Penginapan di Malaka : Victor’s Guesthouse

Victor Guesthouse Malaka 6

Jika hendak berlibur di Malaka, Malaysia, dan hendak mencari kamar penginapan yang lumayan bagus, lumayan nyaman dan lumayan murah, salah satu tempat yang saya rekomendasikan adalah Victor Guesthouse. Guesthouse ini berada di daerah China Town-nya Malaka. Tepatnya di pojok pertigaan jalan yang berada di jalan Munshi Abdullah, Malaka.

Bangunan guesthouse ini berada di di lantai 2 dan 3 sebuah bangunan tua di pojok jalan Munshi Andullah. Di bawahnya adalah sebuah toko yang cukup besar. Victor’s Guesthouse ini cukup bagus serta bersih dan rapi. Lumayan nyaman deh suasananya.

Tamu tidak mendapatkan sarapan tetapi tersedia teh dan kopi hangat. Juga terdapat mesin cuci untuk tamu yang ingin mencuci pakaian. Tapi mesin cuci ini sepertinya hanya bisa diopeasikan oleh petugas di sana saj. Dan yang tak kalah penting adalah wifinya kencang, hehehe.

Victor Guesthouse Malaka 1

Di guesthouse ini resepsionis-nya tidak tersedia 24 jam. Hanya sampai jam 9 waktu Malaysia saja. Jam 9, pintu teralis yang ada ada di lantai pertama (lantai dasar) ditutup. Untuk tamu yang menginap di sana diberikan password akses masuk dan keluar guest house.

Akses password sekuriti ini ada di pintu masuk ruang tunggu yang ada di lantai dua dan di tangga yang menuju lantai 3 serta ruang tunggu lantai 3.

Jadi kalau tamu yang hendak check in bakal tiba telat lebih dari jam 9 malam, harus memberitahukan kepada pihak guest house. Tapi walaupun tamu sudah memberitahukan keterlambatan mereka, tetap dikenakan biaya keterlambatan sebesar 10 ringgit.

Kamar yang aku pesan, 2 kamar. Mereka ngga mau kami berempat nemplok di satu kamar. Padahal saya sih ngga masalah tidur berempat di satu kamar dengan ranjang besar, hehehe. Satu kamar yang kami pesan adalah kamar kecil dengan kasur double ukuran queen yang hanya diberi fasilitas kipas angin.

Victor guesthouse malaka6

kamar kosong ngga ada tamu yang aku foto

Kamar yang satunya lagi adalah kamar double yang ada fasilitas kamar mandi dan AC. Kedua kamar ini rate-nya 120 ringgit semalam (mahal sih sebenarnya karena kamar ini go show sih). Ngga jelas berapa masing-masing harga kedua kamar ini. Tapi perkiraan saya sih, kamar non AC 45 ringgit, dan kamar AC plus kamar mandi, 75 ringgit.

Ini bisa dibilang mahal sih karena kamar di Hotel Golden Court Johor yang 150 Ringgit aja masih gede untuk berempat orang. Apalagi yang di Kuala Lumpur, kami dapat kamar seharga MYR 70 per malam untuk berempat. Kasurnya double dan single.

Ruang tunggu atau ruang tamu di guesthouse ini, baik yang di lantai 2 ataupun lantai 3, cukup bagus dan menyenangkan. Kamar mandinya juga bersih. Hanya saja air hangatnya pas saya mandi tidak bisa nyala (apakah benar-benar ada, atau aku yang ngga bisa menyalakannya, aku juga tidak tau pasti). Tapi karena udara di Malaka terasa sangat panas, air panas yang ngga nyala ini ngga masalah.

Victor Guesthouse Malaka 3

kamar yang ditempati kakaku, ada kamar mandinya

Wifi untuk komunikasi melalui sosmed? Jangan kuatir, wifi di Guesthouse ini sangat kencang. Ngga perlu pake lelet deh. Begitu tiba di guest house langsung deh online dengan sosmed, weww…🙂

Untuk menuju Victor Guesthouse dari terminal Malaka Central mudah, berdasarkan keterangan dari booking.com. Kita bisa naik bus no 6, 7, 8, 16, 18. Ke semua bus tersebut akan lewat Ocean Mall. Setelah turun dari bus jalan searah bus sampai bertemu jalan Hang Tuah, lalu belok kiri.

Jalan terus sampai bertemu jembatan dan seberangi jembatan tersebut. Di ujung jembatan akan bertemu dengan bioskop Panggung Bangsawan di sisi kiri jalan. Victor Guesthouse ada di seberang jalan, dan berada di pojok sebelah kiri (dari kita melihat ke arah seberang ya).

victor guesthouse 8

Kalau kemarin, karena berempat kami memilih naik taksi dari Melaka Central. Ongkosnya sangat mahal untuk ukuran jarak yang sedekat itu. 30 ringgit. Sementara ongkos rata-rata adalah 15 ringgit. Bisa jadi karena taksi ini satu-satunya taksi yang sedang mangkal jadi sopirnya bisa minta harga sekate-kate dia. Kesel juga sih sebenarnya, tapi mau gimana lagi hehehe.

Untuk menuju pusat pariwisata Malaka, Red Square atau Dutch Square, jalan Jonker dan sekitarnya cukup jalan kaki sejauh kira-kira 1 km lebih. Dari perempatan jalan Munshi Abdullah dengan jalan Little India, kita bisa menunggu bis panorama, bis wisata kota Malaka.

Tetapi karena bis tersebut datangnya lama karena macet, lebih baik jalan aja. Toh di sepanjang jalan banyak yang bisa diliat. Ada little india, taman burung, gereja katholik Francis Xaver di sepanjang jalan menuju Red Square. Dan kami ternyata lebih duluan tiba di Red Square, Malaka dari pada bus yang datangnya entah kapan karena macet.

penampakan luar, lantai 2 dan 3. Lantai 1 toko serba ada

penampakan luar, lantai 2 dan 3. Lantai 1 toko serba ada

Atau juga kita bisa jalan ke Rumah Merah melewati jalan Bunga Raya yang berada tidak jauh dari Victor Guest House. Nanti kita juga akan bertemu taman Merpati dan jalan di pinggir jalan utama

Secara umum kamar di Victor Guesthaouse ini okelah, tidak mengecewakan. Cuma buat istirahat dan tidur ini, lumayan lah. Saya kasih poin 7 deh, hehehe. Selamat berwisata di Malaka yaa…

Alamat :

30 – 1, Jl. Munshi Abdullah, Malaka, 75100, Malaysia.
Telp : +60196551131.

10 thoughts on “Penginapan di Malaka : Victor’s Guesthouse

  1. Pingback: Jual Cincin di Money Changer Malaka Malaysia | Firsty Chrysant

  2. waktu pink ke melaka nginepnya di sayang2 guesthouse dekat dengan mall dataran pahlawan tapi bangunan guesthousenya kayak ruko tapi nyaman meski kecil permalalamnya 26 RM kamar private

  3. Pingback: Ngesot Nyari Penginapan di Kuala Lumpur | Firsty Chrysant

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s