Liburan Lebaran

Alooo preen…pakabar?? Masih liburan lebarakah? *Udah kerja kaeeee, hehehe.

Kalau saya, masih di rumah dong… Tapi, seperti biasa, kalau saya di rumah, apalagi saat lebaran, selalu susaaaah waktu buat internetan di rumah. Jangankan internetan yang harus buka lepi, buat pegang hape aja susyeeeeeh. Karena di rumah itu kok ya bawaannya sok sibuk aja dah. Jadi nanny iya, jadi pembokat juga iya, eh jadi tukang pun dijabanin, hehehe.

Dan selama di rumah, seperti biasa juga, saya anteng aja di rumah (kecuali lebaran tahun kemaren yang beberapa kali jalan ke sana ke mari). Kecuali juga kalau sahabat saya ngajak makan bakso ke tempat bakso favorit kami, baru deh saya jalan ke luar. Kalau ngga, ya ngga jalan. Di rumaaaaah mulu sepanjang hari sepanjang waktu, hehehe.

Saya kan pulang lebaran kemaren tanggal 25 Juni. Sejak saya pulang sampe lebaran saya hanya keluar rumah buat shalat taraweh aja. Selain buat shalat taraweh, total keluar rumah paling lama hanya selama 2 jam-an doang (jaman jaman orde baru jaman orde lama, hahaha) jalan-jalan pagi sama adik saya. Nyari sunrise yang kayanya bersinar cakep.

Hari ke dua lebaran saya baru jalan buat silaturrahim ke rumah nenek, tante, om dan mak tuo saya. Itu pun hanya setengah hari saja, hehehe. Semua dirapel dari jam 9.30an, dan nyampe rumah lagi sebelum jam 4.

Pada hari raya ke tiga, H +3, semua keluarga saya dari keluarga bokap pergi ke Padang, silaturahim ke salah satu adek bokap. Saya jaga gawang di rumah. Ngga ikut. Alasanya, pertama karena pengen di rumah aja. Dan kedua, mobilnya udah ngga muat. Ya sutralah, saya menikmati kenyamanan sendirian di rumah, hehehe.

Sampe hari ke 4 (jam 2) pun, masih aja ngendon di rumah, ga kemana-mana. Mualeeees jalan plus mudik dalam keadaan tongpes, hahaha… 😛

Baru pada sabtu siang jam 2 saya ditelpon kakak angkat saya buat jalan ke luar, ke danau Singkarak. Kita akhirnya keliling Danau Singkarak aja. Gila deh, jalan lingkar danau Singkarak dari Sumani sampai ke Muaro Pingai ( dan sedikit ke Paninggahan) sekarang luar biasa jeleeeeeeek banget. Padahal dulunya jalannya bagus. Hiks… Sengsara deh jalannya.

Besoknya lagi kira-kira jam 2-an lagi, saya berdua kakak angkat saya pergi makan ke restoran dengan view yang bagus di daerah Kinari, sekitar 15 km dari rumah (belum bikin postingannya. Ngobrol ngolor ngidul di sana selama dua 2 jam. Nyampe di rumah sebelum Magrib.

Tapi sayangnya ya, kalau di rumah saya benar-benar sama sekali ngga bisa ngenet. Bawaan jadi pengasuh kuat banget. Mungkin karena saya tinggal di Jakarta sendirian, jadi kayanya kalau di rumah maunya benar-benar memanfaatkan quality time sama keluarga, terutama keponakan-keponakan gue yang lucu-lucu. Jadi malas aja nyalain lepi buat ngeblog apalagi buat buka sosmed.

Bahkan dihape sekalipun saya ga buka sosmed. Jangankan buka blog atau facebook, baca WA aja sering nggak, hahaha. Ngga lucu kan saya sibuuukk aja di lepi atau hape sementara keponakan saya lagi main-main atau nonton aja sendirian. Sayang banget, sementara di Jakarta saya kan selalu merindukan mereka, hehehe.

Sebenarnya ada sih kadang-kadang bikin draft di hape pas lagi mau tidur, tapi seringnya ngga kelar juga. Pas udah kelar kadang-kadang momennya udah lewat juga. Makanya seringkali juga saya bikin postingan dan publish-nya diselipin di sela-sela postingan yang udah ada, hehehe…

17 thoughts on “Liburan Lebaran

  1. Bosnya baik banget dah… Saya yang kuliah udah masuk dari senin, H5 lebaran -_-
    Selamat menjalani quality time kualitas kelas wahid ka 🙂

  2. Enak banget lebarannya liburan bisa lama.
    Saya kirim email minta alamat dan nomor hp untuk pengiriman buku gratis gak pernah dibalas, apa gak minat ya?

Leave a Reply

