Perayaan Seollal 설날 di Pusat Kebudayaan Korea atau KCC

20170130_151948.jpg

Hari Senin yang lalu, saya ada urusan sedikit ke wilayah Mampang. Setelah urusan selesai, saya mampir ke KCC atau Pusat Kebudayaan Korea yang ada di SCBD Sidirman. Tujuan saya tak lain dan tak bukan adalan buat nyari wipi yang kenceng di sana. Dasar pakir wipi, hahaha.

Nyampe di sana saya nangkring di perpustakaan KCC. Langsung dah keluarin leptop. Tapi sayang sungguh sayang, yang diharapkan tidak jadi kenyataan. Yang diinginkan tidak tercapai. Wipi yang diharapkan ternyata ngga bisa digunakan. Setelah setengah jam berkutat terus mencoba wipi, saya nanya dong ya sama mba yang di sana apa wipinya bisa gunakan. Eh mbanya jawab ngga bisa… *yaaaah…udah bela-belain ke sini juga. #emang salah niat sih ya tujuan ke sini hahaha.

Eh tapi, sebelum saya nanya ke mba-mba tadi, saya dan juga beberapa orang yang ada si perpustakaan diajakin ke dalam ruang aula. Katanya ada acara. Setelah beberapa lama ngga bisa pake wipi di lepi saya memutuskan menggunakan komputer yang ada di ruang media saja. Tapi ya menggunakan komputer di ruang media kurang nyaman banget bagi saya. Akhirnya pas diajak lagi sama mba nya ke ruang aula, saya mah oke-oke aja.

20170130_140423.jpg

Ternyata di aula sedang diadakan perayaan Seollal, atau perayaan tahun baru korea. Di dalam ruangan sudah duduk anteng orang-orang yang mau merayakan perayaan Seollal. Mereka duduk santai di lantai menggadap panggung utama.

Sebenarnya dibilang perayaan sih juga ngga ya, karena pihak KCC sifatnya hanya menjelaskan tentang apa dan bagaimana Seollal di Korea. Memutarkan vido bagaimana seollal di sana. Dan setelah itu mengadakan lomba permainan tradisional korea yang biasa dimainkan pada saat perayaan Seolla. Hadiahnya jyga lumaya, dapat flesdis dan juga kaset dvd asli bebepa penyanyi korea yang terkenal.

Saya sih hanya anteng aja ngeliatnya, hahaha. Dan senyum-senyum aja melihat mereka yang bersemangat merayakan perayaann tersebut. Apalagi melihat mereka yang rada-rada histeris begitu mengetahui bahwa hadiah yang bakal mereka terima adalah grup boyband idola mereka, hahaha.

20170130_152217.jpg

Selesai acara tersebut semua peserta yang datang mendapat kesempatan memakai baju tradisional korea, hanbok 한복. Peserta yang mendapat kesempatan terlihat sangat senang memakai baju tersebut. Dan tentu saja tak lupa berfoto-foto memakai hambok. Saya yakin langsung deh diaplod ke sosmed mereka masing-masing.

Sembari menunggu antrian memakai hanbok, pihak KCC menyediakan makanan ringan untuk peserta. Jadi yang namanya di bawah saat pendaftaran dipersilakan makan makanan ringan dulu yang disuguhi oleh pihak KCC. Makanan ringan yang disuguhi selain snek-snek korea yang tersedia di supermarket ada makanan tradisional korea, seperti kue beras.

Oke, buat penyuka korea selamat merayakan Seolla ya. 새해 복 많이 받으세요.

20170130_143318.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s