Remember War of The Sons ~ 리멤버 아들의 전쟁

Seo Jin Woo (서진우) adalah seorang siswa SMA ketika ayahnya, Seo Jae Hyuk (서재혁) dituduh memperkosa dan membunuh tetangga mereka sendiri, Oh Jung Ah (오정아). Ayahnya adalah satu-satunya keluarga yang ia punya setelah ibu dan kakaknya meninggal dalam sebuah kecelakaan yang mereka alami ketika ia masih anak-anak. Seo Jin Woo (서진우) mempunyai daya ingat yang sangat kelebihan dalam mengingat apa yang sudah dia lihat.

Nam Gyu Man (남규만) adalah seorang anak jaebol alias konglomerat yang bernama Nam Il Ho 남일호. Ia seseorang yang mempunyai kepribadian yang sangat buruk dan sangat bermasalah. Ia luar biasa tempramental. Bahkan cendrung psikopat. Hampir tiap saat membuat masalah dengan siapa saja.

Lee Ina (이인나), adalah seorang mahasiswa hukum. Ia baru mengenal Seo Jin Woo (서진우) meskipun mereka tinggal di daerah yang sama. Ia bercita-cita jadi jaksa setelah melihat ketidakadilan yang dialami oleh ayah Seo Jin Woo (서진우).

Park Dong Ho (박동호), seorang pengacara terkenal yang mempunyai moto “kemenangan 100%”. Ia sempat menjadi pengacara ayah Seo Jin Woo. Tetapi kemudian ia tidak benar-benar membela ayah Seo Jin Woo, yang membuat Seo Jae Hyuk mendapat hukuman mati. Ia kemudian menjadi pengacara perusahaan Il Ho Group, perusahaan milik ayah Nam Gyu Man.

Sinopsis

Seorang mahasiswi Seochon ditemukan meninggal di sebuah hutan kecil. Yang tidak sengaja menemukan maya Oh Jung Ah adalah Seo Jae Hyuk yang saat itu penyakit alzhaimernya sedang kumat. Ia tersesat dan arah jalan pulang. Seo Hay Hyuk ditangkap. Awalnya Seo Jae Hyuk dibela oleh pengacara umum, dari lembaga bantuan hukum yang khusus diberikan secara gratis ke pada masyarakat kurang mampu.

Tapi sayangnya pengacara tersebut tidak bisa membuat pembelaan yang baik terhadap Seo Jae Hyuk. Sang pengacara menderita gagap bicara setiap hadir dipersidangan karena gugup. Seo Jin Woo berusaha mencari pengacara terbaik untuk ayahnya. Ia berusaha gigih supaya Pengacara Park Dong Ho menjadi pembela ayahnya di pengadilan.

Tetapi yang terjadi adalah, pada sidang akhir atau sidang keputusan hakim, pengacara Park Dong Ho tidak melakukan pembelaan terhadap Seo Jin Woo. Akibatnya Seo Jae Hyuk dikenai hukuman mati akibat ‘pembunuhan’ yang ia lakukan. Akibat ketidak-adilan yang diterima ayahnya, Seo Jin Woo bertekad menjadi pengacara untuk membebaskan ayahnya dari penjara dan.hukuman mati serta membersihkan nama ayahnya.

Hanya sayangnya, perlahan-lahan penyakit Alzhaimer yang diderita ayah Seo Jin Woo makin lama makin parah. Ayahnya makin lama makin tidak mengenal dirinya. Ketika Seo Jin Woo sudah menjadi pengacara ayahnya memanggilnya dengan sebutan pengacara Seo.

******

Drama korea ini bisa dibilang ngga ada romantis-romantisnya sama sekali. Hampir sepanjang episode adalah tentang pengadilan dan kejaksaan. Bahkan tentang intrik bisnis yang biasanya masuk porsi besar dalam drama korea, di sini bisa dibilang kecil. Makanya drama Remember ini bisa dibilang judge drama.

Porsi percintaan dan romantis yang biasanya mewarnai lebih dari 60 % cerita di drama lain, di drama ini mungkin hanya ada sekitar 15 % saja. Sangat kecil sekali bukaan? Jadi bagi yang ingin menonton drama korea yang romantis apalagi yang super romantis, lupakan keinginanmu nonton drama ini. Karena bukan drama ini yang cocok buatmu.

Tapi bagi penggemar Yoo Seung Ho yang ingin menonton betapa bagus dan kerennya akting Yoo Seung Ho (유승호), ini drama tepat buat kamu. Di sini Yoo Seung Ho banjir air mata. Cinta dan kesedihan yang mendalam terhadap ayahnya membuat episode 1 – 4, membuat dia berurai air mata. Episode lainnya.masih ada nangis-nangisnya kalau dia ingat ayahnya.

Yang menarik adalah betapa Lee Ina sangat perhatian sama Seo Jin Woo. Ia sedih melihat Seo Jin Woo yang tidak bisa membebaskan ayahnya karena betapa ‘kotor’ dan jahatnya dunia kejaksaan dan pengadilan. Lee Ina memilih memilih mundur diri sebagai jaksa. Dan bekerja di firma hukum milik Seo Jin Woo.

Lee Ina sangat peduli pada Seo Jin Woo. Ia pun mencintai pemuda yang lebih muda dari dirinya tersebut. Dan ia pun tidak mengharapkan akan mendapat balasan perasaan yang pasti dari Seo Jin Woo. Karena Lee Ina tau bahwa hati dan pikiran Seo Jin Woo hanyalah untuk membebaskan ayahnya. Tetapi mereka sungguh sangat akrab. Bagi Seo Jin Woo, Lee Ina adalah orang yang paling ia percayai.

Hanya sayangnya adalah Seo Jin Woo juga mengalami penyakit Alzhaimer *nangiiiiiiis.

Dan tokoh antagonis di sini adalah Nam Gyu Man. Akting psikopatnya luar biasa. Pemarah, emosional dan tempramental banget tapi gayanya sungguh sangat kalangan atas. Sangat chaebol. Meskipun sebagai sebagai anak chaebol kelakuan dan sikapnya ibarat kerikil dalam sepatu bagi Ilho Group. Pasti sangat melelahkan bagi aktor yang memerankan karakter Nam Gyu Man ini.

Pemain :
1. Yoo Seung Ho (유승호) sebagai Seo Jin Woo (서진우).
2. Nam Gung Min (남궁민)  sebagai Nam Gyu Man (남규만).
3. Park Min Young ( 박민영) sebagai Lee Ina (이인아).
4. Park Seong Woong (박성웅) sebagai Park Dong Ho 박동호.

24 thoughts on “Remember War of The Sons ~ 리멤버 아들의 전쟁

  1. Wahhhh baca sinopsis dan reviewnya aku ga kuat deh keknyabakalaubmau nonton. Bisa banjir bandang nguras ait mata. Drakor kalaubudah tipe film yg gini emang bener2 total ya

    • Baguuus… kereen…. Cowok nangis demi orang yang dicintainya keren juga…🙂

      Iyaa.. mereka total… kadang kalau nangis sampe iler2an saking menghayati peran. kalau marah sampai menonjol urat-urat dijidat mereka. Ngga cuma melotot dan suara kencang aja kalau marah…

  2. Aku suka pemeran antagonisnya, dia bener bener kayak orang psikopat. Reply 88 sama Signal juga bagus loh… kalau Yong Pal menurut aku bagus di awalnya aja, semakin ke belakang (menurut aku) alurnya terlalu cepat dan chemestry pemeran utamanya agak nggak hidup. Tapi Yong Pal bagus juga kok…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s