Drama Korea : Kill Me Heal Me, 킬미 힐미

Shin Se Gi

Yeaay… Akhirnya kelar juga bikin postingan review drama korea Kill Me Heal Me. Bagi saya drama korea Kill Me Heal Me ini adalah salah satu drama yang direkomendasikan banget untuk ditonton. Ini drama kedokteran psikiatri, tentang orang yang mempunyai kepribadian ganda sampe 6 kepribadian. Saya suka. Dramanya keren banget, hehehe.

Tokoh Utama.

1. Cha Do Hyun (차도현).
Dia adalah salah seorang penerus konglomerat (chaebol) Grup Seung Jin. Secara umum, karakternya baik dan menyenangkan. Sewaktu kecil Cha Do Hyun pernah terperangkap dalam kebakaran yang membuat dia lupa masa-masa dia berumur 7-8 tahun.

Cha Do Hyun juga sangat menderita karena mengalami gangguan kejiwaan yang disebut Dissociative Identity Disorder (DID), atau kepribadian ganda. Apalagi setiap ia ‘terbangun dari tidur’ karena karakter-karakter yang lain muncul menguasai dirinya. Ia harus selalu membereskan masalah-masalah yang timbul yang dibuat oleh karakter-karakter tersebut.

Ada 6 pribadi lain yang ada pada dirinya.
1. Sin Se Gi (신세기), adalah karakter jahat, dan yang paling sering muncul. Dia mempunyai karakter yang sangat unik. Dia sangat dingin, ambisius dan juga jago berkelahi. Hidup seenaknya tapi dia pemuda yang penuh pesona. Shin Se Gi adalah karakter wujud atau lambang penderitaan Cha Do Hyun.

Dia seumuran dengan Cha Do Hyun dan sangat ingin ‘membunuh’ karakter Cha Do Hyun, sehingga yang nantinya hidup adalah dirinya, Shin Se Gi. Dia sering muncul pada saat Cha Do Hyun sedang mengalami penderitaan. Tapi meskipun dia sangat jahat dan ingin ‘membunuh’ Cha Do Hyun, dia selalu membalas orang-orang yang bersikap jahat pada Cha Do Hyun.

Dan juga, dia sangat posesiv terhadap Oh Rin Ji.

kill-me-heal-me-featured-image

2. Perry Park, adalah karakter yang berumur 40 tahun. Orangnya easy going, hangat dan selalu ceria. Gaya berpakaiannya kaya gaya pakaian anak pantai. Karakter yang sangat berlawanan dengan Shin Se Gi yang dingin dan ambisius. Hobinya adalah merakit bom, hehehe. Awaaaas, ntar ditangkap densus 88, hehehe.

3. Ahn Yo Seob 안요섭, adalah karakter siswa SMA yang jenius. Umurnya 17 tahun. Hidupnya sangat apatis, sehingga setiap hari keinginan adalah bunuh diri. Ini adalah karakter Cha Do Hyun yang ketika berumur 17 tahun yang memang pernah ingin bunuh diri. Oh Rin Ji pernah menyelamatkan dirinya yang hendak bunuh diri, melompat dari puncak gedung yang tingginya puluhan langai. Dia sangat suka seni, melukis dan mendengarkan musik klasik.

4. Ahn Yo Na 안요나, adalah saudara kembar Ahn Yo Seob. Dia remaja extrovert yang sangat menyukai boyband korea. Karakter si cewek ini suka pada Oh Rin Oh, kakak Oh Rin Ji.*kebayangkan ya kocaknya.

Cukup 4 karakter aja yang saya jelasin ya. Ntar nonton sendiri.

2. Oh Ri Jin ~ 오리진.
Dia adalah dokter yang sedang mengambil spesialis psikiatri. Seorang dokter residen yang jadi kesayangan dokter pembimbingnnya karena dia dokter yang cerdas. Dia tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga sangat cerdas dalam menangani pasien-pasiennya yang sering bikin ulah.

Oh Ri Jin akhirnya menjadi dokter pribadi Cha Do Hyun. Pertama kali ia mengenal Cha Do Hyun adalah saat Cha Do Hyun berkarakter Shin Se Gi. Dan pada malam itu juga Shin Se Gi langsung bilang jatuh cinta padanya. Dan bayangkan dia harus menghadapi (paling sering) 4 karakter secara bergantian.

ji-sung_1426282335_af_org
Cha Do Hyun

3. Oh Ri On, dia adalah saudara kembar Oh Ri Jin. Mereka berdua sangat akrab. Seorang penulis cerita misteri atau trailer. Nama penanya adalah Omega. Dia adalah sahabat terbaik sekaligus ‘musuh’ Oh Ri Jin.

Sinopsis.

Cha Do Hyun disuruh pulang ke Korea oleh neneknya setelah 11 tahun dia tidak pernah pulang. Neneknya ini adalah direktur utama Gruop Seung Jin. Sebagai salah seorang calon pewaris perusahaan Seung Jin Gruop, neneknya ingin ia segera terjun menjadi jajaran pimpinan di perusahaan.

Sebagai langkah awal, dia ditempatkan sebagai wakil direktur salah satu anak perusahaan Group Seung Jin. Direktur perusahaan ini adalah abang sepupunya sendiri yang dikenal sangat ambisius. Kakak sepupunya ini (yang selalu terlihat baik) berusaha mencari kelemahan Cha Do Hyun.

Di Korea secara tidak sengaja, Cha Do Hyun bertemu Oh Ri Jin di Bandara saat baru tiba di Korea. Tidak ada yang istimewa dalam pertemuan ini. Pada pertemuan mereka berikutnya Oh Ri Jin bertemu dengan Cha Do Hyun yang berkarakter Shin De Gi. Pada pertemuan tersebut Shin Se Gi, bilang dia jatuh cinta pada Oh Ri Jin.

Tidak ada yang mengetahui tentang penyakit Cha Do Hyun yang mempunyai kepribadian ganda ini selain sekretaris pribadinya, Sekretaris Ahn. Sekretaris ini sangat berusaha menutupi kondisi Cha Do Hyun dari semua orang, terutama dari keluarga Grup Seng Jin dan kakak sepupunya. Ia bekerja sama dengan dokter Seok Ho Pil, ahli psikiatri terbaik Korea untuk merawat Cha Do Hyun di Korea.

ahhsn1Takdir kehidupan mempertemukan Cha Do Hyun dengan Oh Ri Jin. Dr Seok Ho Pil yang menangani kasusnya adalah dokter pembimbing Oh Ri Jin. Sehingga pada akhirnya Oh Ri Jin kemudian membantu dr Seok dengan cara menjadi dokter pribadi Cha Do Hyun. Oh Ri Jin benar-benar harus berjuang nenghadapi karakter-karakter lain yang muncul dalam diri Cha Do Hyun.

Oh Ri Jin diperkenalkan pada orang-orang grup Seng Jin sebagai asisten pribadi Cha Do Hyun selain Sekretaris Ahn. Tujuannya supaya pihak keluarga Cha Do Hyun dan Group Seung Jin tidak mengetahui bahwa ia adalah dokter pribadi Cha Do Hyun yang harus selalu memantau kondisi Do Hyun.

Bagi saya drama ini luar biasa keren. Terutama bagi kedua tokoh utamanya : Cha Do Hyun dan Oh Rin Ji. Oya, sebelumnya mereka juga sukses dalam drama The Secret Love yang juga sukses bikin hati saya terkewer-kewer, hahaha.

Saya sungguh salut dengan Jisung yang berperan dengan 7 karakter sekaligus bergantian. Meskipun karakter yang paling sering muncul adalah Shin Se Gi.

Dari karakter Cha Do Hyun yang tenang, yang mau menanggung semua beban akibat ulah ‘saudara-saudara kembarnya’ menjadi karakter Shin Se Gi yang pamarah, meledak-ledak tapi ‘dingin’. Dari karakter yang apatis pada kehidupannya menjadi karakter Yona, si cewek centil yang idola bangat sama bintang K-Pop.

Ke semua karakter yang muncul benar-benar berbeda 180 derajat dengan karakter lainnya.

Jadi, buat teman-teman penyuka drama korea yang belum nonton drama ini, saya rekomendasikan untuk menonton drama ini. Kerenn deh pokoknya… 🙂

Advertisements

12 comments

  1. ahnn yoo na….opppaa..oppaa…haha asli ni drama bikin gemes…ji sung luar biasa deh mainin 3 karakter gitu..paling suka pas dia jd yoo na:D selalu menghiburrr, ada drama baru nya taun ini defendant, masih on going, agak serius gitu sih drama nya..skip dulu..blm mau mikir berat2 heuheu nyari tontonan yang bikin ketawa aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s