한국어를 공부합시다: Yuk, Belajar Bahasa Korea

Professor Lucy Bae, penulis buku K-JOB EPS TOPIK dari Hanijemi, Korea

친구들, 안녕… Chinggudel annyeong? Kita jumpa lagi dengan saya dalam tentang korea ya. Udah lama kan saya tidak ngolor-ngidul tentang korea? Kangen sama topik ini chingguel? Hehehe, sama. Saya juga kangen. Malah kangen banget ngolor ngidul tentang korea.

Oya teman-teman, apakah teman-teman suka korea? Suka musik korea? Budaya korea? Juga drama Korea? Dan adakah diantara teman-teman yang ingin bekerja di Korea? Ada, ada, ada? *mata larak-lirik sambil acungin tangan*. Baiklah, saya juga sangat mau bekerja bekerja di korea, hehehe.

Tapi, kalau kita mau bekerja di korea, kita kudu harus memenuhi persyaratan utamanya, yaitu, harus lulus ujian EPS TOPIK. Ujian EPS TOPIK ini adalah ujian standarisasi untuk bisa diterima bekerja di Korea secara formal melalui program G to G. Kalau kita lulus ujian ini, maka satu tiket untuk bekerja di korea sudah di tangan.

Untuk bisa lulus ujian EPS TOPIK, tentu kita harus belajar bahasa Korea dengan serius dong ya. Kudu serius karena persaingan yang sangat tinggi untuk bisa lulus, dan diterima bekerja oleh perusahaan korea. Makanya sekarang banyak lembaga bahasa korea yang membuka program bahasa Korea untuk ujian EPS TOPIK ini, dengan target lulus dengan syarat nilai yang sudah ditetapkan.

Sumber Gambar : Mba Fika

Nah sekarang buat teman-teman yang mau belajar bahasa korea untuk persiapan EPS TOPIK, tapi nggak bisa belajar di tempat kursus, ada cara lain juga, yaitu belajar sendiri.

Belajar sendiri?
Iya.
Emang bisa?
Bisalah.
Caranya?
Ini, ada buku baru.

Nah, teman-teman, bagi serius mau belajar sendiri bagi di rumah bisa menggunakan buku K-JOB, EPS TOPIK. Buku ini buku baru. Bahkan sangat baru banget karena baru saja di-soft launching pada hari Selasa, 28 November 2017 kemarin di Pusat Kebudayaan Korea 한국 뭉화원 di gedung Equity Tower lantai 17, SCBD Sudirman.

Buku K-JOB KOREAN ini ditulis oleh Prof. Lucy Bae dari Hanijemi, perusahaan bidang Riset dan Pengembangan Literasi Bahasa Korea. Di Indonesia Hanijemi ini bekerjasama dengan Kreasi Lintas Media Cipta (KLC). Buku K-JOB ini ada 2, yaitu K-JOB untuk persiapan ujian TOPIK yang berwarna hijau. Dan yang berwarna biru untuk bahasa Korea tingkat advance.

Buku hijau, buku yang dirancang khusus dengan untuk siap menghadapi ujian Topik. Materi buku ini terdiri 30 yang terdiri dari vocabulary, reading, listening. Juga tersedia latihan-latihan ujian topik. Melalui buku ini jika kita serius belajar bahasa Korea, maka teman-teman dijamin bakal lulus ujian TOPIK. Yuhuuu, asyikan.

Buku kedua, yang berwarna biru, adalah buku untuk tingkat advance. Jika kita sudah menguasai buku ini, maka kita akan bisa ikut ujian TOPIK tingkat lanjutan.  Dan kalau lulus hasil ujian topik tingkat advance ini, maka yang berniat kuliah S2 di sana silahkan ajukan beasiswa. karena biasanya untuk mendapatkan beasiswa di Korea harus lulus ujian topik 5.

Jadi, kalau tertarik mau beli buku K-JOB TOPIK bisa dibeli secara online. Dan juga bakal tersedia di toko buku. Selamat belajar ya…

화이팅…

Advertisements

15 comments

  1. Baru tau sayya rupanya ada standarisai tes macam itu untuk berkerja di sana.. Kayaknya Indonesia perlu jugalah dibikin gitu… setiap yang mau berkerja di negeri kita harus ikut tes kemampuan semacam itu.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s