sheba. Jas hujan ini terlihat keren dengan model yang juga sangat keren. Warna-warnanya pun ciamik. Jas hujan ini bentuknya mirip gamis. Dan sangat nyaman dan cocok digunakan muslimah yang memakai gamis.

Pokoknya secara keseluruhan, acara milad ini sangat seru dan menyenangkan.  Selamat MIlad yang ke 3 Blogger Muslimah, semoga selalu memberi insprisi bagi anggota dan muslimah lainnya. Dan juga semoga selalu terjalin dan terbangun ukhuwah dalam komunitas ini, aamiin ya rabbal ‘alamiin.

Blogger Muslimah의 3주년 창립기념일 축하드립니다.

NB : Sumber foto, beberapa punya saya, tapi kebanyakan diculik dari foto-foto yang bertebaran di WAG 😛

jaket seragam Blogger Muslimah

Iecha, salah satu panitia yang kerja rapih-rapih sabtu malam.
panitia (duduk) bersama tuan rumah (berdiri)
Uni Novia Syahidah, founder Blogger Muslimah

 

 

Advertisements

12 comments

  1. Ih sebel banget deh, kalau tau dari awal udah rumpi2 ttg MP deh 😀

    Aku sempet tinggal di Depok mbak, tetanggaan sama Anty, Miranty Januaristy, sempet kopdar jg sama Mbak Ari Wijaya dkk di UI 😀

    Moga2 next bisa kopdar lagi yaaaaaa 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s