Pengennya Ganti Thema Blog, Tapi Ngga Jadi

Belakangan ini saya pengeeen banget ganti tema blog saya ini. Tema yang saya gunakan sekarang tidak pernah diganti sejak awal punya wordpress, empat setengah tahun yang lalu. Jadi pengen juga ganti suasana ‘penampakan’ taman biru saya, hehehe.

Tapi ya, saya juga merasa sangat sayang mengganti tema sekarang ini. Karena saya sangat menyukai tampilan blog saya. Dan juga tampilan blog saya yang sekarang sudah menunjukan saya banget. Udah ngeresep di hati. Bertahun-tahun hanya dengan tampilan yang sama. Jadinya sedih aja kalau ganti tema lagi. Saya kuatirnya nanti akan ngerasain rasa yang beda kalau ngeliat tampilan baru blog saya, hahaha.

Yang saya suka dari tampilan blog saya ini adalah font-nya. Saya suka font yang ukurannya sedang dan ngga terlalu rapat jadi ngebacanya enak. Ngga pusing ngeliatnya. Saya malas baca font yang rapat, trus kecil lagi. Jarak antar spasi atas bawah juga ngga rapat. Juga area halaman postingannya juga luas jadi lega kalau ngeliatnya.

Saya kalau liat tema blog yang font-nya agak rapat, trus bidang halaman blog juga kecil, tambah lagi jarak spasi atas bawah juga agak rapat, bikin saya puyeng. Mabok saya kalau liat blog yg kaya gitu. Makanya hal ini juga yang bikin saya sangat malas mengganti tampilan blog saya. Karena jarak antar hutuf ngga rapat dan antar baris juga ngga rapat.

Satu hal lagi yang bikin saya ngga mau ganti adalah, proses pemindahan blog ini dari multiply dibantu oleh sahabat blogger, Mas Iwan yang sudah berbaik hati banget membantu saya memindahkan isi blog saya ke WP. Waktu itu, beberapa hari sebelum batas eksekusi mati Multiply, saya panik luar biasa karena saya ngga ngerti gimana cara migrasi blog saya.

Saya kan katroknya ampun-ampunan soal komputer ataupun soal ngatur blog hahaha. Karena kepanikan saya yang luar biasa ini Mas Iwan membantu saya memindahkan blog saya. Bahkan sekalian juga dengan tampilan dan ngatur menu segala macam. Karena saya ngga ngerti sama sekali, hehe.

Saya bersyukur dan berterima kasih atas bantuan Mas Iwan yang luar biasa besar bagi saya. Jadi kalau saya ganti tema blog saya, kayanya saya ngga menghargai jasa Mas Iwan yang udah berbaik hati membantu migrasiin blog saya, hehehe.

Tema blog yang saat ini saya mau pasang adalah yang modelnya majalah atau koran gitu. Beberapa kali saya ketemu tema yang model majalah atau koran ini. Bagus terlihat di halaman depan. Postingan lama jadi banyak yang terlihat. Siapa tau bikin orang tertarik ngeliat postingan lama kan, hehehe.

Saya pun kemudian iseng nyoba-nyoba pakai ‘preview’ dengan tema ini. Tapi, begitu di buka per halaman posting, tulisan font-nya kecil-kecil dan rapat. Yaaah, ngga suka saya, saya jadi ngga tertarik karena pusing ngeliat font yang kecil ini. Apalagi kalau halaman postingan kecil pula. Makin maleees, hahaha.

Ada juga saya ketemu tema koran atau majalah yang font-nya agak besar. Spasi antar baris juga ngga rapat, alias cukup renggang. jenis font-nya juga bagus. Judul-judul postingan yang ada di halaman depan jadi keren. Saya suka dan seneeeng aja ngeliatnya tema kaya gitu. Taapiiii, sayangnya tema yang saya suka ini berbayar, hehehe. Saya maunya yang gratisan aja. *ngga modal amat ya sayaa… :p

Aduh saya jadi bingung, hahaha. Ada tema yang disuka, halaman postingan lebar. Judul juga keliatan keren di halaman depan. Tapi postingan halaman depan berderet ke bawah. Lah, kalau modelannya berderet ke bawah juga,mending tema yang ini juga. Saya sudah suka. Saya kan maunya ganti kalau postingan halamn depan ala-ala majalah dan koran, hehehe.

Ada juga tema koran majalah yang bagus. Tapi jenis hurufnya kecil dan spasinya agak rapat. Yah, ngga jadi laah. Maunya, temanya model koran majalah, jenis font-nya bagus, agak besar, ngga rapat, dan jarak antar spasi juga lega. dan yang utama adalah ngga berbayar, hehehe… Maunyaaaa… 😛

Jadi? Kesimpulannya ngga jadi ganti tema, hehehe. Tema inilah tema yang terbaik bagi saya. Yeeaay…

21 thoughts on “Pengennya Ganti Thema Blog, Tapi Ngga Jadi

  1. Kalau untuk font dan spasi bisa diatur di pengaturan. Pilih saja font yg sama dengan blog ini. Coba liat di pengaturan tema, trus liat font apa yg digunakan theme ini. Nanti bisa nyari theme lain dan fontnya disamakan seperti theme sebelumnya.

    Klo bisa sih memang theme itu diganti setiap beberapa tahun agar tetap SEO blognya. Soalnya theme2 baru punya fitur lebih lengkap dibandingkan theme2 lama .

      • Oh ya, setau saya bisa kak ganti font doang. Cari tau aja font yang sekarang namanya apa. Biasanya di tiap tema pilihan fontnya tetap sama. Kita bicara tema yang free ya wkwk

        Kalau ganti tema tampilan menu dan lain-lain perlu menyesuaikan lagi karena layout menu akan berbeda di tiap tema.

        Bisa tuh kak tanya Bang Iwan lagi biar puas penjelasannya. Semoga masih nyimpen kontaknya hehe

      • Hahaha…Iyalah… tema yang free aja,ngga usah yang berbayar, hahaha…

        Oke,ntar aku coba otik-atik lagi deh. Kalau nanya soal ini sama mas Iwannya segen,beliau sangat sibuk,hehehe…

      • Iya klo font bisa diatur. Dan biasanya font yg tersedia memang itu-itu saja. Klo menunya kurang tahu soalnya saya sendiri kadang bingung dengan menunya ha ha ha……

      • Setelah diutak atik ternyata iya, jenis font pada tulisan itu2 aja ya… 🙂

        Siipp daaah…Sepertinya niat lagi buat ganti theme blogku hehehe

    • Aku juga sayang banget rasanya ganti…takutnya ntar kalau beda rasanya juga beda, hehehe…

      Aku maunya yg modelmajalah atau koran untukhaldepan.Tapi kebanyakan bayar, hehe

Leave a Reply

