Inaugurasi FLP Jakarta Angkatan 20 di Taman Wildatika Cibubur

20170122_144123.jpg

Hari Minggu, 22 Januari 2017 kemaren, FLP Jakarta kembali punya hajatan. Inaugurasi pramuda angkatan 20. Dengan inagurasi ini, pramuda angkatan 20 resmi menjadi anggota Muda dan Madya FLP Jakarta.

Acara inagurasi ini diadakan di Taman Wildatika Cibubur, Jakarta Timur. Acara dimulai menurut rencana sih jam 9, tapi diumumkan jam 8.30 untuk mengantipasi keterlambatan peserta dan.panitia datang ke lokasi acara. Soal telat ini mah kayanya Indonesia banget, ya…hahahaha.

Dan akhirnya acara baru dimulai jam 9.30 an. Pake an loh ya…

Seperti biasa, diadakan acara pos-pos an. Apa ya istilah kerennya, amazing race ya? Pokoknya gitu dah. Ada 5 pos yang harus dilewati oleh peserta. Di masing-masing pos ada tugas-tugas yang harus dilakukan oleh peserta. Yang aku ingat sih hanya 3 aja.

20170122_110545.jpg

Ada pos tentang ke FLP-an, ada tentang keislaman, ada unjuk keterampilan di pos 5. Nah yang unjuk keterampilan di pos 5 ini yang paling seru. Sebenarnya yang mereka tampilkan hal yang biasa saja, tapi kocak aja jadinya. Mereka diminta akting secara dadakan dengan improvisasi ‘semau’ mereka. Udahannya seru dan kocak banget, hahaha.

Setelah selesai acara pos-pos an, shalat zhuhur, kita makan bersama di saung. Makan bareng ini menunya dimasak oleh Mba Ani, chef-nya FLP Jakarta. Menunya telur balado yang dibelah dua, sosis tumis asem manis dan sayur capcay tumis. Apapun menunya kalau dimakan lagi rame-rame kan jadinya nikmat ya.

Nah, acara terakhir adalah sharing kepenulisan yang pembicaranya adalah Mas Zainal Radar, anggota senior FLP Jakarta.

20170122_110538.jpg

Mas Zainal Radar ini adalah penulis produktif yang karya tulisannya berupa cerpen dan cerita anak sering dimuat di media. Baik media majalah remaja seperti kawan, gadis dan majalah lainnya, juga majalah anak-anak seperti majalah Bobo. Ia juga punya karya buku cerita anak-anak. Dan juga karya di media cetak lainnya.

Saat ini, selain menulis di media cetak, Mas Zainal juga menjadi penulis skenerio di tevisi swasta. Sudah banyak naskah skenerio yang dibuat oleh Mas Zainal Radar. Nanti saya bikin postingan tersendiri tentang materi yang dibawakan oleh Mas Zaenail Radar ini ya…

Advertisements

One thought on “Inaugurasi FLP Jakarta Angkatan 20 di Taman Wildatika Cibubur

  1. Pingback: Inagurasi FLP Jakarta Angkatan 20 : Menulis Kreatif oleh Zainal Radar | Firsty Chrysant

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s