Orang-Orang yang Dicintai Allah

Postingan ini sudah kutulis draf-nya beberapa bulan yang lalu. Pas lagi anteng ngga mau ngapa-ngapain di kos. Ya udah, suara toa mesjid kenceng sampe ke kamar. Jadi bisa dengerin khotbah jumat dari khatib di mesjid dekat kos.

Awalnya ngga nyimak isi khotbahnya karena lagi asyik dengan hape. Tapi kemudian ada kesadaran untuk mendengarkan cermah sang khatib. Walaupun sedikit mendengarkan pas pada bagian rangkuman, lumayanlah buat dijadikan pelajaran buat saya secara pribadi. Dan saya kemudian mencatat apa yang terdengar sedikit tersebut.

Ada 3 macam orang-orang yang dicintai Allah adalah :

1. Allah mencintai hamba Allah kaya yang rajin berinfak sedekah, mengeluarkan hartanya pada jalan Allah. Tetapi Allah lebih mencintai hamba Allah yang tidak mampu (secara ekonomi) tetapi rajin berinfak sedekah di jalan Allah.

Orang kaya, dengan kekayaannya, biasa dan sangat wajar bisa berinfak sedekah dengan jumlah yang besar. Tetapi, orang-orang yang lemah secara ekonomi rajin berinfak edekah adalah orang-orang yang sungguh luar biasa, sehingga Allah redha dan dan mencintainya.

2. Allah mencintai hamba Allah yang tidak mampu secara ekonomi yang rendah hati dan tawadhu, tetapi Allah lebih mencintai hambanya yang orang kaya tetapi rendah hati dan tawadhu.

Sebagai orang yang tidak mampu, hidup sederhana sangat wajar bersikap rendah hati dan dan sederhana. Tetapi Allah lebih mencintai orang-orang kaya yang rendah hati dan bersikap tidak sombong serta tawadhu.

3. Allah mencintai hamba-hamba Allah yangorang-orang tua yang rajin beribadah (jadi ahli ibadah) tetapi Allah lebih mencintai anak-anak muda yang rajin beribadah atau jadi ahli ibadah.

Sebaga orangtua, dianggap sangat wajar rajin beribadah pada Allah karena pengalaman hidup serta umurnya yang sudah tua. Akan tetapi sangat luar biasa sekali anak-anak muda yang tawadhu, yang rajin beribadah pada Allah.

Cuma ini sedikit catatan yang bisa ku rangkum. Semoga bermanfaat buatku dan juga buat yang membaca. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s