Fave Hotel Wahid Hasyim, Tanah Abang Jakarta Pusat

Salah satu hotel yang saya rekomendasikan bagi orang-orang yang hendak mencari hotel di Jakarta Pusat adalah Fave Hotel Wahid Hasyim. Kenapa? Karena hotelnya berada di kawasan premium atau kawasan jantung kota Jakarta. Tepatnya berada di berada di jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Hotel ini berada sangat dekat dengan Sarinah dan juga pasar pusat grosir Tanah Abang. Juga tidak jauh dari Thamrin City, Bunderan Hotel Indonesia dan jaga dari Monumen Nasionl atau Monas. Istilahnya hanya berjarak ‘sepelemparan batu’ saja dari tempat-tempat yang saya sebutkan di atas.

Saya menginap di hotel Fave ini sama alasannya dengan alasan saya menginap di Fave Hotel Cideng. Yaitu, teman saya sedang ke Jakarta, dan dia minta saya menemaninya menginap di sana. Saya sih oke-oke saja, karena saya musti ‘belajar’ menghilangkan kebiasaan kurang bagus ‘tidak bisa tidur kalau ngga di kamar sendiri’ hehehe. Parah amat ya.

Karena alasan ‘belajar nginep di tempat yang bukan kamar sendiri itulah saya mau menemani teman saya nginap di hotel. Meskipun setiap kali mau tidur saya harus grasak grusuk dulu sebelum akhirnya bisa tertidur, hehehe. Dan juga tidur saya seperti setengah tidur atau antara setengah tidur dengan tidur, saking tidak biasanya saya tidur di tempat yang bukan kamar saya, hehe.

Kamar hotel ini bagus dan nyaman. Ukurannya sedang, tidak terlalu kecil. Konsep hotelnya minimalis. Bentuk, ukuran dan model Fave Hotel Wahid Hasyim ini sama dengan Fave Hotel Tanah Abang Cideng Timur (di postingan Fave Cideng, banyak fotonya). Kamar yang saya tempati di Cideng dan Wahid Hasyim hanya beda arahnya saja yang terbalik, seperti bayangan di cermin..

Makanan yang disediakan untuk sarapan pagi, jenisnya juga beragam. Dan rasanya di lidah saya pun cocok. Apalagi kuah tomyam-nya, saya sangat suka. Dan kebetulan saya memang hanya mengambil kuahnya saja. Dasar saya miss kuah emang, hehehe.

Soal tarif, kamar per malam juga standar bintang 3 lah. Kalau go show, tarifnya 500 ribu, seingat saya. Tapi kalau pesan via booking.com, kalau tidak salah 375.000, itu hotel yang di Cideng sih, tapi tariff hotel mereka kan sama. Pelayanannya juga ramah dan murah senyum mba dan mas-nya, *eh, itu mah harus kudu wajib ya… 🙂

Intinya, hotel ini pelayanan hotel memuaskan. Tidak ada hal yang tidak mengenakkan atau menyebalkan yang saya alami di sini. Very good… 🙂

Jadi silahkan aja ya nginap di hotel ini kalau memerlukan hotel yang dekat dengan Tanah Abang atau Thamrin City.

NB : Ini bukan postingan berbayar. Hanya sharing pengalaman aja.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s