Fave Hotel Tanah Abang Cideng Timur

Ini masih ada kaitannya dengan reunian kecil-kecilan sata dengam teman-teman sekolah. Pada malam pertama teman saya tiba di Jakarta memilih nginap di hotel Zuri Express Mangga Dua Dalam. Karena teman saya mau shopping di Mangga Dua keesokan harinya.

Dan setelah selesai shopping di Mangga Dua seabis zhuhur, mereka kemudian shipping ke Tanah Abang dan Thamrin City. Jadi kami pun besol desa ke hotel yang lebih dekat dengan Tanah Abang. Hotel yang saya pilih adalah Fave Hotel Tanah Abang, di jalan Cideng Timur.

Hotel ini masih terbilang baru, dan bergaya minimalis. Hotelnya juga bersih, dan nyaman. Meja kamar memanjang di sisi dinding tempat televisi menempel. Memang sih, tidak ada lemari khusus yang tersedia di kamar, hanya ada tempat gantungan baju di sudut dinding kamar mandi. Dan jua tersedia brankas kecil untuk menyimpan barang pribadi yg sangat penting.

Pemandangan ke luar jendela kaca di kamar yang saya tempati juga luman bagus, ke arah Blok A Tanah Abang. Kalau melihat pemandangan jalanan di jalan Cideng Timur dan Cideng Barat yang dipisahkan oleh kali, ternyata lumayan bagus juga. Padahal setiap hari saya wara wiri di jalan Cideng tersebut, kok jalanan tersebut terlihat biasa ya.

Kamar mandi di kamar kami juga bersih dan nyaman walaupun ukuran sedikit lebih kecil dari kamar mandi yang sebelumnya. Air panasnya berfungsi dengan sangat baik. Dan sepertinya sudah diatur dengan pas dan sangat baik. Jadi kalau kita menyalakan air panas secara full, kita tidak kepanasan. Tidak masalah deh dengan kamar mandinya. Okey pokoknya.

Bagaimana dengan makanan sarapannya? Rasa makanan, baik menu utama ataupun lauknya enak. Menunya juga bervariasi. Selain nasi putih dan nasi goreng, juga ada mi goreng dengan dua macam lauk plus sayur. Selama 3 malam kami di sini, menu mi goreng disajikan bergantian dengan mi hun goreng dan soun goreng.

Menu lain seperti bubur ayam da sup juga tersedia. Juga menu sarapan yang ngga berat seperti roti. Pagi pertama saya mencicipi bubur ayam, dan pagi ke dua saya mencicipi sup, tapi kuahnya aja sih, hehehe. Rasanya enak dan segar. Kalau rotinya saya ngga coba memakannya karena kalau selai mah saya pikir sama aja rasanya.

Oya, yang menarik di hotel ini adalah, tersedia mushala yang bersih dan nyaman, walaupun ukurannya kecil. Dan mushala tersebut tidak berada di besmen ataupun bagian belakang gedung seperti kebanyakan mushala di gedung. Mushala tersebut selantai dengan lantai dengan restoran. Tapi berada di sebelah restoran yang berada di lantai 1, di seberang lift. Jadi mushalanya tidak dianaktirikan, hehehe.

Salut saya sana pengelola hotel ini yang menempatkan mushala dekat salah bagian utama hotel. Dan itu hanya naik satu lantai dari lobi resepsionis. Semoga menjadi menjadi nilai plus bagi pelancong yang mencari hotel di seputar Tanah Abang, aamiin…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s