Hectic Banget

img-20160531-wa0002.jpg

foto dari wa group : Chaca hakim

Tanggal 29, komunitas saya FLP Jakarta ada acara Studium Generale, semacam kuliah umum perdana gitulah. Saya termasuk salah satu panitianya. Koordinator konsumsi dan sekaligus penanggung jawab kaos buat seragam seragam panitia. Soal konsumsi ngga masalah karena ada yang bisa diandalkan urusan beginian : Mba Ani. Konsumsi, masakan, mba Ani lah jagoannya. Luar biasa dah dia.

Urusan kaos lain cerita. Saya ditunjuk karena ketika rapat ngomongin kaos, saya bilang ‘di tempat saya biasa pesan kaos harganya sekitar 35 ribuan bahan kaos katun’. Karena komen gitu, maka ditunjuklah gue sebagai duta urusan kaos. Itu pembicaraan kalau ngga salah tanggal 5 Mei.

Dari tanggal 5 Mei, saya tunggu gambar logo pada kaos yang kami pakai nantinya. Saya wa 2 orang teman yang bertanggung jawab urusan gambar ini. Emang sih salah saya adalah tidak menguber-uberin salah satu atau kedua teman ini. Akhirannya baru tanggal 21 gambar jadi dan dishare di grup wa. Okeey… Saya sekarang yang harus uber waktu.

Si abang tempat gue pesan kaos tetep bisa terima. Dan gue minta tolong selesainya jumat agar sabtu bisa dibagiin pas ngatur dan ngerapiin tempat acara. Okey siplah… Alhamdulillah. Dan ternyata, Jumat beluk kelar, baru kelar Sabtu sore. Okelah. Sabtu sore masih bisa diuber buat dibagiin ke teman karena saya yakin panitia bakal masih ada sampai magrib.

img-20160530-wa0008.jpg

foto dari WA group

Tapi hari Sabtu itu benar-benar melelahkan bagi saya. Murid yang mau ujian kenaikan kelas hari Senin, minta saya datang belajar. Di dua tempat yang berjauhan. Satu di pos pengumben, dan satunya lagi di Petamburan. Dan ketika saya hubungi tempat pesan kaos, dia lagi di luar katanya. Panik deh saya, mana masih harus ngajar tambahan lagi, jam 3 an.

Pas lagi ngajar yang di Petamburan sore itu teman-teman pada nanyain kaos. Saya kalau lagi ngajar, kan ga buka-buka hape. Eh pas kemaren sesekali ngintip wa sekadar tau kabar dari si abang kaosnya. Dan ndilalahnya, kedua murid saya saya yang adek kakak tiba-tiba lagi badung amat. Pengen tak jitakin aja tuh anak dua-duanya.

Berkali-kali ditelpon yang untungnya pas 5 menit mau udahan ngajarnya. Teman-teman mau nunggu aku, nunggu kaosnya. Aku ke tempat konveksinya yang kebetulan juga masih di daerah petamburan. Ngga jauh dari tempat aku ngajar. Pas nyampe di sana, bajunya belum diantar yang kebagian sablon. Saya makin panik. Teman-teman panitia nelpon saya. Wa saya juga.

Tukang sablon ditelpon abang konveksinya ngga jawab-jawab telpon dari si abang konveksi. Saya juga nelponin juga ngga diangkat-angkat. Sampe magrib juga ngga diangkat-angkat telp dari saya. Akhirannya si abang konveksi bilang ntar abis magrib dia paranin ke rumah tukang sablon. Mau ngga mau aku pulang dulu ke kos.

img-20160531-wa0001.jpg

foto wa grup

Jam setengah 11 lewat, si abang.konveksi wa saya kalau kaosnya udah di tempat dia. Hampir jam 11 malam booo. Yah ngga mau lah saya ke sana jam 11. Saya bilang aja kalau saya ambil kaosnya pagi-pagi jam setengah 7. Dia oke.

Tapiiiiii… Ketika saya sudah tiba di sana jam tujuh kurang, dan saya telpon-telpon dia sampai lebih dari 10 kali, dia masih tidur. Baru bangun jam 8 lewat 10. Jadi, saya nunggu lebih dari sejam. Nunggu setengah jam pertama di depan gerbang toko (sekaligus rumah). Abia itu duduk manis minum teh hangat di warung soto betawi di sebalah.

Begitu barang udah diterima, saya langsung antar baju tersebut ke tempat acara. Ga pake pulang dulu ke kos. Jadi saya ke tempat acara hanya pakai sendal jepit aja. Untungnya duit di kantong buat ongkos pas aja buat bayar grabbike. Pas udah kasih baju, aku pulang lagi ke kos pake motor teman. Ga mungkinlah hanya pake sandal jepit doang kan.. Ga ada tas, ga ada dompet dan gada duit pula di kantong…🙂

Daaaaan… Begitu rapat evaluasi setelah acara selesai, daku terpilih sebagai panitia yang paling banyak yang perlu dievaluasi. Buanyaaaak banget kesalahan yang aku lakukan… Maafkan saya ya teman-teman. Belakangan saya super eror dengan berbagai macam masalah yang melanda. Jadi ga fokus dengan tanggung jawab. *sungkeum sama teman-teman.

2 thoughts on “Hectic Banget

  1. Hahaha membacanya saja aku ikut capek, Fisrsty. Dan Untunglah kaos Akhirnya selesai tepat waktu. Sekalipun dapat catatan dari kepanitiaan Ini pengalaman yang sangat berharga ya🙂

    • Iya Un… cape banget… Pala saya sampe tuing2 seharian jadinya.

      Trus ternyata banyak typo juga yang bisa puyrng bacanya, hehehe. Maklum pake hape ngetiknya dan jari ukuran jumbo semua, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s