Hotel Zuri Express Mangga Dua Dalam, Jakarta

Sewaktu saya reunian kecil-kecilan sama teman-teman sekolah saya akhir maret yang lalu, teman.saya minta bantuan saya buat booking hotel. Tapi ternyata teman saya juga dibookingin hotel oleh suaminya di Hotel Zuri Express Mangga Dua Dalam. Jadilah malam itu kami tidur bertiga di Hotel Zuri Express ini.

Hotelnya ini kece dengan mengusung konsep minilis. Tapi walaupun minimalis dan berukuran standar, kamarnya tetap terlihat lapang. Kamarnya juga bersih. Lemari bajunya juga tersedia walaupun kecil. Lemari baju ini berjejer dengan meja dan bangku santai di pinggir jendela. Jadi kamar yang kami tempati jadi tampak lebih lapang.

Ruang kamar mandinya juga cukup lapang. Area keringnya cukup lega. Area kering dan area mandi menggunakan tirai plastik sebagai penutup atau pemisahnya. Meja westafel nya juga panjang. Dan juga ada meja kecil pendek di pojok kamar mandi. Jadi kalau ada 3 orang sekamar seperti kami yang meletakan pakaian kotor yang habis dipakai, bisa punya tempat sendiri-sendiri tanpa harus tercampur.

Restoran hotel ini juga luas. Menu makannya juga bervariasi. Selain nasi dan nasi goreng juga tersedia mie goreng. Juga tersedia  sup dan bubur yang enak dinikmati pagi hari. Apalagi semalam kami kan tidurnya udah jam 3 lewat. Jadi mencicipi sup dan bubur ayam ini sangat bermanfaat buat menghangatkan badan.

Karena kami bertiga sedangkan jatah makan cuma buat orang, maka salah satu ngga ikut makan. Saya sebagai tamu tentu saja memilih ngga bakal ikut sarapan. Tapi rupanya teman saya yang justru yang membayar hotel ngga biasa sarapan. Jadi dia minta supaya saya saja yang makan. Maka saya menerima dengan senang hati supaya bisa membuat riview lengkap nginap di sini. Okelah kalau begitu… 🙂

Lokasi hotel Zuri express ini dekat dengan kawasan pusat belanja Mangga Dua. Jaraknya kurang dari satu kilometer dari ITC Mangga Dua. Dari hotel bisa berjalan kaki ke pusat perbelanjaan Mangga Dua. Jadi bagi yang memang terbiasa shopping di Mangga Dua, bisa memilih hotel ini sebagai tempat menginap.

Soal tarif per malam, menurut mba yang jaga di depan, semua kamar itu tipenya sama. Jadi harga yang tersedia pun juga sama Per malamnya kalau on the spot 450 ribu. Nah kalau pesan online bisa murah katanya Mba nya.

Jadi intinya, hotel ini sangat direkomendasikan sebagai tempat menginap untuk berliburan di Jakarta. Selamat liburan ya…

Advertisements

3 thoughts on “Hotel Zuri Express Mangga Dua Dalam, Jakarta

  1. Pingback: Fave Hotel Tanah Abang Cideng Timur | Firsty Chrysant

  2. Hotel minimalis yang pas buat traveler yaa..

    Sepertinya cukup nyaman dan lokasinya strategis buat yg doyan belanja..
    Hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s