Putri Harbour Family Theme Park Nusajaya Johor: Hello Kitty Town dan Thomas Town

Hello Kitty shop

Penyuka Heloo Kitty langsung tantrum deh di sini : iiiihh lucuu bangeeeet…😛

Okey, saya akan lanjutin lagi cerita mati gaya alias jalan-jalan garing ke Legoland, Johor baru Malaysia ya, yang berakhir mati gaya juga di Hello Kitty Town…😦 * Udah mau akhir tahun lagi empat bulan lagi, masiiih aja belum kelar2 postingan ya, hehehe…

Karena dari awal sudah memutuskan tidak masuk ke Legoland, saya dan adik saya pergi ke Putri Harbour Family Theme Park yang ada di Putri Harbour. Di Putri Harbour ini terdapat dua wahana permainan, yaitu Sanrio Hello Kitty Town dan Thomas Town.

Hello Kitty town ini adalah semacam wahana atau studio tentang Hello Kitty. Hello Kitty Town ini menjadi studio Hello Kitty pertama yang dibangun di luar Jepang. Kalau The Hello Kitty Town lebih cocok untuk anak-anak cewek, maka Thomas Town lebih cocok untuk wahana anak-anak lelaki. Ada karakter barney juga.

Tapi di beberapa referensi yang saya baca, ada juga The Little Big Club. Hanya saja, apa dan siapa saja tokoh The Little Big Club ini saya tidak tau sama sekali…😛

Jarak Putri Harbour Family Theme Park ini dari Legoland hanya sekitar 10 menit naik bus. Ongkosnya hanya 1 ringgit saja. Tapi karena ngga punya recehan seringgit dua buah atau pecahan 2 ringgit, saya terpaksa membayar 3 ringgit untuk berdua, tanpa kembalian. 2 ringgit, melayang deh, hehehe …😛

Hello kitty Thomas town shop

surga banget buat ponakan saya yang sukaaaa banget sama Thomas, hehehe.

Sepanjang jalan dari Legoland menuju Hello Kitty putri Harbour, banyak terdapat lahan-lahan yang baru dibuka untuk dibuat area pembangunan. Bahkan di Putri Harbour sendiri juga kawasan superblok yang baru dibuka karena banyak bangunan apartemen yang baru dibangun di sana.

Agaknya Johor benar-benar mau mengejar ketertinggalan dengan tetangganya, Singapura. Tapi gedung-gedung tersebut sepertinya masih sepi manusia…😛

Namanya Harbour, saya pikir berda di pinggir pantai yang paling ngga seperti di Ancol. Tetapi sesampainya di pinggir ‘pantai’ kok ngga keliatan pantainya ya? Tidak terlihat pantai, hanya seperti ‘danau’ kecil saja, meski banyak yacht parkir di sana. Saya sampai celingak-celinguk nyar-nyari mana lautnya. Tapi tetap aja yang terlihat ‘danau’ kecil tersebut…😛

Ternyata setelah saya googling di maps pas udah pulang, ternyata kawasan Putri Harbour berada di teluk yang sempit. Mungkin teluk yang sempit inilah yang terlihat seperti danau kecil. Berarti Putri Harbour ini berada di laguna kecil kali ya, itu kesimpulan akhir saya. Maksa aja nih saya, hahaha…😛

hello kitty tiket

tiket masuk Hello Kitty

Mall Putri Harbour sendiri menurut saya lebih mirip dengan deretan ruko ala ‘walk-walk’ atau city walk, tempat tongkrongan yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Deretan ruko-ruko ini berhadapan, mirip Mall of Medini di Legoland, tapi lebih luas dan besar. Dan mungkin karena masih baru, deretan ruko-ruko ini banyak yang masih kosong.

Di sisi kiri pintu masuk utama terdapat toko khusus Hello Kitty dan Thomas. Bagi pecinta Hello Kitty dan Thomas, saya yakin mereka akan kegirangan di sini, karena produk Hello Kitty dan Thomas adalah produk asli. Dan harganya pun tentu saja mihiiil *kekepin dompet, hahaha.

Di belakang deretan ruko (bagian utara) terdapat semacam teras besar di pinggir ‘danau’ atau laguna untuk duduk-duduk santai. Mirip di pinggir Bay Walk Pluit, tapi jauh lebih panjang, lebih hijau dan teduh karena ditanami pohon-pohon trambesi. Pohon trambesi ini yang membuat area ini menjadi adem dan sejuk.

Tapi, bagi saya Putri Harbour ini bukan tempat yang direkomendasikan buat jalan-jalan, kecuali buat pecinta Hello Kitty yang ingin masuk ke wahana Hello Kitty. Atau bagi orangtua yang sedang family trip yang membawa anak-anaknya ke Hello Kitty Town atau ke Thomas Town.

Ditambah lagi, harga tiket masuknya yang sangat mahal (untuk kantongku) sama seperti Legoland, jadi kami memilih tidak masuk ke dalam Meseum Hello Kitty ini, hahaha. Lagipula saya dan adik saya kan bukan anak-anak lagi dan bukan pula penggemar Hello Kitty. *nyari pembenaran sendiri atas ketidakmampuan beli tiket masuk hahaha. Tapi pembenaranya sih bener..😛

Putri Harbaour 4

Di pinggir pantai, danau kecil yang banyak yacht-nya

Oya harga tiketnya ke Hello Kitty Town MYR 85, dan ke Thomas Town juga sama, MYR 85. Tapi kalau ambil sepaket MYR 125. Dewasa dan anak-anak tarifnya sama. Kalau saya bawa ponakan saya pasti senang nih mereka liat Thomas di sarangnya. *kekepin dompet lagi, hehehe.

Tidak banyak yang bisa kami lakukan di sana. Garing banget. Kami berdua mati gaya. Di sanapun kami hanya keliling-keliling sebentar saja dan kemudian duduk santai si bawah pohon trambesi karena tidak banyak yang bisa dilihat di sana. Apalagi setelah selesai shalat zhuhur, makin mati gaya. Cuman duduk saja di depan teras utama.

Mau balik lagi ke Legoland, bus-nya belum muncul. Mau jalan ke JPO atau Johor Bahru Premium Outlet, jadwal berangkat busnya masih setengah jam lebih baru mau berangkat. Nanti kalau dipaksain jalan baru saja tiba di sana kami harus langsung balil lagi karena harus menjemput kakakku jam tiga di Legoland. Ya sudahlah, kami berdua hanya duduk santai lagi di bawah pohon trambesi menunggu jadwal berangkat bus yang akan ke Legoland.

Hufff… Duduk-duduk nyantai kok sampe harus ke Johor sih? Mending di Kebon Raya Bogor aja sana. Jauh lebih keren dah, hehehe… *derita mati gaya di Hello Kitty Town

21 thoughts on “Putri Harbour Family Theme Park Nusajaya Johor: Hello Kitty Town dan Thomas Town

  1. Pingback: Naik Bus di Terminal Larkin Johor Bahru ke Malaka | Firsty Chrysant

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s